Wisata

Selain Istanbul, Berikut 5 Kota Menarik di Turki Yang Wajib Kamu Kunjungi

Ada banyak kota indah di Turki selain Istanbul. Untuk anda yang sedang mencari tempat wisata terbaik di Turki selain di Istanbul, berikut ini adalah ulasan untuk anda.

1. Ankara

kota terindah di turki
kayak.com

Kota pertama yang akan kami bahas sebagai salah satu kota terindah dan wajib untuk dikunjungi di Turki selain Istanbul adalah Ankara. Kota ini merupakan salah satu kota penting yang dimiliki oleh Turki karena merupakan ibu kota yang dimiliki oleh Turki saat ini. Ibu kota Turki ini merupakan ibu kota yang populer dengan kondisinya yang sangat tenang dan aman. Selain itu ada banyak kegiatan wisata yang bisa di lakukan di sana. Mulai dari wisata sejarah hingga wisata modern.

Salah satu yang menarik dari kota Ankara ini adalah keindahan arsitektur yang dimilikinya. Kota ini merupakan kota yang memiliki banyak bangunan yang indah dan bernuansa Yunani. Hal inilah yang menyebabkan banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan kota ini. Salah satu tempat yang menarik dari Ankara ini adalah Ataturk Anitkabir. Selain itu ada juga kastil Ankara. Kastil ini merupakan kastil yang populer karena dari sini anda bisa melihat keindahan kota Ankara dari atas ke seluruh penjuru Angkara.

Selain keindahan dari arsitekturnya, Ankara juga merupakan kota yang populer dengan banyaknya kegiatan wisata yang bisa dilakukan di sana. Salah satu hal yang menarik bagi wisatawan adalah adanya pertunjukan opera dan juga balet yang dimilikinya. Untuk anda yang menyukai pertunjukan klasik seperti ini, maka Ankara harus masuk ke list wisata kunjungan Turki anda.

2. Cappadocia

kota wisata di turki
dailysabah.com

Selanjutnya, tempat yang sangat populer di Turki adalah Cappadocia. Tempat wisata ini adalah salah satu tempat yang sangat populer di Turki. Hal ini disebabkan karena Cappadocia memiliki keadaan alam yang sangat memukau. Di antara keindahan alam yang dimilikinya, ada 2 hal yang sangat menarik yang dimiliki oleh 2 kota ini. Dua hal yang paling menarik tersebut adalah mengenai keadaan batu alamnya dan juga karena adanya balon udara yang dimilikinya.

Batuan alam yang ada di Cappadocia ini sangat indah. Batu-batu ini ada sangat banyak jumlahnya dan memiliki bentuk yang sangat unik. Bentuk dari batuan tersebut adalah bentuk kerucut. Diperkirakan pembentukan batuan ini sudah terjadi sejak lebih dari 2.000 tahun yang lalu. Selain itu balon udara yang menghiasi langit Cappadocia ini juga merupakan unsur yang sangat penting. Dengan keberadaan 2 hal tersebut membuat tempat ini menjadi surga bagi anda yang gemar melakukan kegiatan fotografi.

3. Ephesus

tempat wisata turki
royalcaribbean.com

Kota lain yang tidak kalah indahnya dari Ankara dan Cappadocia adalah Ephesus. Kota Ephesus adalah salah satu kota yang sangat sarat dengan sejarah. Hal inilah yang menyebabkan kota ini juga disebut sebagai kota sejarah. Kota ini bisa disebut sebagai salah satu kota penting yang ada di sejarah dunia karena banyaknya peradaban dan jejak pra masehi yang ditemukan di kota tersebut. Keindahan bangunan kunonya merupakan salah satu pusat dari keindahan kota indah di Turki ini.

Jika anda datang ke Ephesus, ada beberapa tempat yang wajib untuk anda kunjungi, mulai dari Great Theater, Terrace House dan juga perpustakaan Celcius atau Library of Celcius. Selain itu, tempat ini juga memiliki salah satu keajaiban dunia prasejarah yang sangat populer ia adalah Kuil Artemis. Bagi anda yang ingin datang ke Turki, wajib bagi anda untuk mengunjungi salah satu dari beberapa keajaiban dunia ini.

