15 Obyek Wisata di Myanmar Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan


Reni  June 8, 2019  0 Comment



Pergi liburan menurut penelitian dapat memberikan manfaat yang bagus bagi kesehatan fisik dan mental seseorang. Saat liburan juga akan membuat pikiran kita segar serta terbuka dalam menerima hal-hal baru. Tidak hanya itu ketika pergi berlibur anda juga akan memperoleh informasi dan mengenal budaya serta tradisi yang berbeda-beda pada setiap tempat yang dituju seperti Wisata di Myanmar. Bicara liburan artinya sama dengan menemukan tempat wisata terbaik yang akan dikunjungi.


Asia Tenggara merupakan salah satu wilayah dengan negara-negara yang menjadi tujuan destinasi wisata. Salah satunya ialah Myanmar, jika anda bingung dengan tempat wisata di negara ini kami ada beberapa rekomendasi Obyek wisata negara Myanmar. Destinasi wisata tersebut sangat recommended untuk dikunjungi ketika anda memutuskan berlibur di Myanmar. Apa saja itu? Yuk simak selengkapnya obyek wisata di Myanmar


1. Danau Inle

Danau Inle

Trip’n holidays


Obyek wisata paling indah yang ada di Myanmar salah satunya adalah Danau Inle. Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan selama berwisata disini seperti menelusuri sungai menggunakan sampan kecil, mengunjungi Stupa-Stupa dan Biara. Menariknya anda juga bisa merasakan sensasi menginap di penginapan yang terletak di atas permukaan air. Tempat-tempat menarik yang bisa anda kunjungi disekitaran Danau Inle ialah Biara Nga Hoe Kyaung. Anda juga bisa mengunjungi Jumping Cat Monastry yang mana sangat terkenal dengan kucingnya yang telah dilatih untuk mampu melompat lingkaran. Kucing tersebut dilatih oleh para Biarawan yang tinggal disana.

wisata terdekat

Mengenal Suku Karen Di Desa Wisata Baan Tong Luang Chiang Mai

Phnom Penh Terbuat Dari Kenangan Makprang Dan Pulang


2. Ananda Temple

Ananda Temple
orissadiary.com


Myanmar terkenal dengan sebutan negara 1000 Pagoda salah satunya berada di kota Bagan yang memiliki banyak sekali Pagoda. Ada satu Candi yang wajib anda kunjungi yakni Candi Ananda, karena Candi ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat yang paling indah dan sangat terawat. Saat anda mengunjungi Pagoda Ananda nanti akan menemukan Stupa yang berlapis emas. Selain itu ada juga patung berlapis cat emas Shin Arahan, Biarawan dari kerajaan Thaton dan berhasil mengubah agama raja Anawrahta dan raja Kyanzitta yang telah membangun Pagoda ini.


3. Mandalay Hill

Mandalay Hill
asiatouradvisor.com


Ketika anda berkunjung ke daerah Mandalay maka wajib bagi anda untuk mampir ke Mandalay Hill yang mempunyai Pagoda Sutaungpyai. Tempat ini berada diatas gunung sehingga pemandangan yang disuguhkan sangat indah, keindahan tempat ini akan semakin keluar saat anda menyaksikan matahari tenggelam atau menanti matahari terbit.
Nah untuk anda yang berkunjung ke Mandalay Hill sebaiknya gunakan sandal saja dan jangan sampai lupa membawa tisu basah. Karena semua pengunjung akan diminta melepaskan alas kaki saat menapaki daerah suci. Dan satu lagi karena cuaca yang panas jangan sampai lupa membawa payung dan menggunakan tabir surya.


4. Pagoda Shwedagon

Pagoda Shwedagon
tripsavvy.com


Salah satu Pagoda yang selalu wajib dikunjungi saat datang ke Myanmar adalah Pagoda Shwedon. Bangunan Pagoda ini memang lebih megah jika dibandingkan dengan Pagoda lain yang ada di Myanmar. Selain itu Pagoda Shwedagon juga mempunyai nilai sejarah dan nilai-nilai religius karena tempat ini pernah menjadi simbol politik ketika Myanmar merdeka.
Saat berkunjung ke sini hal pertama yang harus dilakukan ialah mengelilingi Stupa dengan cara searah dengan jarum jam karena Stupa yang ada disini sangat ikonik.


5. Sungai Ayeyarwady

Sungai Ayeyarwady

price-petersontravel.com


Sungai ini adalah salah satu Obyek wisata negara Myanmar yang recommended untuk dikunjungi. Selain itu sungai Ayeyarwady merupakan sungai terpanjang yang ada di Myanmar. Hulu sungai ini dimulai dari ketinggian Himalaya yang melalui Myanmar dan berakhir di Laut Andaman. Untuk berwisata ke tempat ini anda bisa mengambil jalur pelayaran dari Mandalay dan Bagan. Nanti anda akan diberikan pemandangan pedesaan yang berada dipinggir sungai Ayeyarwady dan selain itu anda juga bisa menemukan hal unik serta menarik lainnya.


