10 Pantai Keren di Pacitan, Keindahannya Nggak Kalah Sama Bali, lho


Fida  January 20, 2021  0 Comment

Berlibur ke tempat wisata alam tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Pantai menjadi salah satu tempat wisata alam yang sering dipilih untuk menghabiskan waktu berlibur. Indonesia memiliki banyak sekali pantai indah yang bisa Anda datangi.

Tempat terindah untuk menikmati pantai adalah di Pacitan. Ada cukup banyak pantai di Pacitan yang menawarkan pemandangan indah dan sayang untuk Anda lewatkan.

Berikut daftar 10 pantai keren di Pacitan

1. Pantai Klayar

pantai klayar
gerakserentak.com

Saat mendengar sebutan Pantai Klayar, tentu beberapa dari Anda sudah tidak asing dengan lokasi pantai yang satu ini. Pantai Klayar menjadi salah satu pantai di Pacitan yang cukup populer di kalangan wisatawan. Pantai yang satu ini menawarkan pemandangan indah serta suasana yang mengesankan.

Tidak hanya itu, Pantai Klayar juga dikenal dengan semburan air dan gulungan ombak yang eksotik. Lokasi dari pantai yang satu ini berada di Sendang, Donorojo, Kabupaten Pacitan. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 5000,- untuk hari biasa dan Rp 10.000,- untuk akhir pekan atau hari libur sebagai tiket masuk ke Pantai Klayar.

review tempat wisata

Pantai Teleng Ria, Tempatnya Bersantai Dan Berburu Ikan Laut!

Pantai Buyutan – Bersantai Dan Menikmati Indahnya Pantai Di Pacitan

Menyusuri Indahnya Sungai Maron

2. Pantai Buyutan

pantai keren di Pacitan
jejekpiknik.com

Selain Pantai Klayar, Pantai Buyutan juga menjadi salah satu pantai di Pacitan yang memiliki pemandangan alam yang sangat mengesankan. Di pantai yang satu ini, pengunjung bisa menikmati banyak dan indahnya bebatuan karang. Bagi Anda pecinta foto instagramable, Pantai Buyutan tentu menjadi tempat yang tepat untuk berburu foto keren.

Tidak hanya dikenal dengan bebatuan karang yang indah, suasana di kawasan pantai ini juga masih sangat alami. Jernihnya air serta bersihnya hamparan pasir menjadikan Pantai Buyutan sangat direkomendasikan untuk Anda datangi. Pantai buyutan terletak di Desa Widoro, Donorojo, Kalak, Kabupaten Pacitan.

3. Pantai Kali Uluh

pantai indah di Pacitan
pacitanku.com

Dari sekian banyak pantai eksotis, Pantai Kali Uluh menjadi salah satu pantai di Pacitan yang wajib Anda datangi. Pantai yang satu ini menawarkan suasana yang masih sangat alami dan tenang. Oleh karena itu Pantai Kali Uluh cocok dikunjungi bagi Anda yang menginginkan suasana santai saat berlibur. Bersantai di kawasan Pantai Kali Uluh dan menyaksikan gulungan ombak laut selatan menjadi hal seru yang bisa Anda coba.

Belum banyak yang mengetahui keberadaan pantai yang satu ini, tidak heran jika kealamian dan keasrian Pantai Kali Uluh masih sangat terjaga. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Klesem, Kebonagung, Kabupaten Pacitan. Untuk masuk dan berlibur di sana, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk.

4. Pantai Banyu Tibo

pantai banyu tibo
travel.kompas.com

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa cukup banyak pantai di Pacitan yang menawarkan pemandangan indah. Salah satu pantai yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi adalah Pantai Banyu Tibo. Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini memiliki air terjun yang tidak terlalu besar namun sangat menakjubkan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pantai yang bersih serta dengan air terjun yang tak kalah menarik. Jika penasaran Anda bisa datang ke lokasi Pantai Banyu Tibo yakni di daerah Widoro, Donorojo, Kabupaten Pacitan. Untuk masuk dan menikmati keindahannya, pengunjung harus membeli tiket masuk dengan biaya Rp 5.000,- per orang.

