10 Wisata Alam di Vietnam, Sering Dijadikan Lokasi Shooting Film


Reni  March 10, 2020  0 Comment

Tak hanya gemar berkunjung ke Malaysia, Singapura dan Thailand, wisatawan Indonesia sangat gemar berlibur ke Vietnam. Negara ini tak hanya menjadi favorit wisatawan Indonesia saja, tapi juga menjadi favorit wisatawan dari berbagai negara di Asia Tenggara. Vietnam memiliki segudang tempat wisata yang menarik, mulai dari bangunan bersejarah hingga wisata alam yang sangat cantik. Bagi Anda yang gemar berwisata sambil menikmati indahnya alam, tak ada salahnya untuk mengunjungi Vietnam karena keindahannya yang luar biasa. Berikut ini wisata alam di Vietnam yang wajib kamu kunjungi

1. Ha Long Bay

 Ha Long Bay
m.tribunnews.com

Wisata alam di Vietnam yang satu ini cukup terkenal di mata dunia karena masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site. Ha Long Bay memiliki luas sekitar 1533 km persegi dengan pulau-pulau kecil ditengahnya yang jumlahnya mencapai ribuan. Pulau-pulai tersebut kebanyakan adalah pulau karst atau pulau batuan kapur.

Untuk menikmati keindahan kepulauan karst di Ha Long Bay ini, Anda bisa berlayar mengunakan kapal. Anda akan diajak mengikuti perjalanan singkat sambil menikmati pemandangan luas Ha Long Bay menggunakan kapal tradisional yang unik.

Cara lain untuk menikmati Ha Long Bay adalah dengan menjelajah gua Me Cung atau yang lebih dikenal sebagai Bewithching Grotto. Saat Anda memasuki gua, Anda akan disambut dengan bebatuan alami yang sangat indah.

Gotravelly

Visit Van Long Vietnam – Menikmati Alam Sampe Naik Sampan!

Hanoi Old Quarter, Vietnamese Foods In Just Some Steps Away

2. Ba Na Hills

 Ba Na Hills
climbermonkeysabroad.com

Ba Na Hills merupakan sebuah gunung setinggi 1487 meter diatas permukaan laut yang berada di barat kota Da Nang. Ba Na Hills juga dikenal sebagai wisata alam di Vietnam yang cukup sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara.

Ba Na Hills memiliki objek yang cukup menarik yaitu Jembatan Emas. Jembatan ini berada di kebun Thien Thai dimana dari atas jembatan ini Anda bisa menikmati pemandangan seluruh kota Da Nang. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke Desa Perancis dimana Anda bisa melihat bangunan-bangunan ala Prancis kuno lengkap dengan gereja, tiang lampu dan mobil antik.

Untuk menuju ke gunung ini, Anda tak perlu capek-capek mendaki karena lobi resort tersebut berada di kaki gunung. Anda cukup membeli tiket sekitar 700.000 Dong per orang, kemudian Anda bisa menjelajahi Ba Na Hills ini sepuasnya.

3. Pulau Phu Quoc

 Phu Quoc
www.idntimes.com

Jika Anda ingin beriwisata pantai di Vietnam pun juga bisa. Anda bisa mengunjungi Pulau Phu Quoc yang merupakan pulau terbesar di Vietnam. Wisata alam di Vietnam yang satu ini lokasinya berada di depan pantai Kamboja dan sering disebut sebagai Phuket-nya Vietnam.

Pulau ini memiliki pantai-pantai yang cantik, hutan tropis alami yang lebat dan terumbu karang yang belum terjamah. Salah satu pantai yang paling terkenal di pulau ini adalah Bai Dau atau Long Beach. Long Beach masuk dalam daftar lima pantai paling indah di dunia karena pantai ini sangat bersih dan cantik.

4. Sa Pa Terrace

Sa Pa Terrace
www.getyourguide.com

Wisata alam di Vietnam selanjutnya bisa Anda temukan di kota Sa Pa. Kota ini berada tak jauh dari perbatasan Tiongkok dan cukup terkenal dengan sawahnya yang hijau dan indah. Anda bisa menemukan hamparan terasering sawah yang hijau di Lembah Muong Hoa yang berada diantara Sa Pa dan Gunung Fansipan.

Sa Pa menyajikan pemandangan seperti pedesaan yaitu ikon terasiring dimana Anda bisa menikmati pemandangan alami yang indah dan sejuk. Anda bisa berfoto dengan mengambil tempat yang agak tinggi agar latar belakang pemandangannya bisa terlihat sempurna.