6. Ngapali

Ngapali


Salah satu tempat wisata eksotis yang ada di Myanmar ialah Ngapali. Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang indah, pasir putih, laut yang biru, dan ada banyak hotel-hotel mewah berdiri disana. Jika anda ingin liburan jauh dari kehidupan kota yang ramai maka Ngapali adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Anda bisa menghabiskan waktu bersantai saat berada disana. Sebagai tambahan informasi waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah dari bulan November sampai dengan Maret.


7. Taung Kalat

Taung Kalat

GoodFon.com


Situs yang begitu menakjubkan dan wajib dikunjungi saat anda berada di Myanmar. Untuk sampai ke Biara yang ada puncak, maka anda harus melewati 770 anak tangga. Banyak sekali bukan? Akan tetapi lelah anda tidak akan terasa karena disepanjang perjalanan pemandangan yang begitu indah terhampar disekeliling, anda juga akan melihat banyak sekali monyet ketika mendaki.
Saat sampai di puncaknya anda akan menikmati keindahan pemandangan yang sangat menakjubkan serta anda juga bisa melihat kota Bagan dari atas ketinggian. Indah sekali.


8. Shwemawdaw Paya

 Shwemawdaw Paya
smartsinntravel.com


Tempat ini adalah Pagoda tertinggi yang ada di negara Myanmar. Arti nama tempat ini adalah dewa emas agung karena Kuil emas dapat dilihat dari jarak yang jauh. Tinggi Pagoda ini sekitar kurang lebih 114 meter. Jika anda liburan ke Myanmar tempat ini juga menarik masuk dalam daftar destinasi liburan anda.


9. Pantai Ngwe Saung

Pantai Ngwe Saung
asiatouradvisor.com


Buat anda yang menyukai liburan dengan menghabiskan waktu di pantai, maka pantai ini bisa jadi tujuan wisata anda selama berada di negara Myanmar. Saat berada di pantai Ngwe Saung anda bisa menikmati keindahan pemandangan sekitar. Yuk catat didaftar liburan anda.


10. Reruntuhan Mrak U

Reruntuhan Mrak U

serbiserbainfo.blogspot.com


Apa itu Mrak U? Mrak U adalah kumpulan dari Kuil dan Pagoda yang bangunan tersebut mencapai 700 dan termasuk ke dalam situs dari peradaban kuno. Jika anda tertarik menghabiskan liburan ke tempat ini maka dari segi biaya sangat murah, anda hanya perlu membayar uang masuk sekitar 54 ribu dalam mata uang Rupiah.


11. Golden Rock Pagoda

Golden Rock Pagoda

Shutterstock


Dikenal dengan nama lain yakni Kyaiktiyo Pagoda, yakni Pagoda yang lokasinya berada di Burma. Pagoda ini berada diatas puncak gunung, konon menurut cerita masyarakat Golden Rock Pagoda ini berdiri diatas satu helai rambut Budha.


12. Pagoda Kakakku

 Pagoda Kakakku

Alowisata


Tempat wisata yang satu ini akan menjadi pelengkap perjalanan liburan anda selama berada di Myanmar. Kenapa begitu? Karena anda bisa melihat seribu Pagoda dari satu tempat. Biaya masuk ke Pagoda Kakakku juga sangat terjangkau yakni kurang lebih 107 ribu Rupiah.


13. Oriental Ballooning Ngapali

Oriental Ballooning Ngapali

BuffaloTrip.com


Buat anda yang menyukai wisata menantang tapi menyenangkan. Anda bisa mencoba berkunjung ke tempat ini, ditempat ini anda bisa mencoba naik wahana balon udara. Nah, wahana ini mulai banyak digemari oleh turis baik itu dalam negeri atau luar negeri. Lokasinya berada di Mya Byin Village, Ngapali dan untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan 6 sore.


14. Pagoda Mingun Pantodawgyi

 Pagoda Mingun Pantodawgyi

Flickr


Selain di kota Bagan, daerah Mingun juga sangat terkenal dengan Kuil yang indah. Ketika anda berkunjung ke tempat ini maka hal yang paling sering dilakukan oleh turis ialah berfoto didepan Pagoda ini. Tahukah anda, awalnya bangunan ini rencananya akan dijadikan sebagai Pagoda terbesar di dunia karena menurut cerita raja pada masa tersebut memperoleh peninggalan berupa gigi Budha dan memutuskan akan menyimpannya di Kuil terbesar. Akan tetapi karena ada ramalan yang mengatakan bahwa kerajaan akan berakhir setelah Kuil selesai dibangun.


15. U Bein Bridge

U Bein Bridge
rainforestcruises.com


Obyek wisata negara Myanmar yang sangat favorit bagi masyarakat Myanmar adalah U Bein Bridge yakni jembatan kayu yang memiliki panjang sekitar 2 Km. Hal uniknya jembatan ini tidak ada pengaman pada pinggirannya, padahal bisa dikatakan jembatan ini sangat ramai. Jadi jika tidak hati-hati maka bisa saja tersenggol langsung masuk ke danau. Tapi tempat wisata ini sangat recommended untuk dikunjungi.



Leave a Reply