7 Desa Terindah di Swiss Pesonanya Bak Negeri Dongeng


prita  June 7, 2021  0 Comment

Desa Terindah di Swiss paling sereing nongol di timelime IG. MemangNegara Swiss memang dianugerahi dengan ragam pemandangan alam yang memukau juga desanya yang indah yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan dari berbagai Negara. Termasuk wisatawan Indonesia. Swiss juga terkenal memiliki sederet desa cantik yang kerap dijadikan sebagai destinasi wisata karena pemandangan alamnya yang indah. Jika kamu ingin menikmati keindahan desa di Swiss dengan ragam pemandangan dan budaya-nya yang khas, Berikut ini adalah desa di Swiss yang layak masuk dalam daftar itinerary kamu

1. Grindelwald

Grindelwald
switzerland-tour.com

Jika membahas soal desa di Swiss, pastinya kamu tidak akan melewatkan soal Desa Grindelwald. Grindelwald merupakan sebuah desa yang berada di pegunungan Alpen dan tekenal sebagai salah satu Desa Terindah di Swiss.

Disini kamu tak hanya bisa menikmati pemandangan pegunungan berpadu udaranya yang sejuk, namun desa ini juga menawarkan sederet objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Disini kamu bisa melihat gletser air panas yang dikenal dengan nama Gletscherschlucht. Kamu juga bisa mengunjungi Museum Grindelwald yang akan menambah wawasan kamu seputar sejarah desa ini hingga melihat pemandangan desa dan lembah dari ketinggian sekitar 7.431 kaki dengan mengendarai First Flyer.

Paket wisata murah

Hanya Di DiaLoGua Café Sajikan Kopi Bisa Ngomong

Pantjoran PIK, Dan Yang Terbaru Di Area PIK

2. Lauterbrunnen

Lauterbrunnen
adventurousmiriam.com

Desa Terindah di Swiss yang terkenal sangat indah selanjutnya adalah Desa Lauterbrunnen. Nama desa ini sekaligus menjadi nama lembah yang lokasinya berada sekitar 70 kilometer dari kota Bern.

Lauterbrunnen disebu-sebut sebagai lembah terindah di Eropa karena menawarkan pemandangan yang luar biasa. Dalam Bahasa setempat, Lauterbrunnen sendiri memiliki arti ‘sumber air yang banyak’. Hal ini dikarenakan lembah ini memiliki banyak sekali air terjun yang jumlahnya mencapai 72 air terjun yang turun dengan indahnya dari puncak tebing menuju lembah.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Jenewa Membuat Siapapun Terpana

Desa Lauterbrunnen ini tidak terlalu besar, luasnya hanya mencapai 795 meter persegi, namun keindahan alamnya mampu menghipnotis siapapun yang datang dan bisa membuatmu lupa kalau desa ini sangatlah kecil. Kamu akan diguhi dengan bebatuan tinggi yang diselimuti dengan pohon-pohon dan rumput yang hijau. Keindahan desa ini seolah mirip dengan lukisan karena dikelilingi dengan dinding tebing terjal yang tingginya mencapai 300 meter. Tak hanya itu, desa ini juga dikelilingi oleh tiga gunung sekaligus, yaitu Gunung Monch, Jungfrau hingga Gunung Eiger.

3. Murren

Murren
pinterest.fr

Murren juga menjadi salah satu Desa Terindah di Swiss yang cukup menarik untuk dikunjungi saat kamu berlibur ke Swiss. Jika dibandingkan dengan desa lainnya, Murren merupakan desa yang paling istimewa karena lokasinya yang berada di ketinggian, yaitu di kawasan Pegunungan Bernese Oberland, tepatnya di Lembah Lauterbrunnen.

Lokasinya yang istimewa inilah yang membuat desa Murren menjadi tempat terbaik untuk menikmati indahnya pemandangan gugusan pegunungan di Swiss, seperti Eiger, Jungfrau dan Monch. Menariknya lagi, bagi kamu yang merupakan penggemar film James Bond, kamu wajib untuk naik ke Puncak Schilthorn yang merupakan lokasi syuting dari film James Bond: On Her Majesty’s Secret Service. Kamu tentunya tidak perlu untuk hiking menuju puncak karena kamu bisa menaiki kereta gantung yang akan membawamu sampai ke puncak. Disana kamu bisa melihat banyak sekali simbol dari James Bond, yaitu angka 007 di setiap sudutnya. Jangan lupa untuk mampir ke restoran yang ada di puncaknya untuk menikmati aneka sajiannya yang lezat. Restoran ini berputar sehingga kamu bisa menikmati keindahan pemandangan dari puncak secara 360 derajat.

