6 Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari Untuk Liburan Yang Unik


Fida  April 18, 2023  0 Comment

Selain dikenal sebagai Kota Pendidikan, Malang juga dikenal kaya akan pilihan destinasi wisata. Kebun Teh Wonosari menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak boleh kamu lewatkan saat datang ke Malang. Tidak hanya mengunjungi Kebun Teh Wonosari, kamu juga dapat menyusuri wisata di sekitarnya yang tidak kalah indah. Terdapat berapa pilihan wisata dekat Kebun Teh Wonosari yang tidak boleh kamu lewatkan. Penasaran? Berikut daftarnya.

Wisata dekat Kebun Teh Wonosari :

1. Bukit Kuneer

kebun teh wonosari
hipwee.com

Bukit Kuneer merupakan wisata dekat Kebun Teh Wonosari yang dikenal menyajikan pemandangan indah dan menakjubkan. Wisata yang satu ini masih satu lokasi dengan kebun teh, tepatnya berada di kawasan Jalan Lereng Arjuno, Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke Bukit Kuneer, kamu perlu menempuh kurang lebih satu jam perjalanan dari Kebun Teh Wonosari.

Disini, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat asri dan alami. Bukit Kuneer juga cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Untuk menyusuri kawasan wisata alam yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni Rp 10.000,- per orang.

Waktu terbaik untuk datang ke Bukit Kuneer adalah saat pagi atau sore hari. Selain akan dimanjakan dengan luasnya hamparan kebun teh, kamu juga dapat melihat langsung indahnya pegunungan. Cantik sekali bukan?

2. Budug Asu 2000 mdpl

budug asu
idntimes.com

Bagi kamu yang suka berpetualang, Budug Asu dapat menjadi tujuan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. Budug Asu merupakan sebutan bagi salah satu wisata dekat Kebun Teh Wonosari yang dikenal menyajikan pemandangan indah dan menakjubkan.

Baca juga :  9 Restoran Dengan Nuansa Pedesaan dan Pemandangan Hijau di Malang

Untuk tiba di puncak, pengunjung harus mendaki melewati hutan. Meskipun harus melalui jalanan yang menantang, tapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan menghabiskan waktu berlibur di Budug Asu. Dengan ketinggian puncak mencapai 2000 meter diatas permukaan laut, Budug Asu cocok dikunjungi bagi kamu para pendaki pemula.

Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di puncak. Hamparan penghijauan yang luas dan dapat dinikmati dari ketinggian tertentu sangat memanjakan mata.

Kamu tidak perlu khawatir karena wisata alam yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, salah satunya adalah adanya warung atau tempat makan. Menikmati indahnya pemandangan alam di Puncak Budug Asu tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang.

3. Candi Sumberawan

candi sumberawan
timesindonesia.co.id

Candi Sumberawan menjadi salah satu rekomendasi wisata dekat Kebun Teh Wonosari yang menarik untuk kamu datangi. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi khususnya bagi kamu pecinta wisata bersejarah. Untuk datang ke Candi Sumberawan, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Sumberawan, Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Akses jalan yang mudah dilalui menjadikan wisata ini sayang untuk kamu lewatkan. Setibanya di Candi Sumberawan, pengunjung akan dimanjakan dengan adanya bangunan candi yang megah dan terawat. Tidak hanya itu, candi ini juga dikelilingi dengan penghijauan sehingga pengunjung yang datang dapat merasakan suasana yang sejuk dan segar.

Kamu dapat berwisata sekaligus mengetahui banyak hal baru. Terdapat papan informasi yang menjelaskan tentang Candi Sumberawan mulai dari sejarah, struktur, fungsi, dan masih banyak lagi. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak sebagai sarana edukasi. Kamu tidak perlu khawatir karena kawasan Candi Sumberawan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung.

Baca juga :  20 Tempat Wisata di Alabama Amerika Sangat Berkesan

4. Arjuna Geopark

arjuna geopark
enewsindo.co.id

Tidak perlu bingung menentukan tujuan wisata dekat Kebun Teh Wonosari, kamu dapat mengunjungi Arjuna Geopark. Arjuna Geopark merupakan sebutan bagi wisata yang menawarkan indahnya pemandangan alam indah dengan banyaknya spot instagramable.

Untuk menyusuri kawasan wisata Arjuna Geopark, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk Rp 10.000,- per orang. Dengan begitu, kamu juga sekaligus dapat minuman gratis seperti jahe, teh, atau kopi yang dapat dipilih sesuai selera.

Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan penghijauan yang luas serta suasana yang sejuk dan segar. Tempat yang satu ini juga menyediakan berbagai hidangan lezat yang dapat kamu coba. Disini, kamu juga dapat melihat langsung beberapa replika bangunan serta spot foto. Harganya yang terjangkau juga menjadikan Arjuna Geopark sayang untuk kamu lewatkan.

5. Tlogo Land

tlogo land
idntimes.com

Tlogo Land juga dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu yang sedang mencari wisata dekat Kebun Teh Wonosari. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan indahnya pemandangan alam dengan suasana yang sejuk dan asri. Pengunjung dapat bersantai sekaligus melepas penat dengan menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan.

Tlogo Land dapat kamu kunjungi di Jalan Telogorejo, Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Kamu dapat menghabiskan waktu dengan mengunjungi wisata ini bersama teman maupun keluarga. Karena areanya yang luas, tidak jarang Tlogo Land digunakan sebagai tempat diadakannya acara. Ada banyak pilihan aktivitas menarik yang dapat kamu coba. Selain itu, Tlogo Land juga dilengkapi dengan beberapa titik instagramable yang kerap dipilih sebagai spot favorit pengunjung untuk berfoto. Bagaimana, tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dengan mengunjungi Tlogo Land?

6. Pari Bendo Lawang

pari bendo lawang
blok-a.com

Satu lagi rekomendasi wisata dekat Kebun Teh Wonosari yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Pari Bendo Lawang. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan area hijau yang luas dan dilengkapi dengan berbagai area seperti area bermain anak, area spot foto, kolam renang, nggak tempat bersantai.

Baca juga :  Rekomendasi 10 Pantai di Sidoarjo yang Menarik Serta Tips Sebelum Mengunjunginya

Pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan bersantai sekaligus melepas penat dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Pari Bendo Lawang. Untuk menyusuri kawasan wisata ini, kamu perlu membayar biaya tiket masuk sekitar Rp 15.000,- untuk weekday dan Rp 20.000,- untuk weekend. Kamu tidak perlu khawatir karena Pari Bendo Lawang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung mulai dari adanya toilet yang bersih, musholla, nggak banyaknya warung atau tempat makan.

Menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun anak-anak di Pari Bendo Lawang tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Untuk mengunjunginya, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Jalan Argotirto nomor 24, Krajan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

souce : https://www.youtube.com/@NikoChanneldaniar

Nah, itulah daftar 6 rekomendasi wisata dekat Kebun Teh Wonosari yang tidak boleh kamu lewatkan. Ada banyak pilihan wisata yang bisa kamu datangi seperti tempat wisata alam hingga tempat-tempat bersejarah. Dari rekomendasi di atas, tempat wisata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi?



Leave a Reply