pritagizela | Explorer
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
16 Oct 2021

30269

Kuliner Taman Telkom Gasibu: Destinasi Kuliner Malam Kota Bandung yang Seru

Taman Telkom Gasibu memang menjadi salah satu tempat kulineran malam hari di Kota Bandung yang paling seru

Post Content Taman Telkom Gasibu Bandung

Kalo ngomongin soal kuliner kota Bandung emang ngga pernah ada habisnya ya guys. Kali ini aku mau bahas soal salah satu tempat kuliner di kota Bandung yang cukup populer, yaitu kuliner kaki lima di sekitar Taman Telkom Gasibu.

Sebenernya ini random banget pas jalan-jalan dari Cihampelas, aku dan temen-temen lewat Gasibu dan melihat banyak pedagang kaki lima yang berjejeran di samping sebuah taman yang belom buka, di sebelah Kantor Telkom. Karena belom pengen balik hotel dan pengen jajan sambil nongkrong, kita pun akhirnya mutusin buat berhenti disana.

Video by Gotravelly

Anyway, deretan pedagang ini ada di sekitar Jalan Japati. Pokoknya deretan pedagang kaki lima ini ada di belakang Lapangan Gasibu, di samping kantor Telkom. Kayaknya sih ini pedagang kaki lima yang dulunya sering nongkrong di sekitaran Gasibu dan karena Gasibu lagi tutup, akhirnya mereka pindah ke taman ini. Kalo kalian mau kesini, kalian tinggal arahkan kendaraan ke Taman Telkom di Jalan Japati No 1, nah pas malam hari kalian bakal lihat ramenya pedagang disana.

Sesampainya disana, aku sempet bingung nih guys pengen cobain makan apa soalnya banyak banget pilihannya. Disini kalian bisa menemukan penjual cimol, batagor, siomay, mie baso, seblak, mie tek-tek, jagung bakar, kopi, susu dan masih banyak lagi lainnya. Aku sempet menyusuri kawasan pedagang ini sampe belakang dan sebenernya pengen cobain semua. Sayangnya, waktu itu aku udah lumayan kenyang hingga akhirnya mutusin buat beli jagung bakar aja.

Kuliner Taman Telkom Gasibu: Destinasi Kuliner Malam Kota Bandung yang SeruIni gerobaknya ada di ujung

Kita balik ke ujung jalan dan menemukan sebuah gerobak penjual jagung bakar yang lumayan rame, nama gerobaknya sih kalo ga salah Indah Sari Jagung Bakar 5 Rasa. Meskipun lumayan rame, tapi kemaren kita masih kebagian tempat duduk kok.

Untuk menunya, disini pastinya jagung bakar ya guys. Menariknya, mereka punya jagung bakar 5 rasa lho. Ngga Cuma jagung bakar, disini mereka juga nawarin menu lainnya seperti indomie, pisang bakar dan roti bakar. Untuk minumannya juga cukup beragam, detailnya bisa langsung kamu cek gambar di bawah ini ya.

Taman Telkom Gasibu BandungDaftar Menu

Untuk area duduknya sih bebas ya guys di sekitar situ, kamu bisa pilih duduk kawasan taman. Tapi sayangnya area taman kemaren lagi proses pembangunan, jadinya ngga bisa duduk disana deh. Anyway, mari kita bahas soal menunya.

Kuliner Bandung

Aku kemaren pesen beberapa menu, salah satunya adalah jagung bakar 2 rasa. Aku pilih rasa pedas manis dan jagungnya bisa kalian pesen diserut atau ngga. Karena males makan dari batangnya, aku pilih buat yang diserut. Sebenernya kepo banget sama jagung bakar yang 5 rasa, tapi kayaknya terlalu banyak campurannya, jadi aku putusin buat pesen yang 2 rasa aja.

wisata kuliner BandungDibakar dulu guys

Jagung bakar ini enak banget dan teksturnya lembut. Matangnya juga sempurna dan aroma smokey-nya pas. Porsinya juga lumayan bikin kenyang dan nikmat. Kayaknya emang satu jagung ini ukurannya gede banget guys, bener-bener bikin kenyang.

Makanan enak di bandungJagung Bakar 2 rasa Rp 9.000,-

Menu selanjutnya adalah indomie goreng. Menu sejuta umat ini emang ngga pernah ngebosenin. Ngga Cuma karena harganya terjangkau, indomie goreng ini juga punya cita rasa yang nikmat banget. Menu indomie disini bisa kamu pilih varian rasanya dan topping-nya juga beragam. Kemaren yang aku pesen adalah indomie goreng plus telur. Rasanya tentu enak kalo dibandingkan dengan bikin mie sendiri di rumah. Apalagi kalo makannya di tengah kota Bandung. Hahaha..

Rekomendasi kuliner bandungIndomie Goreng Telur Rp 10.000,-

Menu terakhir yang aku pesen adalah roti bakar cokelat keju. Udah bukan rahasia lagi kalo roti bakar khas Bandung ini punya cita rasa yang nikmat dan lembut. Apalagi roti bakar ini dibanderol dengan harga terjangkau dan keju-nya melimpah banget, bener-bener sampe menutupi rotinya.

Taman Telkom Gasibu BandungRoti Bakar Cokelat Keju Rp 12.000,-

So, kalo kalian lagi ada di Bandung dan pengen nongkrong sambil mencicipi ragam kuliner dengan harga terjangkau, kalian bisa mampir ke kawasan Taman Telkom Gasibu ini. Ragam pilihan makannya bakal bikin kamu ngiler. Selamat mencoba.

Opening Hours Taman Telkom Gasibu Bandung
Sore - Malam
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.