13 Destinasi dengan Pemandangan Terindah di Dunia, Indonesia Juga Punya!


Jehan  August 16, 2023  0 Comment

Pemandangan Terindah di Dunia – Di banyak sudut dari belahan bumi ini terdapat banyak tempat yang menyuguhkan lanskap cantik dan mempesona. Tentu saja pemandangan indah akan menjadi incaran banyak orang untuk dinikmati ketika berlibur.

Panorama yang indah menjadi salah satu alasan yang tidak akan pernah habis ketika akan  menjelajahi suatu tempat, bukan? Jika kamu merindukan tempat yang mengagumkan, kali ini GoTravelly telah merangkum beberapa lokasi menarik yang bisa menjadi referensimu.

Beberapa lokasi di bawah ini dikenal dengan pemandangan indahnya yang tidak boleh kamu lewatkan. Penasaran di mana saja tempat terindah di dunia ini? yuk, simak ulasan berikut ini.

Destinasi dengan Pemandangan Terindah di Dunia

1. Lake Como – Italia

lake como pemandangan terindah di dunia
unsplash.com

Salah satu danau dengan semburat warna jingga saat sore hari ini dikenal sebagai lokasi destinasi terbaik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja ketika kamu berkunjung ke Italia. Ada banyak sudut yang akan membuat siapa saja terpesona saat menghabiskan waktu di tepi danau Como.

Baik pagi atau sore hari, Lake Como selalu cantik untuk dikunjungi setiap saat. Semburat warna menawan dari langit dan matahari, memantulkan kilauan cantik di atas air. Rumah-rumah dengan warna-warni di sisi danau pun juga terlihat mengesankan.

Selain itu, pegunungan yang mengitari danau serta lanskap kota kecil di sana juga menawarkan daya pikat yang tidak akan pernah habis. Kota dengan danau di Italia Utara ini sangat layak untuk masuk ke dalam daftar wisatamu.

2. Wadi Rum – Yordania

wadi rum destinasi dengan pemandangan terindah di dunia
unsplash.com

Apabila sobat GoTravelly menyukai sebuah petualangan di tengah gurun, lanskap dengan semburat merah di Selatan Yordania ini akan menjadi tempat yang menakjubkan untukmu. Wadi Rum sebuah gurun yang dipenuhi dengan bukit pasir, ngarai, gunung, mata air, lengkungan batu hingga situs arkeologi yang mengesankan.

Gurun ini menjadi salah satu bentang alam yang menakjubkan. Siapa saja yang datang ke Wadi Rum akan disambut dengan sebuah petualangan spektakuler. Pemandangan yang memikat dari Wadi Rum adalah formasi bebatuan yang luar biasa.

Selain itu, lanskap dari lembah pasir merah dari gurun Wadi Rum yang tampak tidak berujung ini juga akan menjadi suguhan pemandangan terindah di dunia untukmu. Jika kamu merindukan sebuah tempat yang penuh pesona untuk dikunjungi, Wadi Rum akan menjadi tempat yang sempurna untuk dipilih oleh para petualang, pecinta alam, hingga fotografer sepertimu.

Baca juga :  10 Kota Dengan Jalur Tram Terbaik di Dunia

3. Fernando de Noronha – Brazil

fernando de noronha wisata brazil
unsplash.com

Tempat yang dikenal memiliki pemandangan terindah di dunia selanjutnya adalah sebuah pulau dengan lokasi selam yang memikat. Apabila kamu adalah pecinta kegiatan selam, maka perairan di Brazil ini akan menjadi surga untukmu.

Fernando de Noronha menjadi salah satu lokasi selam dengan kondisi lingkungan terbaik mulai dari suhu air hingga jarak pandang. Perairan ini memiliki 20 titik loasi penyelaman dengan kedalaman bervariasi, dari 20 meter hingga lebih dari 40 meter.

Salah satu destinasi di Brazil yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO ini menjadi kepulauan yang banyak diimpikan oleh para turis mancanegara untuk dikunjungi. Para turis yang mendapat kesempatan ke sana, akan mendapatkan sebuah pemandangan mempesona dari segala biota yang ada. Perairan yang hangat menjadi rumah bagi penyu dan lumba-lumba. Oleh karena itu, Fernando de Noronha adalah tujuan terbaik di dunia untuk diselami.

4. Iguazu Falls – Argentina & Brazil

iguazu air terjun terindah di dunia
unsplash.com

Sebuah fenomena alam air terjun bernama Iguazu ini akan kamu temui di ujung timur laut Argentina yang berbatasan dengan sisi utara Brazil. Air terjun cantik yang menjadi bagian dari hutan hujan subtropis ini dikenal sebagai rumah bagi aneka ragam hayati dan telah terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Air terjun ini tidak hanya menjadi destinasi dengan pemandangan terindah yang ada di dunia saja, melainkan ada berbagai fenomena mengesankan yang dapat ditemukan di Iguazu Falls.