5. Pantai Ngandul

pantai indah di Pacitan
garispantai.com

Tidak kalah keren dengan Pantai Banyu Tibo, Pantai Ngandul juga menjadi salah satu pantai di Pacitan yang menawarkan keindahan pantai sekaligus air terjun. Karena keindahannya, pantai yang satu ini sering disebut sebagai surga tersembunyi di Pacitan. Suasana pantai dengan pemandangan alam yang indah tentu akan memanjakan Anda para pengunjung.

Tidak hanya menikmati pemandangan pantai saja, Anda juga akan disuguhkan dengan indahnya karang dan tebing. Sungai dan air terjun kecil yang terletak di kawasan pantai ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Untuk menikmati indahnya Pantai Ngandul, pengunjung dikenakan biaya Rp 5.000,- per orang.

6. Pantai Taman

pantai tercantik di Pacitan
halopacitan.com

Berbicara tentang pantai di Pacitan yang menawarkan keindahan alam luar biasa, Pantai Taman menjadi salah satu pantai yang bisa Anda datangi. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana pantai yang tenang dan pemandangan yang indah. Tidak hanya itu, pengunjung Pantai Taman juga bisa melakukan kegiatan seru yakni flying fox dari ketinggian.

Konon katanya, flying fox di Pantai Taman memiliki jalur terpanjang di Indonesia yakni dengan jarak 415 meter dan dengan ketinggian hingga 74 meter. Selain itu, di Pantai Taman juga memiliki kecepatan mencapai 50 km per jam. Tertarik untuk mencobanya?

7. Pantai Teleng Ria

pantai teleng ria
tempatwisataseru.com

Dari beberapa pantai di Pacitan yang menawarkan keindahan luar biasa, Pantai Teleng Ria juga masuk ke dalam daftar pantai yang sayang untuk Anda lewatkan. Tidak hanya penduduk lokal saja, Pantai Teleng Ria menjadi salah satu pantai yang sering dituju oleh wisatawan. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Balong, Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Untuk masuk ke Pantai Teleng Ria, pengunjung dikenakan biaya Rp 5.000,- untuk hari biasa dan Rp 10.000,- untuk akhir pekan atau hari libur. Selain Menikmati keindahan pantai, Anda juga bisa berfoto di beberapa tempat yang telah disediakan adanya Kampung Cemara dan Waterpark Mini Kampung Air juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

8. Pantai Pangasan

pantai keren di Pacitan
pacitantrip.com

Dari beberapa pantai di Pacitan yang menawarkan keindahan alam luar biasa, Pantai Pangasan menjadi salah satu pantai yang sayang untuk Anda lewatkan. Pantai yang satu ini dikenal dengan monumen laut yang sangat mengesankan. Monumen tersebut merupakan batu karang yang menjulang tinggi dan menghadap ke Laut Selatan.

Untuk menuju ke pantai yang satu ini memang tidak mudah. Tetapi hal itu tentu menjadikan pantai yang satu ini masih sangat alami dan belum banyak didatangi pengunjung. Jika penasaran, Anda bisa datang ke Pantai Pangasan yang terletak di daerah Kalipelus, Kebonagung, Kabupaten Pacitan.

9. Pantai Sruni

pantai keren di Pacitan
travel.detik.com

Jika ingin datang ke salah satu pantai di Pacitan yang menawarkan suasana privat, Pantai Seruni bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda datangi. Pantai yang satu ini menawarkan suasana yang masih sangat alami dan bersih. Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih serta ombak khas Laut Selatan. Tempat yang satu ini cocok didatangi bagi Anda yang menginginkan suasana tenang.

Pantai Seruni beralamat di daerah Ngobyogan, Kalak, Donorojo, Kabupaten Pacitan. Untuk masuk ke kawasan pantai ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk.

10. Pantai Karang Bolong

pantai karang bolong
jogjatourwisata.id

Salah satu pantai di Pacitan yang sayang untuk tidak Anda datangi adalah Pantai Karang Bolong. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Tidak kalah dengan pantai di Bali, Pantai Karang Bolong juga menjadi salah satu pantai di Pacitan yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Adanya air terjun di kawasan pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Menikmati indahnya sunset dari Pantai Karang Bolong juga menjadi hal yang sangat mengesankan. Pantai yang satu ini di kawasan Karang Bolong, Sendang, Kabupaten Pacitan. Untuk masuk dan menikmati keindahannya, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- per orang.



Leave a Reply