aldilasalma
aldilasalma | Explorer
Madiun, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.93 K7

Makan Ramen dengan Suasana Khas Jepang di Sendai Ramen Madiun

Sendai Ramen Madiun

Nyobain ramen baru yang hits banget di Kota Madiun. Katanya saat makan disini kalian akan merasakan vibes seperti di Jepang langsung!
Post Content

Masih dalam edisi review pas pulkam, kali ini aku mau review kuliner di Madiun. Beberapa waktu yang lalu aku lihat ada ramen bar yang baru disana. Emang sih aku sama temen aku satu ini kalau pulkam wajib banget makan ramen. Kebetulan yang baru ini looknya juga cukup menarik dan bikin penasaran.

Namanya adalah Sendai Ramen yang ada di Jl. Cokroaminoto No.150, Madiun. Tempatnya jadi satu sama Radikal guyss, jadi kamu bisa pakai maps dengan tujuan Sendai Ramen atau Radikal. 

Makan Ramen dengan Suasana Khas Jepang di Sendai Ramen Madiun
Nah yang bikin aku penasaran katanya sihh ramen disini bener-bener menggunakan resep otentik dari Jepang, dan tempat makannya pun di desain dengan vibes ala Jepang banget. Jadi makannya kaya di bilik bersekat gitu lhoo.

Sendai Ramen ini bukanya baru jam 16:00 WIB guysss, jadi kemarin sempet keliru sihh karena aku ngga cek dulu aku kesana pas jam makan siang dan yhaaa belum buka dong wkwkwkk. Dan akhirnya aku dateng lagi pas jam bukanya tapi ternyata udah full juga. Wahh emang ya kalau resto baru buka emang harus sabar begini.

Suasana sendai ramen

sendai ramen madiun
Setelah nunggu akhirnya aku dapet tempat duduk didalem juga. Seperti yang aku bilang tadi tempat makannya dibuat bersekat dengan pernak pernik khas negeri Sakura. Sambil duduk kita bakalan dijelasin beberapa menu yang ada di Sendai Ramen ini oleh waitersnya. Pilihan kuah ramennya ada 2 jenis yaitu spicy dan non spicy, tapi untuk toppingnya ada beragam. Nggak hanya ramen saja di Sendai Ramen kalian juga bisa memesan aneka tempura untuk mendampingi ramen. 

menu sendai ramen
daftar menu sendai ramen
Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba Akuma Soboro Ramen dan Katsu Ramen. Nggak lupa aku juga pesen ebi furai karena tampak menggiurkan dan pastinya bakalan cocok banget dimakan sama ramen. Untuk minumnya aku pesen Ice Tea dan Mineral Water.

Sekitar 20 menitan semua makanan yang aku pesen udah siap diatas meja. Pas ngelihat ramennya ternyata porsinya gede juga dan kelihatan toppingnya berlimpah. Wahhh udah makin nggak sabar nihh. 

Ini dia Katsu Ramen. Katsu Ramen ini aku pilih dengan base kuahnya yang miso dan non spicy. Dari tampilannya cukup menarik bukan? Ukuran katsunya gede ditambah dengan telur ramen setengah matang, seaweed dan potongan kol. Untuk harga 29K ini sangat worth it. Rasa dari Katsu Ramen ini cenderung gurih dan light jadi, tekstur mienya tidak terlalu gendut ataupun tipis.

sendai ramen
Katsu Ramen 29K

Yang ini adalah Akuma Soboro Ramen, ramen yang dipadukan dengan kuah pedas dan kental serta topping ayam dan juga telur setengah matang. Untuk Akuma Soboro Ramen ini kuahnya sedikit oily jadi memang agak “berat” di mulut.

sendai ramen
sendai ramen madiun
Akuma Soboro Ramen 39K

Next beralih ke Ebi Furai. Kemarin aku pesen Ebi Furai yang isi 6pcs dengan harga 35K. Dari penampilannya memang terlihat udangnya berisi dan garing gitu. Untuk rasanya sendiri nggak terlalu berasa dan hambar kalau belum dicocol dengan soy sauce atau chili flakes. Dan berdasarkan apa yang aku rasain ini bukan dibuat langsung melainkan seperti frozen food gituu. Tapi ini tetep enak dimakan bareng ramennya kok!

sendai ramen
minuman sendai ramen madiun

Overall aku cocok sih sama makanan di Sendai Ramen ini. Meskipun menurut aku untuk mie ramennya sendiri teksturnya agak sedikit terlalu lembek. Karena aku tim mie yang kenyal gitu guyss, tapi buat kamu yang suka mie dengan tekstur begini pasti kalian cocok. Kalau aku kasih rating ramen disini adalah 7.5/10

Itu dia honest review aku tentang Sendai Ramen, next enaknya kulineran apa lagi yaaa?

Opening Hours
16:00 - 23:00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data