6 Tempat Wisata di Kabanjahe Yang Wajib kalian Kunjungi


Fida  March 4, 2023  0 Comment

Kabanjahe merupakan sebutan bagi salah satu kawasan yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Kawasan yang satu ini dikenal menawarkan banyaknya pilihan destinasi wisata dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Tidak hanya tempat wisata alam, kamu juga dapat mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Inilah daftar 6 rekomendasi tempat wisata di Kabanjahe yang populer dan menarik untuk kamu datangi.

Tempat Wisata di Kabanjahe :

1. Puncak 2000 Siosar

puncak 2000 siosar
liburanyuk.co.id

Puncak 2000 Siosar salah satu tujuan tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata di Kabanjahe. Sesuai dengan sebutannya, tempat wisata yang satu ini menyuguhkan indahnya kawasan puncak dengan panorama alam yang membentang luas. Dari Puncak 2000 Siosar, kamu dapat melihat langsung indahnya pemandangan Gunung Sinabung.

Dulunya, Puncak 2000 Siosar digunakan sebagai tempat pengungsian saat erupsi Gunung Sinabung. Seiring berjalannya waktu, Puncak 2000 Siosar kemudian didesain indah sebagai destinasi wisata. Puncak yang satu ini juga kerap dipilih sebagai tempat berlibur bagi wisatawan dari berbagai daerah.

Selain disuguhkan dengan pemandangan yang indah, Puncak 2000 Siosar juga menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, salah satunya adalah adanya gazebo atau tempat beristirahat. Kamu dapat bersantai sembari menikmati hembusan angin yang sejuk dan segar. Selain itu, Puncak 2000 Siosar juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable sehingga cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto.

Untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata Puncak 2000 Siosar, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 15.000,- per orang. Kamu dapat mengunjungi Puncak 2000 Siosar di kawasan Nagara, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Baca juga :  17 Wisata Alam di Myanmar Dengan Pemandangan Memukau

2. Agrowisata Kabanjahe

agrowisata kabanjahe
andalastourism.com

Saat berlibur di kawasan Kabanjahe, tiada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang ke salah satu dari banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan. Agrowisata Kabanjahe menjadi tujuan tempat wisata di Kabanjahe yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Sesuai dengan namanya, disini kamu akan dimanjakan dengan agrowisata. Pengunjung dapat melihat langsung berbagai tanaman dari buah-buahan seperti jeruk dan strawberry.

Agrowisata Kabanjahe juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak. Selain menjadi sarana rekreasi, Agrowisata Kabanjahe juga kerap dipilih sebagai sarana edukasi yang tidak boleh dilewatkan. Tidak hanya dapat melihat berbagai tanaman, wisatawan juga dapat mencoba sensasi memetik langsung buah-buahan segar.

Pengunjung juga dapat mengetahui berbagai informasi mengenai cara penanaman hingga panen. Salah satu hal yang menjadi daya tarik adalah selain dapat memanen buah, kamu juga dapat mencoba atau mencicipinya langsung. Asik sekali bukan?

Pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata. Tiket masuk menuju ke Agrowisata Kabanjahe hanya dibanderol sekitar Rp 10.000,- per orang. Wisata yang satu ini juga memiliki lokasi yang strategis dan mudah untuk dikunjungi tepatnya berada di kawasan Monte, Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

3. Desa Peceren

desa peceren
seringjalan.com

Tidak kalah menarik dengan berbagai pilihan tempat wisata di Kabanjahe lainnya, kamu juga dapat mengunjungi Desa Peceren. Desa wisata yang satu ini merupakan tempat tinggal tradisional bagi suku Karo. Dulunya, Desa Peceren dikenal dengan sebutan Desa Sempajaya oleh masyarakat setempat. Saat berkunjung ke desa ini, kamu dapat melihat langsung banyaknya rumah adat.

Hal yang menarik adalah rumah adat di Desa Peceren diperkirakan memiliki umur mencapai 100 tahun lebih. Desain bangunannya yang masih sangat kuno dan otentik tentu menjadi ciri khas yang tidak boleh kamu lewatkan. Destinasi wisata yang satu ini juga kerap dipilih sebagai sarana edukasi karena menyajikan berbagai informasi menarik. Selain dapat mengetahui rumah adat yang unik, kawan juga akan disambut dengan masyarakat setempat yang ramah.

Baca juga :  6 Tempat Camping di Lumajang Paling Keren!

Untuk menyusuri kawasan desa wisata yang satu ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Sesuai dengan namanya, kamu dapat mengunjungi desa ini di kawasan Peceren, Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

4. Kebun Madu Efi

kebun madu efi
gensindo.sindonews.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat wisata di Kabanjahe, kamu udah pada datang ke Kebun Madu Efi. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi pecinta foto karena menyediakan banyak spot menarik dan instagramable. Wisatawan akan dimanjatkan dengan banyaknya replika rumah warna-warni serta taman bunga yang cantik.

Sesuai dengan sebutannya, Kebun Madu Efi juga menyediakan area peternakan lebah. Tidak jarang pengunjung yang datang membawa peralatan piknik untuk menikmati waktu berlibur di kebun yang satu ini. Jika tidak membawa peralatan piknik, pengunjung dapat memilih untuk menyewa tenda sebagai tempat untuk bersantai bersama teman maupun keluarga. Tenda dengan tampilan estetik dan sudah dilengkapi dengan listrik ini tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang.

Meskipun menawarkan suasana yang sangat menyenangkan, tapi kamu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas di dalamnya. Tiket masuk menuju ke Kebun Madu Efi ini hanya dibandrol sekitar Rp 10.000,- per orang. Destinasi wisata yang satu ini terletak di Jalan Kabanjahe – Siosar KM 13, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo.

5. Museum Pusaka Karo

museum pusaka karo
pariwisatasumut.net

Tidak hanya mengunjungi tempat wisata alam, kamu juga dapat mengunjungi tempat wisata bersejarah saat berada di Karo. Museum Pusaka Karo menjadi salah satu tujuan yang menarik untuk dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata di Kabanjahe. Destinasi wisata yang satu ini menyimpan berbagai macam koleksi. Pengunjung dapat mengetahui banyak informasi serta hal baru saat datang ke Museum Pusaka Karo.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Putri Tanjung, Bikin Netizen Iri!

Beberapa koleksi yang dapat dilihat langsung oleh pengunjung adalah tumbuk lada, tutu-tutu, dan juga untai-untai. Jika berencana untuk datang dan menyusuri kawasan wisata Museum Pusaka Karo, pengunjung harus mematuhi segala peraturan yang ada.

Untuk dapat masuk dan menikmati berbagai koleksi museum, kamu tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

6. Bukit Gundaling

bukit gundaling
pariwisata.karokab.go.id

Satu lagi rekomendasi tempat wisata di Kabanjahe yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Bukit Gundaling. Bukit yang satu ini berada di ketinggian mencapai 1.575 meter di atas permukaan laut sehingga tidak heran jika kamu akan dimanjakan dengan udara yang sangat sejuk dan segar. Panorama alam hijau yang membentang juga sangat memanjakan mata. Kamu dapat bersantai sekaligus melepas penat dan menenangkan diri.

Bukit Gundaling tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah dan menakjubkan, tapi juga beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti adanya persewaan kuda hingga gazebo sebagai tempat beristirahat. Bagi pecinta foto, tempat yang satu ini juga sangat menarik untuk dikunjungi karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, tiket masuk menuju ke Bukit Gundaling hanya dibanderol sekitar Rp 7.500,- per orang.



Leave a Reply