4. Konya

tempat wisata turki
inspiration.rehlat.com

Selanjutnya, kota yang wajib di kunjungi oleh anda umat islam yang ada di Indonesia adalah Konya. Konya adalah salah satu kota yang sangat populer sebagai kota wisata religi. Hal ini menyebabkan kota ini bahkan disebut sebagai kota sufi. Mengapa kota ini populer sebagai salah satu kota religi? Hal ini disebabkan karena makam dari salah satu pujangga dan penyair besar agama islam ada di kota ini, ia adalah Jalaludin Rumi. Beliau merupakan penyair muslim yang paling populer baik di Turki maupun di seluruh dunia.

Sesungguhnya kota Konya sendiri merupakan sebuah kota yang menarik. Tidak hanya karena merupakan tempat bersemayamnya pujangga muslim yang populer di dunia tapi juga karena bangunan dan sejarahnya yang kental. Konya merupakan salah satu kota di Turki yang memiliki bangunan yang menarik. Bangunan di kota Konya ini menarik karena ia memiliki bentuk sederhana tapi memiliki teknik arsitektur yang tidak biasa.

Selain itu kota ini juga merupakan kota yang populer dengan sejarahnya yang sangat sukses. Konya adalah salah satu kota yang lokasinya di tengah provinsi Anatolia. Kota ini dahulu merupakan ibu kota dinasti Seljuk pada abad ke 11. Kota ini dipilih sebagai ibu kota karena ia merupakan tanah yang subur meski di sekelilingnya berupa padang yang tandus. Kondisi alam ini menyebabkan Konya menjadi salah satu daerah pusat pertanian di area ini.

5. Pamukkale

tempat wisata di turki
journalofnomads.com

Kota terakhir yang tidak kalah indahnya dengan kota-kota lain yang sudah disebutkan sebelumnya adalah kota Pamukkale. Kota ini merupakan kota yang memiliki pemandangan yang sangat memukau. Kota ini memiliki penampilan berundak, memiliki warna putih dan memiliki kondisi yang sangat luas. Ia merupakan salah satu tempat wisata pemandian air panas yang memiliki kandungan mineral karbonat yang tinggi. Penampilan dari Pamukkale yang memutih ini membuatnya seakan-akan ditutup oleh salju. Hal ini menyebabkan tempat ini menjadi tempat yang sangat instagramable untuk anda.

Selain memiliki penampilan yang indah, tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang sangat populer dengan sebagai tempat khasiatnya. Karena memiliki kandungan mineral yang tinggi, tempat wisata ini disebut juga sangat populer dengan khasiatnya untuk menyembuhkan penyakit kulit. Jadi untuk anda yang memiliki waktu untuk berendam di Pamukkale bisa mencoba alternatif ini untuk masalah kesehatan anda.

Untuk namanya tempat wisata ini memiliki nama yang diambil dari bahasa Turki. Dalam bahasa Turki Pamukkale memiliki arti kastil kapas. Dahulu tempat ini bukan merupakan tempat yang populer sebagai tempat wisata. Dahulu wilayah ini merupakan wilayah yang berdebu dan tidak terjamah. Akan tetapi orang-orang yang menemukan keindahan dari tempat ini kemudian mempostingnya keindahannya menyebabkan kota ini menjadi kota yang saat ini sangat populer. Hal inilah yang membuat Pamukkale banyak disebut diselamatkan oleh sosial media.

Selain tempat-tempat ini sesungguhnya ada masih banyak kota indah lain yang indah dan menarik perhatian di Turki. Akan tetapi jika anda datang ke Turki dengan waktu yang minim, wisata ke 5 kota yang disebutkan di atas sudah mewakili kemolekan kota indah di Turki yang lainnya. Jangan lupa kalau ke Turki bawa oleh-oleh Turkish Delight untuk keluarga anda di rumah ya! Oleh-oleh ini bisa dibeli di banyak tempat wisata atau pusat oleh-oleh di Turki.

Join The Discussion