Tatap Megahnya 10 Tempat Wisata di Saint Petersburg Rusia


sisil angelin  March 4, 2020  0 Comment

Berkunjung ke Rusia, Saint Petersburg menjadi salah satu kota yang bisa Anda kunjungi. Wisata di Saint Petersburg Rusia adalah kota yang memiliki banyak keindahan serta tempat wisata. Selain itu, banyaknya bangunan sejarah juga menjadikan St. Petersburg diminati oleh banyak wisatawan. St. Petersburg merupakan kota terbesar kedua setelah Moscow. Adanya Neva River yang melewati kota St. Petersburg juga menambah keindahan. Berikut tempat wisata di St. Petersburg yang bisa kamu kunjungi.

1. Peter and Paul Fortless

peter and paul fortress
inyourpocket.com

Peter and Paul Fortless menjadi salah satuwisata St. Petersburg yang bagus untuk Anda kunjungi. Bangunan yang merupakan beteng asli kota St. Petersburg ini dibangun pada tahun 1703. Di tahun 1706 hingga 1740, Peter and Paul Fortless melakukan pembangunan dengan desain baru oleh Domenico Trezzini.

Pada tahun 1920, bangunan ini masih merupakan penjara. Tapi kini bangunan Peter and Paul Fortless sudah dialih fungsikan sebagai bagian utama museum negara. Anda bisa menikmati cerita sejarah dari St. Petersburg di Peter and Paul Fortless.

Gotravelly

Sapa Cathedral: Cocok Untuk Menikmati Keindahan Vietnam

The Imperial Citadel Of Thang Long, Lanjut Belanja Ke Dong Xuan Market!

2. Kazan Cathedral

kazan cathedral
inyourpocket.com

Kazan Cathedral bisa menjadi tujuan selanjutnya saat mencari wisata St. Petersburg. Bangunan Kazan Cathedral didedikasikan untuk “Our Lady of Kazan”. Bangunan indah ini dirancang oleh arsitektur ternama di Rusia yakni Andrei Voronikhin.

Indahnya Kazan Cathedral dibangun dari bebatuan travertine, hal itulah yang membuat bangunan semakin terlihat indah. Banyaknya pilar-pilar juga membuat Kazan Catheral terlihat megah. Bangunan seperti istana ini sayang untuk Anda lewatkan saat ke St. Petersburg.

3. Savior on the Spilled Blood

Savior on the Spilled Blood
rbth.com

Wisata St. Petersburg yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Savior on the Spilled Blood. Kalau dilihat sekilas, bangunan yang satu ini Nampak mirip dengan gereja St. Basil di Moscow. Gereja yang dibangun sekitar tahun 1800 ini memiliki ciri khas yakni kubah yang berwarna-warni.

Desain Savior on the Spilled Blood memang tidak perlu diragukan lagi. Selain kubahnya yang unik, Savior on the Spilled Blood juga banyak dihiasi dengan warna emas yang menambah kesan mewah. Bangunan jendela dari gereja ini juga dihiasi mozaik kaca. Pengunjung perlu membeli tiket masuk sebelum menikmati indahnya bangunan Savior on the Spilled Blood.

4. St. Isaac’s Cathedral

St. Isaac’s Cathedral
best-of-russia.net

Selain Savior on the Spilled Blood, St. Isaac’s Cathedral juga merupakan bangunan yang memiliki arsitektur indah. Bangunan yang dulunya merupakan bangunan gereja utama di St. Petersburg ini didesain oleh Auguste Montferrand. Megahnya bangunan St. Isaac’s Cathedral juga sering diburu oleh wisatawan yang mencari wisata St. Petersburg.

St. Isaac’s Cathedral merupakan salah satu gereja paling indah di Rusia. Hiasan mozaik serta banyaknya hiasan berupa lukisan menambah keindahan di bagian dalam St. Isaac’s Cathedral. Di musim panas, St. Isaac’s Cathedral bisa dikunjungi juga saat malam hari.

5. Peterhof Palace

Peterhof Palace
getyourguide.com

Bangunan Peterhof Palace merupakan taman dengan desain yang indah. Tidak jarang Peterhof Palace mendapat sebutan Versailles-nya Rusia karena bangunannya mirip dengan Versailles di Prancis. Indahnya taman dan desain air mancur yang keren manjadikan Peterhof Palace sering menjadi pilihan wisatawan.

