12 Tempat Wisata di Barcelona, Harus Dikunjungi!


Jehan  January 24, 2023  0 Comment

Tempat wisata di Barcelona – Barcelona menjadi salah satu kota di Spanyol yang cukup banyak diminati oleh para wisatawan mancanegara untuk menghabiskan waktu berlibur. Kota yang satu ini menyimpan banyak teman menarik yang siap kamu jelajahi loh.

Yuk, cari tahu tempat wisata di Barcelona yang popular dikunjungi para turis di bawah ini.

Tempat Wisata di Barcelona:

1. Sagrada Familia

sagrada familia
flickr.com

Bangunan yang menjadi ikon popular dari kota ini adalah tempat wisata di Barcelona yang banyak dikunjungi wisatawan. Sagrada Familia merupakan bangunan katedral yang hingga saat ini pembangunannya belum rampung. Fakta menarik, pembangunan Sagrada Familia ini telah dimulai sejak tahun 1926. Namun konstruksi pembangunan masih dilakukan sampai detik ini.

Meski masih belum selesai secara sempurna, Sagrada Familia tetap dikenal sebagai tempat yang menarik. Katedral ini masuk ke dalam deretan daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Bangunannya yang menakjubkan adalah daya tarik utama dari Sagrada Familia.

2. Katedral Barcelona

barcelona catedhral
flickr.com

Katedral indah ini memiliki nama The Catedral of the Holy Cross and Saint Eulalia. Memiliki usia lebih tua dari Sagrada Familia, Katedral Barcelona ini menjadi tujuan yang layak untuk dikunjungi oleh para turis.

Bangunan Katedral Barcelona telah ada sejak abad 13. Bangunan yang penuh dan telah menjadi saksi dari perubahan kota Barcelona tersebut adalah salah satu situs kota yang mengesankan. Apa kamu tertarik berkunjung ke Katedral Barcelona?

3. Gothic Quarter

gothic quarter barcelona
unsplash.com

Lebih dari 200 dekade Gothic Quarter telah menjadi sudut dari pusat spiritual dan sekuler kota. Gothic Quarter merupakan kawasan yang memiliki infrastruktur peninggalan Romawi Kuno

Baca juga :  Terpukau Keindahan 10 Wisata Alam Terbaik di Jimbaran Bali

Saat berkunjung ke Gothic Quarter, kamu dapat mengeksplor jalanan yang ada di sana. Setiap langkahmu akan menemukan sudut yang sangat memikat dari Gothic Quarter di Barcelona.

4. Monsterrat

monsterrat
unsplash.com

Apakah kamu pecandu perjalanan yang penuh petualang? Barcelona memiliki Monsterrat yang siap menyambutmu dengan terbuka. Monsterrat merupakan lanskap alam yang terbentang luas.

Banyak hal yang dapat kamu eksplor saat berkunjung ke sana. Selain itu, ada berbagai macam tur yang tersedia. Ketika berkunjung ke bentang alam ini, kamu tak akan pernah merasa bosan.

5. Palau Guell

palau guell
flickr.com

Palau Guell adalah bangunan rumah besar milik seorang pengusaha bernama Eusebi Güell. Bangunan yang telah lama berdiri dan dibangun sejak akhir tahun 1800-an menjadi salah satu tempat wisata di Barcelona yang menarik untuk dikunjungi.

Saat berkunjung ke Palau Guell kamu akan bertemu dengan interior bangunan yang sangat luar biasa indahnya. Setiap detail dari bangunan Palau Guell akan mampu membuatmu terpukau dan kagum.

6. La Pedrera

la pedrera
flickr.com

La Pedrera adalah bangunan unik yang sangat mempesona di Barcelona. Bangunan ini menjadi salah saut pusat interpretasi dari seorang arsitektur bernama Gaudi yang terkenal. Apabila kamu menyukai lanskap menarik dari sebuah bangunan, maka La Pedrera adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Berada di distrik Eixample dan dekat dengan Bulevar Passeig de Gracia, La Pedrera berdiri dengan cantiknya. Saat berkunjung ke sana, kamu dapat menghabiskan waktu dengan berjalan di sekitar teras atap untuk menyaksikan lebih dekat cerobong asap yang menjadi salah satu ikon dari bangunan tersebut.