Jika berkunjung ke Iguazu Falls, siapa saja dapat bertemu dengan kekayaan alam yang tersimpan di sana. Kawasan air terjun ini telah menjadi rumah bagi beragam satwa liar, seperti tapir, trenggiling, monyet howler, jaguar, ocelot, caiman, dan masih banyak lagi lainnya.

5. Lake Tekapo – Selandia Baru

lake tekapo
unsplash.com

Destinasi di Selandia Baru yang satu ini akan menyuguhkan sebuah pemandangan cantik penuh pesona bak di negeri dongeng. Selain terkenal dengan warna cantik airnya, danau Tekapo juga menjadi rumah bagi banyak atraksi salah satunya adalah Cagar Alam Dark Sky.

Selain memiliki pesona alam yang mengesankan, danau Tekapo juga dikenal sebagai kawasan dengan berbagai aktivitas menarik sebagai destinasi wisata. Jika berkunjung ke sini, maka pastikan untuk memiliki waktu yang panjang agar bisa mencoba berbagai atraksi di sana.

Tekapo menjadi kawasan yang menyenangkan untuk melakukan berbagai macam kegiatan hiburan, seperti berkuda, paddle board, berendam di kolam air panas, berwisata menikmati langit penuh bintang, dan banyak lagi.

6. Marble Caves – Chili

marble caves
pxhere.com

Apakah pernah terbayangkan olehmu sebuah tempat dengan warna biru kristal yang bisa dijelajahi oleh manusia? Gua Marmer yang terletak di Puerto Rio Tranquilo adalah fenomena alam yang akan membuatmu terkesan dari Amerika Selatan.

Baca juga :  12 Tempat Karaoke Cilegon yang Bagus dan Nyaman!

Berbeda dengan gua-gua pada umumnya yang memiliki warna earth tone, Marble Caves adalah formasi bebatuan yang memiliki warna biru kehijauan. Gua Marmer yang terbentuk dari erosi air danau ini, menjadi salah satu tempat dengan pemandangan terindah di dunia yang bisa kamu kunjungi.

Jika tertarik untuk mengunjungi gua ini, para pengunjung harus menempuh perjalanan menggunakan perahu, kayak, atau kapal feri. Perjalanan air menjadi satu-satunya cara untuk bisa sampai ke Marble Caves. Jadi, apakah kamu tertarik untuk melakukan sebuah petualangan dengan suasana akuatik ini?

7. Phang Nga Bay – Thailand

phang nga bay thailand
pxhere.com

Liburan ke Thailand seringkali menjadi pilihan para traveler Indonesia selain karena harganya yang ekonomis, di sana juga terdapat tempat dengan pemandangan cantik. Salah satu destinasi dengan pemandangan terindah yang ada di Thailand adalah Phang Nga Bay.

Phang Nga Bay merupakan sebuah teluk yang terkenal dengan panoramanya yang cantik, sehingga banyak turis mancanegara memilih untuk berkunjung ke sini. Para pengunjung akan diajak untuk menikmati panorama tebing kapur yang megah.

Apabila berkunjung ke Phang Nga Bay, kamu bisa menyusuri air tenang teluk tersebut sembari menikmati pemandangan cantiknya. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya, seperti berenang atau snorkeling.

8. Pulau Padar – Indonesia

pulau padar pemandangan terindah di  indonesia
unsplash.com

Ternyata enggak hanya di luar negeri saja yang menyimpan pemandangan terindah di dunia, Indonesia juga punya loh. Salah satu tempat di Indonesia yang dikenal memiliki pemandangan indah penuh pesona tersebut adalah Pulau Padar.

Padar merupakan salah satu pulau terbesar yang lokasinya tergabung dalam gugusan Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur. Pulau ini memiliki pemandangan eksotis, yang mana menjadi alasan untuk wajib dikunjungi sebagai destinasi liburanmu.

Apa bila kamu datang mengunjungi pulau yang memiliki panorama indah ini, kamu akan dibuat ketagihan. Setiap sudut dari Pulau Padar adalah keajaiban yang akan kamu temukan dari Indonesia. yuk, keliling Indonesia!

9. Ha Long Bay – Vietnam

ha long bay vietnam
unsplash.com

Tempat dengan pemandangan terindah di dunia selanjutnya dapat kamu temukan di Vietnam. Ha Long Bay salah satu destinasi popular yang akan menyambutmu dengan pemandangan menakjubkan dari pegunungan kapur di sekitarnya.