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan disini adalah trekking melalui lembah dan lereng yang curam. Anda juga bisa mengetahui budaya kelompok etnis Hmong yang tinggal di wilayah ini.

5. Marble Mountains

Marble Mountains
www.inspirock.com

Marble Mountains yang berada di Distrik Ngu Hanh Son adalah salah satu wisata alam di Vietnam yang tak boleh Anda lewatkan. Wisata ini terkenal sebagai situs ziarah agama dengan lorong-lorong, kuil dan gua-gua dimana di puncaknya Anda juga bisa menikmati pemandangan yang sangat indah.

Gunung ini berupa sekelompok lima bukit batu kapur dan marmer. Kelima bukit ini memiliki elemen yang terdiri dari logam (Kim), air (Thuy), kayu (Moc), api (Hoa) dan bumi (Tho) yang kesemuanya memiliki sebuah pintu masuk dan terowongan yang bisa menjadi tempat pendakian menuju puncak gunung Thuy.

6. Danau Hoan Kiem

Hoan Kiem
www.reservasiku.com

Wisata alam di Vietnam yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menjauh dari hingar bingar kota. Meskipun berlokasi di kota Hanoi, namun danau ini lokasinya cukup tenang dan damai. Danau ini berada cukup dekat dengan Kuil Ngoc Son.

Danau Ho Hoan Kiem memiliki arti Danau Pedang Yang Dikembalikan. Diberi nama tersebut karena di tempat inilah pedang Thuan Thien dipulangkan kembali oleh Kaisar Vietnam Le Loi melalui seekor kura-kura raksasa kepada Raja Naga.

7. Trang An Landscape Complex

 Trang An Landscape Complex
www.afar.com

Wisata alam di Vietnam berikutnya bisa Anda kunjungi di Provinsi Nin Binh, tepatnya di Delta Sungai Merah, sekitar 7 km dari Kota Ninh Binh. Trand An Landscape Complex menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dari pegunungan karst.

Tak hanya wisata alam saja, Anda juga bisa berwisata sejarah di Kota Hoa Lu Kuno yang berada tak jauh dari tempat ini. Anda bisa mengunjungi dengan mengarungi sungai menuju kota kuno tersebut dan menyaksikan berbagai bangunan kuno di pedesaan jaman dulu.

8. Hang Mua

Hang Mua
www.flickr.com

Masih di Nin Binh, wisata alam di Vietnam ini wajib masuk dalam destinasi wisata Anda. Hang Mua hanya berjarak sekitar 6 km dari kota Ninh Binh. Wisata alam ini menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan khas dataran tinggi dimana bawahnya merupakan area pertanian.

Tak hanya itu, di tempat ini juga Anda bisa mengunjungi berbagai Goa Mua, yang mana adalah jalur pendakian menuju puncak bukit dengan batuan yang unik dan cantik.

9. Van Long Wetland Nature Reserve

Van Long Wetland Nature Reserve
www.pergidulu.com

Selain Hang Mua dan Trang An, wisata alam di Vietnam yang wajib kalian kunjungi di provinsi Ninh Binh adalah Van Long Wetland Nature Reserve. Wisata ini berlokasi sekitar 20 km dari pusat kota Ninh Binh.

Saat mengunjungi wisata ini, Anda bisa mendapatkan pengalaman menikmati pemandangan alam yang sangat indah dengan mengarungi sungai yang diapit oleh pegunungan kapur yang menawan.

10. The Sand Dunes

The Sand Dunes
www.intrepidtravel.com

Wisata alam di Vietnam yang terakhir ini bisa dibilang cukup unik karena berbeda dengan wisata alam lainnya. The Sand Dunes adalah wisata di Vetnam yang cukup terkenal delain Ha Long Bay. Berjarak sekitar 65 km sebelah timur laut Phan Thiet, bukit pasir ini tampak berwarna emas dari kejauhan sehingga terlihat seperti sahara.

Terdapat dua Sand Dunes yang bisa Anda kunjungi, yaitu The White Sand Dunes dan The Red Sand Dunes. The White Sand Dunes memiliki area yang lebih luas dan memiliki pohon-pohon pinus yang menawarkan keteduhan. Sementara di The Red Sand Dunes, pasirnya berwarna coklat kemerahan dan sangat cantik jika dijadikan spot foto.



Leave a Reply