6 Tempat Sahur di Bandung untuk Sahur Hari Ini


Fida  April 3, 2023  0 Comment

Bandung menjadi salah satu kawasan yang dikenal menyajikan berbagai kuliner khas. Saat memasuki bulan Ramadan, menentukan pilihan tempat berbuka hingga tempat sahur tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Beberapa tempat makan di Bandung juga buka hingga menjelang pagi sehingga cocok didatangi saat sahur. Kamu dapat menikmati sahur dengan berbagai hidangan lezat dan menggugah selera. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 6 rekomendasi tempat sahur di Bandung yang populer dan menarik untuk kamu datangi.

Tempat Sahur di Bandung :

1. Warung Nasi Bu Imas

warung nasi bu imas
tripadvisor.co.id

Warung Nasi Bu Imas dapat menjadi tujuan tepat untuk didatangi bagi kamu yang sedang mencari tempat sahur di Bandung. Tempat yang satu ini dikenal menyajikan berbagai hidangan tradisional khas Sunda dengan cita rasa lezat dan menggugah selera. Karena memiliki jam buka hingga 24 jam, maka tidak heran jika Warung Nasi Bu Imas dapat kamu kunjungi kapan saja, termasuk saat memasuki waktu sahur.

Kamu dapat menikmati waktu sahur dengan mencoba berbagai sajian menu yang ditawarkan seperti Ayam Bakar, Rendang, olahan Belut, Lele, Cumi, Telur Dadar, Pepes Jamur, dan masih banyak lagi. Karena dibuat dengan bumbu serta rempah yang khas, maka tidak heran jika sajian yang ditawarkan akan membuatmu ketagihan.

Warung Nasi Bu Imas dapat kamu kunjungi di Jalan Balonggede Nomor 67, Kecamatan Regol, Kota Bandung. Tidak perlu khawatir soal harga, warung ini juga menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk setiap menunya. Mencoba sahur bersama teman maupun keluarga di Warung Nasi Bu Imas tentu menjadi hal menarik yang tidak boleh kamu lewatkan saat datang ke Bandung.

Baca juga :  10 Tempat Makan Enak di Jakarta Barat Rugi Ga Coba

2. Nasi Kuning Pungkur 216

nasi kuning pungkur 216
tripadvisor.co.id

Ada yang suka olahan nasi kuning? Nasi dengan tampilan menarik dan memiliki cita rasa gurih ini dapat menjadi menu lezat untuk disantap saat sahur. Nasi Kuning Pungkur 216 merupakan salah satu tempat sahur di Bandung yang menyajikan lezatnya olahan nasi kuning. Meskipun merupakan kuliner kaki lima dengan tempat yang cukup sederhana, tetapi sajian yang dihidangkan berhasil memanjakan lidah.

Nasi Kuning Pungkur 216 menyediakan hidangan nasi kuning dengan berbagai pilihan lauk yang dapat dipilih sesuai selera. Kamu dapat mencoba lezatnya nasi kuning dengan tambahan lauk berupa rendang, telur, jengkol, ati ampela, bala-bala, dan masih banyak lagi. Salah satu yang menjadi keunikan Nasi Kuning Pungkur 216 yang tidak dapat kamu jumpai di daerah lainnya adalah nasi kuning batagor. Menu unik yang satu ini berhasil membuat banyak pengunjung penasaran dan ingin mencobanya.

Tempat makan yang satu ini mulai buka malam hari hingga menjelang pagi, termasuk saat memasuki waktu sahur. Untuk mencoba lezatnya sajian nasi kuning, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Pungkur nomor 216, Kecamatan Regol, Kota Bandung. Berbagai hidangan yang ditawarkan tentu akan membuatmu ketagihan setelah mencobanya.

3. Bubur Ayam Bejo Special Kosambi

bubur ayam bejo special kosambi
lifestyle.okezone.com

Selain nasi kuning, bubur ayam juga menjadi referensi santapan lezat saat sahur. Saat ingin datang ke salah satu tempat sahur di Bandung yang menyajikan olahan bubur ayam, kamu dapat datang ke Bubur Ayam Bejo Special Kosambi. Tempat makan bubur ayam yang satu ini dikenal sangat populer dan legendaris sehingga sayang untuk kamu lewatkan.