Salah satu Situs UNESCO tidak hanya menyimpan sebuah pemandangan cantik yang dapat dinikmati begitu saja. Ha Long Bay menjadi rumah bagi lebih dari 1.600 pulau kecil-kecil. Apabila berkunjung ke teluk tersebut ada banyak macam kegiatan yang dapat dilakukan. Jika kamu seorang traveler yang menyukai perjalanan penuh tantangan, mengikuti sebuah tur pesawat amfibi tentu akan menyenangkan. Namun apabila kamu menyukai sebuah perjalanan kultural, berkunjung ke desa nelayan di Ha Long Bay akan membuat perjalananmu semakin mengesankan.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Australia Paling Oke Rekomended + Tips

Selain itu masih banyak lagi kegiatan luar ruangan yang patut untuk dicoba selama di sana, seperti kayak, panjat tebing, selancar layak, atau mengendarai motor air. Ha Long Bay juga menjadi lokasi yang nyaman untuk menikmati waktu bermalam di kapal pesiar atau resort berbintang loh.

10. El Nido – Filipina

el nido
unsplash.com

Penikmat pemandangan perairan, El Nido akan menjadi destinasi sempurna untukmu. El Nido dikenal sebagai laguna dengan panorama menakjubkan di Filipina. Kamu akan disuguhi sebuah lanskap pantai berpasir putih yang berkilau.

Tidak hanya itu saja, El Nido juga memiliki pulau berbatu, dan tebing kapur yang menjulang tinggi ke atas. Perairan ini adalah surga tersembunyi yang memiliki warna air penuh kilauan pesona.

Kecantikan El Nido tersebut dapat kamu nikmati setiap saat sepanjang tahun. Tapi, waktu terbaik untuk datang ke sini adalah bulan Desember hingga Maret. Udara dan cuaca pada bulan tersebut akan membuatmu semakin betah berlama-lama menghabiskan waktu di El Nido.

11. Cappadocia – Turki

cappadocia turki
unsplash.com

Siapa yang belum pernah mendengar tentang Cappadocia? Ada banyak pesona yang akan membuatmu ingin dan betah untuk datang ke salah satu destinasi di Turki tersebut. Cappadocia adalah sebuah kawasan yang tampak seperti dongeng.

Lanskap kota dengan warna eart tone dari Turki ini menyuguhkan pemandangan lembah berkelok yang penuh pesona. Tidak hanya itu saja, terdapat mystical chimneys yang terdapat di sana juga akan membuatmu semakin percaya bahwa Cappadocia adalah negeri dongeng.

Ada banyak petualangan dengan keseruannya yang selalu menantimu setiap saat di sana. Kamu bisa melakukan sebuah perjalanan untuk menikmati keindahan alam di sana, hingga mengenal sejarah lebih jauh.

12. Horseshoe Bend – Arizona

horseshoe bend arizona
unsplash.com

Salah satu daratan dengan pemandangan terindah di dunia yang dapat kamu temukan selanjutnya adalah Horseshoe Bend di Arizona. Lokasi Horseshoe Band terletak di area rekreasi Glen Canyon.

Ketika sampai di sana, Horseshoe Bend akan menyambutmu dengan sebuah pemandangan menakjubkan. Tempat tersebut memiliki formasi alam yang akan membuatmu terpesona hingga ingin mengabadikannya berulang kali dalam bentuk potret.

Horseshoe Bend seringkali dijuluki sebagai tempat fotogenik. Julukan tersebut diberikan bukan tanpa alasan, karena setiap sudut yang ada di sana selalu menjadi spot tercantik untuk difoto. Apakah kamu tertarik untuk datang ke destinasi spektakuler ini?

13. Monument Valley – Utah

monument valley
unsplash.com

Salah satu destinasi dengan pemandangan menakjubkan yang bahkan menyandang julukan sebagai yang tempat terindah di dunia ini, merupakan daratan yang terletak di perbatasan Utah dan Arizona.

Monument Valley atau yang memiliki nama Navajo lain sebagai Tsé Bii’ Ndzisgaii ini adalah sebuah lembah yang menakjubkan. Keberadaanya yang berdiri dengan formasi dan bentuk unik tersebut menjadi daya tarik yang akan membuatmu kagum.

Apabila kamu seorang petualang sejati, Monument Valley adalah lokasi yang aman untuk dijelajahi sendiri. Kamu bisa mengendarai mobil lalu melakukan perjalanan dan petualanganmu bersama sebauh peta area.

https://www.youtube.com/@vacationdestination_media

Sobat GoTravelly, itulah beberapa rekomendasi tempat yang menyimpan pemandangan terindah di dunia. Apakah di antara destinasi tersebut ada yang sudah pernah kamu kunjungi? atau mungkin kamu tertarik dan mulai berencana untuk mempersiapkan liburan selanjutnya? Ke mana saja tujuanmu berwisata, jangan lupa jalan bersama GoTravelly ya!



Leave a Reply