Ini 14 Tempat Wisata di Mexico Menguak Keindahan Asli Amerika Selatan


Reni  March 12, 2019  0 Comment



tempat wisata di Mexico sangatlah menarik dikunjungi. Selain suasana perkotaannya yang meriah, Mexico juga kaya tempat wisata alam, dan tempat wisata yang bernilai sejarah tinggi. Penduduk asli Mexico adalah suku Aztec dan Maya yang terkenal dengan peradabannya yang memukau. Warga Indonesia juga pasti cocok dengan kuliner Mexico yang sama pedasnya dengan masakan Indonesia. Berikut adalah tempat-tempat wisata Mexico yang terkenal


1. Kepulauan Galapagos

Galapagos
photo via fredericktravelwaterloo.com


Kepulauan Galagos adalah sekumpulan gugusan pulau yang terletak di Mexico. Tempat ini punya pemandangan yang indah. Selain pemandangan yang indah, anda juga dapat melihat hewan-hewan langka seperti Bunglon Laut, Singa Laut, hingga Kura-Kura raksasa. Dijamin anda tidak akan bosan.
San Miguel de Allende
Nama tempat ini terinspirasi oleh Ignacio Allende yang merupakan pahlawan kemerdekaan Mexico. Di tempat yang satu ini anda dapat melihat bangunan bersejarah yang sudah berdiri sejak abad 17. Tempat ini juga merupakan tempat terbaik untuk membeli souvenir khas Negara Mexico.

wisata terdekat

Rekomendasi Liburan Akhir Pekan Di Kota Trenggalek

AQUARIA KLCC: Babyshark Sampe Jumboshark Ada Disini!


2. Zocalo

Zocalo
photo via cdmxtravel.com


Zocalo adalah kota kuno milik suku Aztec yang mempunyai alun-alun yang sangat besar. Alun-alun kota ini dinobatkan sebagai alun-alun terbesar di seluruh dunia. Saat berkunjung ke Zocalo, anda akan diajak untuk merasakan atmosfer sebagai orang suku Aztec. Anda akan disuguhkan dengan tarian-tarian kuno suku Aztec dengan latar belakang istana megah milik suku Aztec.


3. Pantai Cancun

Pantai Cancun
photo via opodo.co.uk


Pantai Cancun adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Mexico. Pantai Cancun terkenal akan keindahan panorama bawah lautnya. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot menyelam. Untuk suhu pantainya sendiri hanya berkisar 20 derajat Celsius saja sehingga tidak akan membuat anda merasa sangat kepanasan. Pantai Cancun juga terkenal akan suasana sore harinya yang sangat eksotis.


4. Sumur Cenote Ik Kill

 Cenote Ik Kill
photo via cenotesmexico.org


Sumur yang satu ini sudah ada sejak zaman suku Maya. Hingga saat ini sumur ini masih belumlah kering. Bahkan saat berkunjung ke tempat ini, anda dapat berenang sambil menikmati kesegaran air sumurnya. Sumur ini mempunyai air yang langsung bersumber pada air tanah yang sangat bersih serta bening. Jika dilihat dari ukurannya, sumur ini boleh dibilang sebagai sumur raksasa. Kedalaman sumur ini adalah sekitar 30 meter, dan mempunyai diameter sepanjang 60 meter.


5. Cuixmala

Cuixmala
photo via journeymexico.com


Cuixmala adalah kawasan hutan lindung yang dikelola oleh pemerintah setempat. Tempat yang satu ini masih terjaga keasliannya, karena memang pengelolanya ingin membuatnya demikian. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri, apalagi ditambah dengan resort dan hotel yang menyuguhkan keindahan pemandangan Cuixmala. Anda dapat melihat-lihat pantai, hutan dengan hewan-hewan dan tumbuh-tumbuhan yang beragam, dan suasana hijau lainnya. Jika waktunya tepat, anda juga bisa melihat proses pelepasan Penyu-Penyu ke laut.


6. Kebun Trajineras Boote

Trajineras Boote
photo via n-tv.d


Trajineras Boote adalah sebuah kebun yang sangat unik. Posisinya atau letaknya berada di atas air, namun tidak tenggelam. Trajineras Boote tertutup oleh hamparan rerumputan sehingga menambah suasana yang sejuk. Trajineras Boote juga merupakan tempat yang dijadikan pasar bunga. Kebun yang satu ini juga beraura mistis yang cukup tinggi. Para pengunjung diwajibkan untuk membawa boneka sebagai persembahan bagi arwah-arwah penunggu. Jadi tidak perlu kaget jika saat berkunjung kemari anda akan melihat banyak boneka bergelantungan, dan mungkin saja anda akan merasa merinding dengan aura mistis yang dimiliki tempat wisata di Mexico ini.