Saat mencobanya, kamu akan dimanjakan dengan tekstur bubur yang lembut dan bercita rasa gurih. Selain itu, banyaknya pelengkap yang dihidangkan di atas bubur juga menjadikan kuliner yang satu ini semakin lezat saat disantap. Kamu juga dapat meminta tambahan lauk sesuai keinginan seperti telur dan juga ati ampela.

Baca juga :  Keunikan Rasa 10 Kuliner Khas Moldova Bikin Lidah Bahagia

Bubur Ayam Bejo Special Kosambi dapat kamu datangi di Jalan A Yani, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Meskipun dikenal sangat populer, tapi kamu tidak perlu khawatir karena Bubur Ayam Bejo Special Kosambi menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menunya.

4. Zona Merah Sukajadi

zona merah sukajadi
wisato.id

Mengunjungi tempat sahur di Bandung yang menyajikan berbagai pilihan menu khas Sunda tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Salah satu tempat yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Zona Merah Sukajadi. Zona Merah atau yang biasa disingkat dengan Zomer ini menawarkan sistem prasmanan sehingga pengunjung dapat langsung mengambil lauk sesuai selera. Karena buka 24 jam, maka tidak heran jika tempat ini juga banyak didatangi pengunjung saat memasuki waktu sahur.

Sesuai dengan sebutannya, Zona Merah Sukajadi menawarkan warna tempat, meja, piring, yang dominan merah. Selain menawarkan banyaknya pilihan lauk, Zona Merah Sukajadi juga dikenal dengan sambelnya yang lezat dan sedap. Bagi kamu pecinta pedas, Zona Merah Sukajadi menjadi salah satu tempat yang tidak boleh kamu lewatkan. Untuk mengunjungi tempat sahur di Bandung yang satu ini, kamu dapat datang langsung ke Jalan Sukajadi Nomor 57, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

5. Warung Nasi C’Mar

warung nasi cmar
jumanto.com

Rekomendasi tempat sahur di Bandung berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Warung Nasi C’Mar. Warung nasi yang satu ini terletak di Jalan ABC nomor 21, Dago, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka mulai pukul 4 sore hingga menjelang pagi, Warung Nasi C’Mar selalu dipadati pengunjung setiap harinya. Saat memasuki bulan puasa, Warung Nasi C’Mar kerap dipilih sebagai tempat sahur.

Di warung khas Sunda yang satu ini, kamu dapat mencoba berbagai pilihan menu yang cocok disantap saat sahur seperti Gule Sapi, Sop Sapi, Babat Goreng, Paru Goreng, Lele Goreng, dan masih banyak lagi. Selain itu, warung ini juga menyediakan berbagai camilan serta minuman. Lauknya yang sangat beragam juga menjadi salah satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan. Meskipun bergaya kaki lima, tetapi hidangan yang disajikan oleh Warung Nasi C’Mar tidak kalah dengan bintang 5. Tempat sahur di Bandung yang satu ini cocok kamu datangi beramai-ramai bersama teman maupun keluarga.

Baca juga :  11 Makanan Khas Belitung Paling Rekomended + Oleh-Oleh Pilihan

6. Warung Nasi Ampera

warung nasi ampera
food.detik.com

Satu lagi rekomendasi tempat sahur di Bandung yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan yakni Warung Nasi Ampera. Di warung ini, kamu dapat menjumpai Banyaknya pilihan menu tradisional khas Sunda. Dengan sistem prasmanan, kamu dapat sahur dengan berbagai lauk yang dapat dipilih sesuai selera.

Tersedia aneka olahan ayam, ikan, sayur hingga sambal yang nikmat. Tempatnya yang luas dan nyaman juga menjadi hal menarik yang tidak boleh kamu lewatkan. Saat berada di Bandung, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Warung Nasi Ampera yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Nomor 394, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung.

source : https://www.youtube.com/@RUANGKULINER

Nah, itulah daftar 6 rekomendasi tempat sahur di Bandung yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan. Dengan berbagai hidangan lezat dan menggugah selera, kira-kira tempat makan manakah yang paling ingin kamu datangi saat memasuki waktu sahur?



Leave a Reply