6 Wisata di Cicalengka yang Bikin Betah dan Enggan Pulang


Fida  November 16, 2022  0 Comment

Cicalengka merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung. Kawasan yang satu ini dikenal menawarkan banyak pilihan destinasi wisata. Kamu bisa memilih untuk menghabiskan waktu di Cicalengka dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ditawarkan mulai dari bukit hingga air terjun. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 6 destinasi wisata di Cicalengka yang sayang untuk kamu coba.

1. Cicalengka Dreamland

cicalengka dreamland
travel.kompas.com

Cicalengka Dreamland dikenal sebagai salah satu tujuan wisata di Cicalengka yang menarik untuk kamu datangi. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan suasana nyaman dan cocok untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan indah serta udara yang sejuk saat datang ke Cicalengka Dreamland. 

Bagi pecinta foto, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk berfoto di beberapa pilihan spot menarik dan instagramable yang ditawarkan. Pengunjung juga dapat menjumpai beberapa wahana serta permainan anak anak. Untuk masuk ke kawasan wisata, pengunjung perlu menyiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan? 

Adanya flying fox terpanjang di dunia menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang bisa kamu coba di Cicalengka Dreamland. Destinasi wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti adanya toilet, tempat makan, hingga musholla. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu bisa datang langsung ke kawasan Tanjungwangi, kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Gotravelly Review

Baca Juga: Rabbit Town Wisata Selfie Kekinian Di Kota Bandung

Baca Juga: Serunya Nongkrong Di Phinisi Resto Lakeside

2. Curug Cinulang

curug cinulang
nativeindonesia.com

Ada cukup banyak pilihan wisata di Cicalengka yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah wisata air terjun. Curug Cinulang menjadi rekomendasi wisata air terjun yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Cicalengka Sindang Wangi No Km. 07, Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Bandung, Jawa Barat. 

Dengan ketinggian mencapai 50 hingga 60 meter, Curug Cinulang mengalirkan aliran air yang deras dan jernih. Hal itu tentu berhasil menarik perhatian wisatawan untuk datang dan menghabiskan waktu berlibur di kawasan air terjun ini. Tidak hanya dapat menikmati indahnya pemandangan, pengunjung juga dapat mencoba untuk bermain air hingga berenang di bawah air terjun. 

Curug Cinulang menawarkan biaya tiket masuk yang terbilang cukup terjangkau, yakni berkisar Rp 10.000,- per orang. Jika datang saat musim hujan, pengunjung perlu berhati hati karena jalanan yang dilalui menuju ke Curug Cinulang sangatlah licin. Destinasi wisata yang satu ini tentu sangat cocok dikunjungi sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran sekaligus melepas penat. 

3. Wisata Air Karinding

wisata air karinding
kompasiana.com

Berlokasi tidak jauh dari Curug Cinulang, Wisata Air Karinding juga menjadi salah satu destinasi wisata di Cicalengka yang bisa kamu datangi. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan adanya kolam renang serta area camping ground. Tidak sedikit wisatawan yang datang ke kawasan wisata ini saat hari libur tiba. 

Salah satu hal yang menjadi daya tarik di Wisata Air Karinding adalah adanya kolam renang dengan air yang bersumber dari Curug Cinulang. Pengunjung yang berenang tentu dapat merasakan kesegaran air di kolam Wisata Air Karinding. Tidak hanya itu, suasana yang sejuk dan asri juga dapat kamu rasakan di kawasan wisata ini. Bagaimana tidak, terdapat banyak penghijauan dan pepohonan di kawasan wisata ini. 

Wisata Air Karinding sangat cocok kamu kunjungi sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga. Jika ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Curug Cinulang Nomor 1, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

4. Bukit Teletubbies Cicalengka

bukit teletubbies
pinhome.id

Bukit Teletubbies menjadi salah satu destinasi wisata yang populer dan dapat kamu jumpai di beberapa daerah, salah satunya adalah di kawasan Cicalengka. Wisata Bukit Teletubbies dikenal sebagai salah satu wisata di Cicalengka yang populer dan banyak didatangi oleh wisatawan. 

Sesuai dengan namanya, bukit yang satu ini didominasi dengan warna hijau yang berasal dari rerumputan. Bentuknya yang mirip dengan bentuk bukit di film Teletubbies menjadikan wisata ini populer dengan sebutan Bukit Teletubbies. Pengunjung tidak hanya dapat bersantai dan berfoto, tetapi juga dapat melakukan aktivitas menarik seperti berkemah. 

Bukit Teletubbies Cicalengka dapat kamu datangi di kawasan Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Setelah berlibur ke Bukit Teletubbies, tidak ada salahnya jika kamu langsung melanjutkan perjalanan menuju ke destinasi wisata yang berlokasi tidak jauh dari bukit ini seperti Curug Cinulang. Seru sekali bukan? 

5. Pasir Candi

pasir candi
jabar.tribunnews.com

Ingin melepas penat dengan mengunjungi destinasi wisata alam? Pasir Candi tentu menjadi salah satu rekomendasi tempat yang menarik untuk kamu datangi. Salah satu destinasi wisata di Cicalengka ini juga dikenal dengan sebutan Bukit Keroncong Cicalengka. 

Saat datang ke wisata ini, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya hamparan pemandangan hijau. Pengunjung juga dapat melihat langsung adanya terasering tanpa jauh-jauh datang ke Bali. Pasir Candi juga dilengkapi dengan berbagai permainan serta fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Lengkap sekali bukan? 

Bagi pecinta foto, Pasir Candi juga menjadi pilihan wisata yang cocok untuk kamu datangi. Hal itu dikarenakan wisata ini memiliki banyak spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Jika ingin mengunjungi indahnya Pasir Candi, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Tenoljaya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

6. Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

taman buru gunung masigit kareumbi
tempatwisatadibandung.info

Satu lagi destinasi wisata di Cicalengka yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan banyaknya pepohonan serta rumah pohon yang estetik. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, tetapi tidak sedikit wisatawan yang datang dan menghabiskan waktu berlibur di tempat wisata ini. 

Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi dulunya merupakan area berburu. Tetapi saat ini, taman buru ini telah dikonversi menjadi area hutan konservasi. Selain dapat merasakan suasana yang sejuk dan asri, pengunjung juga dapat berfoto di beberapa spot menarik yang ditawarkan. 

Terdapat beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan oleh pengunjung mulai dari hiking, camping, hingga outbound. Area yang satu ini juga kerap dipilih sebagai tempat untuk melakukan pelatihan bagi beberapa instansi atau perusahaan. Beberapa fasilitas yang ditawaran diantaranya adanya aula, wisma, camping ground, rumah pohon kareumbi, hingga rumah rusa. 

Nah, itulah daftar 6 rekomendasi tempat wisata di Cicalengka yang populer dan bisa kamu datangi sebagai tujuan untuk menghabiskan waktu berlibur. Dari beberapa rekomendasi di atas, tempat wisata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu kunjungi saat berada di Cicalengka?



Leave a Reply