6 Tempat Wisata di Putrajaya Malaysia Bikin Betah Berlama lama


sisil angelin  July 5, 2021  0 Comment

Tempat Wisata di Putrajaya menjadi salah satu destinasi favorit saat berlibur ke negara tetangga kita Malaysia selain Kuala lumpur, Malaka atau Penang. Bila kalian mendengar negara Malaysia pastinya langsung mengingat Kuala Lumpur juga yaitu ibu kota dari negara Malaysia sendiri. Tidak hanya kota Kuala Lumpur saja yang menjadi tempat favorit para wisatawan saat berlibur ke negara ini lho, kali ini GoTravelly akan membahas salah satu kota yang mempunyai banyak tempat destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat berlibur ke negara Malaysia, kota ini bernama Putrajaya. Kota Putrajaya berjarak sekitar 35 kilometer dari kota Kuala Lumpur, nama Putrajaya sendiri berasal dari nama perdana menteri Malaysia yang pertama yaitu Tungku Abdul Rahman Putra lalu ditambah kata ‘jaya’ di belakangnya yang mengartikan kejayaan Malaysia setelah ratusan tahun telah dijajah oleh bangsa Inggris. Nah, daripada berlama-lama langsung saja yuk simak 6 tempat destinasi wisata yang berada di Putrajaya!

1. Danau Putrajaya

Danau Putrajaya
blog.qelola.com

Tempat destinasi wisata yang berada di Putrajaya pertama yaitu Danau Putrajaya. Danau yang memiliki pemandangan yang indah ini menjadi tempat yang pertama GoTravelly rekomendasikan saat berkunjung ke Putrajaya, bagi kalian yang berlibur bersama keluarga wajib banget mengunjungi wisata Danau yang berlokasi dekat dengan pusat pemerintahan Putrajaya ini. Danau Putrajaya ini memiliki bentuk abstrak yang bisa menjangkau seluruh wilayah kota Putrajaya seperti gedung-gedung pemerintahan Malaysia lho. Kalian dapat menyewa perahu untuk mengelilingi danau ini,

perahu yang disediakan untuk para wisatawan ada dua macam yaitu perahu Dongan sayang dan perahu Gondola. Atau bila kalian ingin mengocek dompet lebih dalam lagi, kalian bisa mengelilingi danau ini menaiki kapal yang diberi nama Belimbing Sightseeing Cruise Boat. Kapal Belimbing ini menyediakan kapasitas penumpang sebanyak 76 orang dengan fasitilitas yang lengkap seperti AC, kamar mandi, TV, dan sofa yang nyaman untuk menikmati pemandangan Danau Putrajaya. Jadi untuk para Traveller yang suka menikmati pemandangan Danau indah bersama orang yang kita sayangi, Danau Putrajaya menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat saat berkunjung ke Putrajaya.

Baca juga :  10 Wisata Petik Buah Terbaik di Indonesia Tawarkan Pemandangan Indah
Gotravelly

KL City Gallery: Mengulik Sejarah Dan Keindahan Kuala Lumpur

Genting Highland And Sky Avenue Casino Genting

2. Masjid Putra

id.pinterest.com

Masjid Putra menjadi urutan kedua untuk tempat wisata yang kalian wajib kunjungi saat berada di kota Putrajaya, sesuai nama yang disandang yaitu Masjid Putra destinasi wisata kali ini merupakan sebuah masjid. Eits, jangan salah meskipun destinasi wisata yang kali ini sebuah masjid tetapi tempat ini dibuka untuk umum ya guys! Asalkan bagi para wisatawan non-muslim yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini wajib mengenakan pakaian yang sopan dan menutup aurat yaa.

Di Masjid Putra ini juga menyediakan tempat peminjaman jubah yang berwarna merah bagi para wisatawan yang mengenakan pakaian agak terbuka, jadi tidak perlu khawatir lagi ya guys. Masjid yang memiliki arsitektur bangunan yang indah ini menjadi daya tarik para wisatawan saat berlibur ke kota Putrajaya lho. Masjid ini juga menyediakan kapasitas yang cukup besar bagi para wisatawan yang ingin beribadah yaitu sebanyak 15.000 umat muslim dapat beribadah di dalam masjid ini. Kalian dapat menikmati pemandangan danau yang indah bersama keluarga sesudah beribadah atau mengelilingi masjid ini.

3. Perdana Putra dan Dataran Putra

Perdana Putra dan Dataran Putra
musafirminda.blogspot.com

Bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Putrajaya pastinya harus mengetahui apa yang menjadi ikon kota ini. Yap, Perdana Putra merupakan ikon bagi kota Putrajaya. Bangunan dengan kubah indah yang berwarna hijau ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Putrajaya, Perdana Putra sendiri merupakan kantor Perdana Menteri yang dibangun pada tahun 1997 menggunakan arsitektur dengan perpaduan Melayu, Islam, dan Moghul. Perdana Putra menjadi sebuah bangunan landmark yang menjadi tempat favorit wisatawan untuk mengambil foto bersama keluarga.