4. Appenzell

Appenzell
europeanbackdoors.com

Kalau kamu tidak punya terlalu banyak waktu untuk menjelajah deretan Desa Terindah di Swiss karena lokasinya yang jauh, maka kamu wajib untuk bertandang ke Desa Appenzell ini. Desa cantik ini lokasinya berada di kaki Gunung Alpstein dan menjadi sekaligus menjadi desa terdekat dari kota Zurich.

Baca juga :  9 Oleh Oleh Khas Swiss Paling Rekomended

Desa Apenzell ini menawarkan hal unik yang mungkin tidak akan kamu temukan di desa lainnya, yaitu rumah-rumah penduduk yang di cat berwarna-warni. Selain rumah, disini kamu juga akan menemukan café, restoran hingga toko kerajinan yang juga menjual aneka ragam oleh-oleh khas.

Jika kamu adalah pecinta keju, disini kamu juga bisa berkunjung ke suatu tempat pembuatan keju dan cokelat yang proses pengolahannya masih secara tradisional. Kalau kamu penyuka sejarah, kamu juga bisa berkunjung ke Museum Appenzell yang mana kamu bisa mengenal lebih jauh seputar desa cantik ini, mulai dari sejarah awal desa hingga ragam koleksi, seperti lukisan dan ragam kerajinan tangan.

5. St Saphorin

St Saphorin
region-du-leman.ch

Desa di Swiss yang satu ini dikenal sebagai desa penghasil anggur terbaik di Swiss. Desa yang dikenal dengan nama St Saphorin ini memiliki perkebunan anggur yang membentang sepanjang 30 kilometer yang sangat indah.

Selain perkebunan anggur yang tumbuh subur disini, kamu juga bisa menemukan sebuah kastil yang bersejarah, yaitu Kastil Chillon. Kastil ini berada di tepi Danau Geneva sehingga menawarkan keindahan yang luar biasa. Di desa ini kamu bisa berjalan-jalan menyusuri perkebunan anggur atau berjalan-jalan diantara rumah penduduk melewati lurung batu. Tak hanya itu, kamu juga bisa berkunjung ke sebuah gereja tua yang telah dibangun sejak abad ke-16. Gereja ini memiliki ruang bawah tanah yang disulap menjadi ruangan yang mirip museum untuk menyimpan ragam temuan dari penggalian. Ruang bawah tanah ini terbuka untuk umum dan bisa dikunjungi siapapun, termasuk wisatawan asing.

6. Guarda

Guarda
golookexplore.com

Guarda juga menjadi salah satu desa di Swiss yang menjadi tujuan wisata banyak orang dari seluruh dunia. Guarda dikenal memiliki suasana yang tenang dan damai sehingga sangat cocok dijadikan sebagai destinasi berlibur dari rutinitas sehari-hari.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Swiss Recommended Buat Liburan

Desa Guarda ini juga memiliki pemandangan cantik yang beragam, mulai dari hutan, lembah hingga desa-desa kecil yang menjadi desa tetangga. Uniknya, penduduk desa ini masih menggunakan Bahasa mereka sendiri yaitu Bahasa Romansch.

Bisa dibilang jika Desa Guarda ini sangat layak untuk dikunjungi sepanjang tahun. Saat musim semi dan musim gugur, kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang desa ini untuk bisa menikmati keindahan alamnya. Namun jika kamu berkunjung saat musim dingin, kamu juga bisa menemukan ragam aktivitas menyenangkan, yaitu banyaknya wahana seru yang berhubungan salju, mulai dari ski es hingga naik kereta luncur yang bisa membuat liburanmu menjadi semakin menyenangkan dan tak terlupakan.

7. Bergün/Bravuogn

Bravuogn
mibellebiochemistry.com

Terakhir, desa di Swiss yang layak masuk dalam daftar kunjungan kamu di Swiss adalah Desa Bergün/Bravuogn. Sejak lama desa ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau siapapun yang datang kesana.

Desa Bergün/Bravuogn ini selalu ramai dikunjungi saat musim panas ataupun musim dingin. Jika kamu berkunjung saat musim panas, kamu bisa menumpang kereta api yang membelah pegunungan Albula dengan terowongan yang menembus gunung dan jembatan yang masih tradisional. Kamu juga bisa berkunjung ke museum kereta api yang menyimpan ragam koleksi kereta api Eropa.

Namun jika kamu berkunjung saat musim dingin, tentunya kamu bisa menikmati indahnya hamparan salju putih diatas kereta salju atau berseluncur dari atas pegunungan. Tak hanya itu, desa ini juga memiliki sebuah taman nasional yang terbuka untuk umum di segala musim.

Itulah tadi 7 desa di Swiss yang keindahannya bisa membuatmu betah berlama-lama ada disana. Jangan lupa untuk mengunjungi salah satunya ya jika kamu akan berlibur ke Swiss.



Leave a Reply