Bangunan Peterhof Palace memiliki luas hingga 500 hektar. Grand Palace menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Paterhof Palace. Meskipun Grand Palace tidak terlalu besar, tapi pusat istana yang satu ini wajib Anda kunjungi saat mencari wisata St. Petersburg.

6. Saint Petersburg Mosque

saint petersburg mosque
mytrip-footstep.blogspot.com

Masjid terbesar keempat di Rusia ini didesain oleh Nikolai Vasilyevini. Saint Petersburg Mosque juga sering menjadi tujuan wisata St. Petersburg. Saint Petersburg Mosque memiliki desain dan arsitektur yang keren. Pengunjung yang datang akan sangat menikmati indahnya Saint Petersburg Mosque.

Tidak hanya bagian luar masjid yang memiliki desain keren, interior Saint Petersburg Mosque juga sangat mengagumkan. Desain dibuat dengan sangat detail dan bagi umat muslim, mungkin Anda akan betah berlama-lama di Saint Petersburg Mosque. Kubah masjid ini memiliki tinggi 39 meter, dan menaranya setinggi 48 meter. Wisata St. Petersburg yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

7. State Hermitage Museum

state hermitage museum
saint-petersburg.com

Wisata St. Petersburg selanjutnya adalah State Heritage Museum. Saat Anda datang ke sini, Anda akan disuguhkan dengan bangunan museum dengan bentuk berjajar dan menghadap sungai. Ada banyak bagian tempat yang terdapat di Kompleks Hermitage Museum diantaranya ada The Old Hermitage, Hermitage Theater, The Small Heritage, Winter Palace dan New Hermitage.

Diperlukan biaya 300 rubel untuk dapat masuk ke dalam State Hermitage Museum. Museum yang satu ini memiliki desain yang indah dan detail di setiap sisinya. Bentuk ukiran di atap juga menjadi hal yang mengesankan saat dilihat. State Heritage Museum menjadi pilihan tepat saat Anda datang ke St. Petersburg.

8. Winter Palace

winter palace
id.pinterest.com

Megahnya bangunan di Winter Palace menggambarkan megahnya Rusia. Istana yang satu ini memiliki panjang 250 meter dan tinggi 30 meter. Warna putih dan hijau mendominasi bagian depan bangunan Winter Palace.

Winter Palace menjadi salah satu Wisata di Saint Petersburg Rusia yang bisa Anda kunjungi. Istana ini dibangun dengan 1.500 ruangan, 117 tangga, dan kurang lebih 2.000,- jendela. Tiap ruangan memiliki desain laingit-langit yang sangat mempesona. Ukiran dan perpuan warna membuat langit-langit indahuntuk dinikmati. Menjadi bagian dari State Heritage Museum, Winter Palace menjadi tempat wisata yang cocok untuk Anda kunjungi.

9. Admiralty Building

Admiralty Building
en.spbrossitour.com

Admiralty Building merupakan salah satu Wisata di Saint Petersburg Rusia yang bisa Anda kunjungi. Bangunan ini sudah berdiri sejak tahun 1706. Admiralty Building memiliki bentuk gedung yang sangat unik, yakni berbentuk huruf U.

Admiralty Building hanya bisa dinikmati dari luar. Adanya Neva River dan Taman Alexandrovsky juga menambah indahnya pemandangan di kawasan Admiralty Building. Salah satu wisata yang wajib Anda kunjungi saat berada di St. Petersburg

10. Nevsky Prospekt

Nevsky Prospekt
booking.com

Kawasan yang merupakan jalan utama ini juga sering menjadi tujuan Wisata di Saint Petersburg Rusia. Nevsky Prospekt memanjang dari Moskow Railway Station hingga Admiralty Building. Anda bisa datang dan menikmati suasana romantis di kawasan Nevsky Prospekt. Banyaknya lampu jalan serta suasana yang enak membuat banyak wisatawan datang ke Nevsky Prospekt.

Selain menikmati suasana malam ala St. Petersburg, Anda juga bisa mampir ke toko souvenir yang mudah dijumpai di kawasan Nevsky Prospekt. Kawasan ini menjadi hal yang tidak boleh terlewat saat berada di St. Petersburg.



Leave a Reply