7. Pantai Acapulco

Acapulco
photo via PADI Travel


Acapulco adalah salah satu pantai Mexico yang juga tidak kalah terkenal dengan pantai Cancun. Bahkan mungkin Pantai Acapulco lebih terkenal, karena beberapa selebriti Hollywood sering terlihat di tempat ini. Jadi jika anda beruntung mungkin anda dapat bertemu, dan berfoto dengan idola anda yang selama ini hanya bisa dilihat di layar lebar. Pantai Acapulco selain terkenal karena keindahan alam, dan aktivitas pantainya, juga terkenal dengan kulinernya. Kuliner andalan tempat ini adalah Fajita, yaitu daging Babi panggang yang dibalut dengan Turtila. Bagi umat Islam tetap bisa menikmati makanan ini, karena Fujita juga tersedia dengan isi daging non Babi.


8. Cathedral Metropolitana

Cathedral Metropolitana
photo via Chilango.com


Mexico adalah salah satu negara yang warganya mayoritas beragama Katolik. Jadi sangat wajar jika di negara ini berdiri banyak gereja-gereja yang sangat megah. Salah satu gereja yang paling ikonik, dan megah di Mexico adalah Cathedral Metropolitana. Walaupun tempat ini masih difungsikan sebagai tempat ibadah, namun tempat ini juga dibuka untuk tempat wisata. Cathedral Metropolitana adalah gereja tertua di tanah Benua Amerika. Gereja ini dulunya adalah bangunan milik Suku Aztec. Bangsa Spanyol yang kala itu menjajah Mexico mengubah tempat tersebut menjadi sebuah gereja. Bangunan gereja ini mempunyai desain yang sangat megah khas istana-istana Kerajaan Spanyol.


9. Danau Xochimilco

Xochimilco
photo via CDMXTravel


Danau Xochimilco adalah sebuah danau yang mempunyai sebuah kanal yang sangat besar. Tempat ini disebut sebagai Venice ala Mexico. Tempat ini memang nampak seperti kota Venice di Italia karena wisata airnya, dan ragam warna yang dimiliki oleh kapal-kapal kecil yang berada di wilayah tersebut.


10. Museo Soumaya

Soumaya
photo via fr-ee.org


Museo Soumaya adalah sebuah museum yang mempunyai sekitar enam puluh ribu barang seni. Daya tarik selain barang-barang seninya adalah bentuk bangunannya yang sangat unik. Bentuk bangunan ini mempunyai bentuk yang melengkung di tengah, dan melebar pada bagian atas dan bawahnya. Ditambah dengan balutan warna perak seakan membuat gedung tersebut berasal dari masa depan.


11. Palacio de Bellas Artes

Palacio de Bellas Artes
photo via Local.mx


Palacio de Bellas Artes adalah sebuah galeri seni yang mempunyai gaya arsitektur Neoklasik yang sangat megah serta indah. Selain keindahan arsitekturnya, gedung ini juga menyuguhkan berbagai pertunjukan seni mulai tarian, musik, opera, dan teater. Selain itu tempat ini juga menampilkan karya-karya fotografer, dan pelukis kelas dunia.


12. Plaza de las Culturas

Plaza de las Culturas
photo via nacion321.com


Plaza de las Culturas bukanlah sebuah mall melainkan sebuah taman yang sudah berdiri sejak tahun 1966. Plaza de las Culturas menggabungkan arsitektur kuno dan modern ala Mexico. Pertama adalah piramid yang mewakili arsitektur kuno, dan Torre de Tlatelolco yang mewakili arsitektur Mexico modern.


13. Basque de Chapultepec

Basque de Chapultepec
photo via lakepatzcuaro.org


Basque de Chapultepec adalah adalah taman yang paling besar di benua Amerika. Taman ini mempunyai cerita sejarah yang sangat panjang mulai dari masa peradaban suku Aztec hingga masa penjajahan Bangsa Spanyol. Taman ini mempunyai tiga bagian utama, yaitu dua museum, dan satu kastil megah.


14. Basilica Guadalupe

Basilica Guadalupe
photo via civitatis.com


Basilica Guadalupe adalah sebuah bangunan yang didirikan untuk memberikan penghormatan pada Our Lady Guadalupe. Bangunan ini terdiri dari kapel yang sangat bagus serta patung malaikat yang sangat megah. Bangunan ini sebenarnya sudah tenggelam, jadi yang nampak saat ini adalah situs yang baru didirikan, namun bersambung dengan bangunan aslinya.
Itulah daftar tempat wisata di Mexico yang wajib anda kunjungi saat mampir ke Mexico, sampai jumpa di Mexico.



Leave a Reply