10 Wisata Alam di Temanggung Yang Populer Dikunjungi Wisatawan


Fida  August 24, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak tempat wisata. Tidak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang berkeliling dan penasaran dengan indahnya tempat wisata di Indonesia.Saat berkunjung ke daerah Temanggung, Anda juga akan dimanjakan dengan banyaknya tempat wisata, salah satunya wisata alam. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 Wisata alam di Temanggung

1. Hutan Pinus Sigrowong

Hutan Pinus Sigrowong
besoksukses.com

Salah satu pilihan tempat wisata alam di Temanggung yang cukup populer adalah Hutan Pinus Sigrowong. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah saat datang ke hutan pinus yang satu ini. Tidak hanya pohon pinus, Anda juga dapat menikmati pohon kopi yang ditanam disekitar tempat wisata.

Anda dapat mengunjungi Hutan Pinus Sigrowong di daerah Kandangan Rowo Seneng, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung. Kawasan ini juga menawarkan tempat wisata gua yang dulunya merupakan tempat persembunyian pada masa agresi militer Belanda. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya banyak spot foto menarik di kawasan Hutan Pinus Sigrowong.

paket wisata murah

Berpetualang Di Negeri Atas Awan Gunung Prau Sambil Menikmati Best Sunrise And Sunset Ever!

Golden Sunrise Gunung Prau

2. Curug Trocoh

Curug Trocoh
nasirullahsitam.com

Beberpa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Curug Trocoh. Air terjun yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata alam di Temanggung yang sayang untuk tidak Anda datangi. Anda dapat mengunjungi nya di daerah Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung.

Air terjun yang satu ini memiliki 5 tingkatan yang sangat indah dipandang. Tingginya yang mencapai 120 meter juga menjadikan Curug Trocoh sangat menakjubkan saat dinikmati. Pemandangan tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun yang indah juga sayang untuk Anda lewatkan.

3. Gunung Prau

Gunung Prau
news.detik.com

Gunung Perahu menjadi salah satu tempat wisata alam di Temanggung yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Gunung yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Wates, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung.

Gunung Prau telah lama dipenuhi oleh para pendaki sejak tahun 2014. Banyak yang mengatakan bahwa puncak Gunung Prau menjadi salah satu spot terbaik di Asia Tenggara untuk menantikan matahari terbit. Gunung yang satu ini juga memiliki trek yang cukup mudah sehingga dikenal aman untuk pendaki pemula.

4. Gunung Prau

Gunung Prau
ihategreenjello.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Temanggung, bukit Wagir menjadi destinasi yang cocok untuk Anda kunjungi. Bukit yang satu ini berlokasi di Desa Simpar, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung.

Pengunjung akan dimanjakan dengan panorama alam yang masih sangat alami dan menakjubkan. Akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan matahari terbit maupun terbenam. Pemandangan tersebut akan tampak lebih indah karena berlatar belakang pegunungan yang mempesona. Pengunjung juga dapat menemukan banyak spot foto di kawasan wisata alam yang satu ini. Saat berkunjung ke Temanggung, bukit Wagir menjadi destinasi yang sayang untuk dilewatkan.

5. Embung Kledung

Embung Kledung
indonesiatraveler.id

Embung Klledung menjadi salah satu destinasi wisata alam di Temanggung yang sayang untuk dilewatkan. Wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung.

Meskipun merupakan danau buatan, tetapi indahnya panorama danau dan sekelilingnya tampak sangat menakjubkan dan alami. Anda akan dimanjakan dengan air yang jernih karena berasal dari air hujan. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya latar belakang Gunung Sindoro di seberang danau. Saat cuaca cerah, pemandangan pemandangan gunung tersebut akan terpantul ke permukaan danau.

6. Embung Tlogopucang

Embung Tlogopucang
ihategreenjello.com

Salah satu destinasi wisata alam di Temanggung yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Embung Tlogopucang. Kawasan yang satu ini biasa digunakan sebagai tempat penampungan air hujan oleh warga sekitar. Pengunjung akan dimanjakan dengan panorama alam yang indah dan eksotis.

Kawasan Embung Tlogopucang didatangi banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Banyaknya spot instagramable juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, khususnya bagi Anda pecinta foto. Suasana pagi di kawasan ini menjadi salah satu hal yang sayang untuk dilewatkan saat Anda berkunjung ke Temanggung. Dapat mengunjunginya di daerah Telogo Pucang, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung.

7. Curug Lawe

 Curug Lawe
wisata-kabtemanggung.blogspot.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat wisata alam di Temanggung, curug Lawe dapat menjadi destinasi menarik untuk Anda datangi. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Muncar, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung. Pengunjung akan dimanjakan dengan panorama alam yang menakjubkan.

Nama Lawe memiliki arti benang-benang tipis di mana aliran air terjun yang satu ini terlihat seperti benang-benang tipis. Tempat yang satu ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Tidak hanya aliran air yang deras dan jernih, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun. Anda juga dapat menjumpai mata air panas yang sering digunakan berendam oleh para wisatawan. Tertarik untuk mengunjungi indahnya air terjun yang satu ini?

8. Sunrise Posong Kledung

 Sunrise Posong Kledung
travel.kompas.com

Salah satu destinasi wisata alam di Temanggung yang menarik untuk dikunjungi adalah sunrise Posong Kledung. Sesuai dengan namanya, tempat wisata alam yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan matahari terbit. Banyak wisatawan yang rela datang dari berbagai daerah untuk menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan.

Bagi pecinta foto, Anda tentu akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable. Udaranya yang sejuk serta suasananya yang tenang menjadikan kawasan ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin menenangkan diri. Tidak perlu khawatir, indahnya golden sunrise dapat Anda nikmati dari tempat yang satu ini.

9. Alam Sewu

Alam Sewu
triptommy.blogspot.com

Salah satu tempat wisata alam di Temanggung yang cukup populer di kalangan wisatawan adalah Alam Sewu. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Giripurno, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung.

Alam Sewu menawarkan indahnya pemandangan gunung-gunung yang menjulang. Tempat yang satu ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan asri serta udara yang sejuk dan segar.

10. Curug Guwung

Curug Guwung
ihategreenjello.com

Saat ingin mengunjungi salah satu destinasi wisata alam di Temanggung, Curug Guwung menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda kunjungi. Air terjun yang satu ini menawarkan suasana yang masih sangat alami dengan tebing dan pepohonan lebat di sekelilingnya. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan aliran air yang deras.

Meskipun bukan tergolong air terjun besar, tetapi indahnya panorama yang ditawarkan akan sangat memanjakan mata. Tempat yang satu ini cocok dikunjungi untuk melepas penat. Suasananya yang masih sangat alami serta udaranya yang sejuk mampu membuat Anda rileks dan segar kembali. Anda dapat mengunjungi Curug Guwung di daerah Gunung Payung, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung.



Leave a Reply