6 Tempat Bukber di Sidoarjo yang Bernuansa Alam


Fida  April 12, 2023  0 Comment

Bukber atau buka bersama menjadi tradisi yang selalu dilakukan saat memasuki bulan Ramadhan. Biasanya, bukber dilakukan oleh sekelompok alumni, teman, maupun keluarga besar. Saat berada di Sidoarjo, tidak ada salahnya jika kamu menyelenggarakan acara bukber di beberapa pilihan tempat makan. Tempat makan berikut ini sangat direkomendasikan sebagai tempat bukber di Sidoarjo karena memiliki area yang luas serta menyuguhkan hidangan lezat. Penasaran apa saja? Inilah daftar 6 rekomendasi tempat bukber di Sidoarjo yang sayang untuk kamu lewatkan. 

6 Tempat Bukber di Sidoarjo :

1. Ikan Bakar Cianjur

ikan bakar cianjur
pinterest.com

Beberapa dari kamu mungkin sudah tidak asing dengan tempat makan Ikan Bakar Cianjur. Restoran yang satu ini terbilang sangat populer dan memiliki banyak cabang, salah satunya di Sidoarjo. Saat memasuki bukan puasa, Ikan Bakar Cianjur kerap dipilih sebagai tempat bukber di Sidoarjo. 

Di tempat makan yang satu ini, kamu dapat mencoba berbagai hidangan yang ditawarkan seperti Gurame Bakar, Gurame Asam Manis, Nila Geprek, Nasi Goreng Kambing, dan masih banyak lagi. Selain aneka lauk, kamu juga dapat memilih beberapa pilihan nasi seperti Nasi Uduk, Nasi Putih, hingga Nasi Liwet.

Ikan Bakar Cianjur di Sidoarjo dapat kamu kunjungi di Jalan Raya Taman Pinang Indah No.18, Jatis, Sidoarjo. Selain hidandangannya yang lezat, Ikan Bakar Cianjur juga cocok kamu datangi sebagai tempat berbuka karena menyediakan fasilitas lengkap, salah satunya adalah adanya musholla. Karena selalu ramai pengunjung saat memasuki jam berbuka puasa, tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk melakukan reservasi sebelum mengadakan acara buka bersama. 

Baca juga :  Mengintip 10 Sajian Khusus Musim Semi Dari Berbagai Belahan Dunia

2. Warung Apung Rahmawati Sidoarjo

warung apung rahmawati
tribunnews.com

Tempat bukber di Sidoarjo berikutnya yang tidak kalah menarik untuk didatangi adalah Warung Apung Rahmawati. Tempat makan yang satu ini dikenal menawarkan area yang luas dan nyaman. Oleh karena itu, Warung Apung Rahmawati Sidoarjo sangat cocok dikunjungi sebagai tempat bukber atau buka bersama teman maupun keluarga. 

Di Warung Apung Rahmawati Sidoarjo, kamu dapat mencoba berbagai pilihan paket sukiyaki dan yakiniku. Selain itu, ada juga beberapa menu lain yang tidak kalah menggugah selera seperti Udang Telur Asin, Udang Asam Manis, Kepiting Soka Goreng Tepung, dan masih banyak lagi. Tidak hanya olahan seafood, Warung Apung Rahmawati Sidoarjo juga dilengkapi dengan berbagai menu lainnya seperti Ayam Bakar Saos Madu, Ayam Goreng Kremes, hingga Ayam Goreng Apung. 

Untuk mengunjungi Warung Apung Rahmawati, kamu dapat langsung menuju ke Jalan H. Sunandar Priyo Sudarmo No. 20-22, Kapasan, Sidokare, Sidoarjo. 

3. Lesehan Joyo

lesehan joyo
mojokertopost.com

Lesehan Joyo dikenal sebagai salah satu tempat makan yang populer di Sidoarjo. Tempat makan yang satu ini menyajikan hidangan lezat serta tempat yang nyaman. Saat memasuki bulan puasa, Lesehan Joyo menjadi rekomendasi tepat untuk didatangi bagi kamu yang sedang mencari tempat bukber di Sidoarjo. 

Tempat makan yang satu ini menawarkan berbagai sajian menu yang menggugah selera seperti olahan gurame, ayam, cumi, kepiting soka, dan masih banyak lagi. Berbagai hidangan dibuat dengan bumbu serta rempah yang khas sehingga akan memanjakan lidah siapapun yang mencobanya. Selain itu, menu di Lesehan Joyo juga dibandrol dengan harga yang terbilang cukup terjangkau. 