Baca juga :  Dijuluki Negri Seribu Jin, 6 Tempat Wisata di Tidore yang Wajib Dikunjungi

Sayangnya kalian tidak dapat memasuki Kantor Perdana Menteri ini, bagi para wisatawan yang berkunjung kalian hanya dapat mengambil foto didepan pintu bangunan atau lebih tepatnya di Dataran Putra. Dataran putra atau Putra square merupakan sebuah lapangan yang luas, para wisatawan dapat menikmati angin sepoi-sepoi sambil melihat pemandangan yang indah. Di Dataran Putra kalian dapat menemukan berbagai macam permainan seperti skuter, kereta kontrol, sepatu roda, dan permainan lainnya. Pada saat hari kemerdekaan, kalian juga bisa menemui parade atau perayaan kemerdekaan di Dataran Putra lho. Jadi, tidak heran kan? Dataran Putra dan Perdana Putra menjadi destinasi wisata yang sangat cocok untuk kalian kunjungi bersama keluarga tercinta.

4. Skyride Festival Park

Skyride Festival Park
facebook.com/skyridesfestivals

Skyride Festival Park merupakan taman bermain yang menyediakan bermacam-macam wahana permainan yang mengasyikan. Skyride Festival Park ini resmi dibuka untuk umum pada tanggal 1 Mei 2015, bagi kalian yang berlibur ke Putrajaya dan hendak menguji adrenalin kalian bisa berkunjung ke tempat yang satu ini. Wahana permainan Skyride Festival Park ada beraneka ragam mulai dari SkyWarrior Rainforest Challenge, SkyGallery, SkyDemo, SkyKids dan yang paling wajib kalian coba yaitu Sky Balloon. Sky Balloon menjadi wahana permainan favorit bagi para wisatawan saat berkunjung, kalian dapat merasakan bagaimana rasanya terbang di udara setinggi 120 meter dari daratan. Tentunya sangat menguji adrenalin bukan? Jadi, jangan melewatkan Skyride Festival Park ya saat berkunjung ke Putrajaya!

5. Taman Botani Putrajaya

Taman Botani Putrajaya
namakucell.blogspot.com

Berbeda dari Skyride Festival Park yang menguji adrenalin, destinasi tempat wisata kali ini merupakan destinasi wisata yang edukatif. Taman Botani Putrajaya menjadi tempat wisata yang cocok bagi para mahasiswa, peneliti maupun keluarga untuk dikunjungi. Taman Botani Putrajaya memiliki bermacam-macam spesies tumbuhan yang berasal dari luar negeri maupun dalam negeri lho! Saking banyaknya tumbuhan yang terdapat di Taman ini, Taman Botani Putrajaya membagi tempatnya menjadi tiga bagian.

Baca juga :  14 Desa Terindah di Italia Bikin Wisatawan Betah

Kalian juga dapat menemukan penyewaan sepeda di Taman Botani Putrajaya ini, kamu dapat berputar-putar taman ini menaiki sepeda sambil menikmati angin yang sepoi-sepoi dan pemandangan taman yang indah. Floral Garden merupakan salah satu tempat yang tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Taman Botani Putrajaya, di Floral Garden kalian dapat menemukan bermacam-macam bunga dari seluruh dunia lho! Kalian wajib banget mengambil foto menggunakan background Floral Garden yang menyediakan bunga berwarna warni entah itu bersama keluarga, orang yang kalian sayangi ataupun sendiri juga tidak jadi masalah kan?

6. Taman Alam Rimba

tempat wisata di Putrajaya
kupasmerdeka.com

Untuk destinasi tempat wisata di Putrajaya yang terakhir yaitu Taman Alam Rimba. Bagi para wisatawan yang pencinta alam wajib banget ke tempat wisata yang satu ini. Sebelum dijadikan tempat wisata, Taman Alam Rimba merupakan sebuah hutan yang dipenuhi pohon karet dan pohon palem. Lalu diolah menjadi tempat wisata, kalian dapat menemukan pohon kayu yang berkualitas tinggi seperti contohnya meranti, cengal, keruing, nyatoh, dan kerak disini. Kalian juga bisa berkemah, trekking, mendaki, dan melintasi jalur kanopi hutan di Taman Alam Rimba ini. Jadi cocok banget kan bagi kalian para pencinta alam? Jangan melewatkan Taman Alam Rimba ya saat berada di Putrajaya!

Bagaimana? Tidak hanya Kuala Lumpur yang menyediakan tempat yang seru bagi para wisatawan saat berkunjung ke Malaysia, tetapi Putrajaya juga meyediakan berbagai tempat destinasi wisata yang mengasyikan. Jangan lupa mengunjunginya ya Traveller!



Leave a Reply