Lesehan yang satu ini selalu ramai pengunjung saat memasuki jam berbuka puasa. Jika ingin berbuka bersama teman maupun keluarga, pastikan kamu telah melakukan reservasi ya. Fasilitasnya yang terbilang lengkap juga menjadikan tempat bukber yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan. Untuk mengunjunginya, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Raya Taman Pinang Indah No. 5, Banjarbendo, Sidoarjo. 

Baca juga :  5 Rekomendasi Mie Bangka Terkenal di Bangka Belitung

4. The Crabbys Sidoarjo

the crabbys
idntimes.com

Ingin berbuka puasa dengan menikmati aneka olahan seafood? The Crabbys menjadi tujuan tempat bukber di Sidoarjo yang menarik untuk kamu datangi. Salah satu rekomendasi tempat bukber di Sidoarjo ini menyediakan area yang luas dengan pilihan ruangan indoor serta outdoor

Sesuai dengan sebutannya, pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan olahan seafood. Tersedia aneka paket yang ditawarkan yang dapat dinikmati hingga 10 orang. Berbuka bersama teman maupun keluarga di The Crabbys Sidoarjo tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

The Crabbys Sidoarjo juga menyajikan berbagai menu dengan tampilan yang menggugah selera. Selain itu, cita rasa yang ditawarkan sangatlah lezat dan tidak perlu diragukan lagi. Berbagai olahan seafood dibuat dengan bahan segar serta bumbu dan rempah yang khas. Kamu akan dibuat ketagihan setelah mencobanya. 

Untuk datang dan menikmati berbagai sajian seafood lezat di The Crabbys, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Raya Taman Pinang Indah Blok B1 No.06, Lemahputro, Sidoarjo. 

5. Nasi Surga Sidoarjo

nasi surga sidoarjo
mojokertopost,com

Pernah mendengar sebutan nasi surga? Sidoarjo memiliki tempat makan unik dengan sajian hidangan lezat yang dikenal dengan Nasi Surga Sidoarjo. Tempat makan yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Taman Pinang Indah No. 03, Kwadengan Barat, Lemahputro, Sidoarjo. Karena memiliki area yang luas, tidak jarang jika tempat ini dituju sebagai tempat bukber di Sidoarjo saat bulan puasa tiba. 

Berkonsep pujasera, pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan menu yang ditawarkan. Salah satu menu yang unik dan wajib kamu coba adalah nasi surga. Selain itu, terdapat beberapa pilihan menu lain yang tidak kalah menggugah selera seperti Gurame Asam Manis, Cumi Lada Hitam, Udang Goreng Tepung. 

Baca juga :  10 Oleh-oleh khas Majalengka Rekomendasi Traveller

Selain hidangannya yang lezat, Nasi Surga Sidoarjo juga menawarkan tempat yang nyaman dan tenang. Pengunjung yang datang akan dibuat betah dengan suasana yang ditawarkan. Selain itu, Nasi Surga Sidoarjo juga memiliki berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung. 

6. RM Lumbung Raos

rm lumbung raos
menukuliner.net

Satu lagi rekomendasi tempat bukber di Sidoarjo yang menarik untuk kamu datangi yakni RM Lumbung Raos. Tempat makan yang satu ini selalu dipadati pengunjung saat memasuki waktu berbuka di bulan puasa. Areanya yang luas juga menjadikan RM Lumbung Raos sangat cocok kamu datangi sebagai tempat berbuka bersama teman maupun keluarga. 

Tersedia berbagai pilihan menu yang ditawarkan dan dapat kamu coba diantaranya Nasi Goreng Lumbung, Capcay, Nasi Pecel Komplit, Karedok, Bandeng Penyet, dan masih banyak lagi. Kamu tidak perlu khawatir karena RM Lumbung Raos menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menunya. 

Tempat makan yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Raya Sumorame No. 9, Sumotuwo, kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Jika ingin datang untuk melakukan buka bersama, pastikan kamu telah melakukan reservasi ya.

https://www.youtube.com/@InformaniaYT

Nah, itulah daftar 6 tempat bukber di Sidoarjo yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan. Sajian yang lezat tentu sangat cocok dinikmati sebagai pilihan menu berbuka. Dari rekomendasi di atas, tempat bukber manakah yang paling ingin kamu datangi? 



Leave a Reply