Tidak hanya pemandangan dari bangunan saja, La Pedrera juga menjadi tempat yang layak untuk berbelanja dan menikmati hidangan Barcelona yang mendunia di restorannya. Tertarik mencobanya?

7. La Rambla

la rambla
flickr.com

La Rambla adalah jantung keramaian dan banyak dipilih wisatawan sebagai salah satu tempat wisata di Barcelona. Tempat yang satu ini menjadi kawasan yang dikenal sebagai wadah multikultural.

Baca juga :  10 Tempat Belanja Murah di Bandung, Kualitas Bagus!

Jika berkunjung ke La Rambla, kamu akan menemukan berbagai macam hal menarik yang akan kamu simak di sana. Berbagai macam tempat berbelanja di La Rambla menjadi daya tarik yang banyak dikunjungi.

Kawasan ramai Barcelona ini juga menjadi tempat yang cukup nyaman untukmu menghabiskan waktu dengan bersantai di sudut taman kota. Selain itu, kamu juga akan melihat atraksi secara langsung dari seniman jalanan di La Rambla.

8. Pantai Bogatel

playa de bogatell
unsplash.com

Pantai Bogatel atau Playa de Bogatell merupakan salah satu tempat wisata di Barcelona yang bisa kamu kunjungi. Pantai dengan warna air hijau zamrud yang cantik ini menjadi salah satu panorama canti dari sekian banyaknya keindahan alam di sana.

Tak hanya menjadi tempat yang layak untuk bersantai, Pantai Bogatel adalah pilihan yang tepat untukmu pecinta selancar angin dan selancar layang. Selain itu, kamu juga dapat melakukan aktivitas pantai lainna, seperti bermain bola voli atau sekadar berjemur.

9. Palau de la Musica

palau de la musica
unsplash.com

Apa kamu termasuk tipikal traveller yang menyukai hal baru? Jika iya, Palau de la Musica adalah sudut Barcelona yang sangat menarik dan patut untuk dikunjungi. Bangunan Palau de la Musica merupakan sebuah aula konser yang cukup popular.

Gedung yang menjadi ikon dari Barcelona ini telah dibangun sejak tahun 1905. Dengan gaya bangunan Modernis Catalan, Palau de la Musica telah terdaftar sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Saat berkunjung ke sana, kamu akan disambut dengan bangunan megah yang memiliki detail indah disetiap inci dinding serta langit-langitnya. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat menikmati berbagai atraksi pertunjukan musik malam yang di adakan di Palau de la Musica. Apa kamu tertarik dengan tempat yang satu ini?

Baca juga :  Selalu Ingin Kembali ke 10 Wisata Terbaik di Nusa Dua Bali

10. Parc Guell

parc guell barcelona
unsplash.com

Lagi, salah satu mahakarya dari Gaudi yang gemilang sebuah taman penuh dengan warna keceriaan ini menjadi salah satu destinasi yang menarik. Parc Guell juga menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang membentang seluas 19 hektar di sebuah lereng bukit Barcelona.

Baca Juga :

Omah Tutur, Tempat Nongkrong Hits Tawarkan View Cantik

Bangunan indah dari Parc Guell menyajikan 12 hektar taman dengan lanskap surealis. Sisanya adalah sebuah hutan alami yang menjadi rumah dari pinus dan zaitun. Selama menjelajahi Parc Guell, kamu akan melihat air mancur, gua, ruang aula, tangga berliku yang ikonik dan banyak sudut yang menarik lagi.

11. Air Mancur Montjuic

magic fountain of montjuic
flickr.com

Air mancur Montjuic adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi saat ke Barcelona. Air mancur ajaib ini menjadi salah satu atraksi pameran internasional pada tahun 1929. Saat berada di sana, kamu akan disambut dengan gemerlap lampu yang menyinari air terjun. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sesi musik disela-sela pertunjukan malam dari air mancur Montjuic.

Baca Juga :

Taman Mozaik, Taman Paling Instagramable di Surabaya

12. Casa Batllo

casa batllo
unsplash.com

Casa Batllo adalah salah satu Warisan Dunia UNESCO yang tak boleh kamu lewatkan. Tempat wisata di Barcelona ini adalah bangunan yang juga menjadi karya dari Gaudi. Dengan gaya modernis, Casa Batllo adalah bangunan yang sangat ikonik di kota ini.

Baca Juga :

Hola! Nih 10 Tempat Wisata Kuliner di Barcelona, Spanyol

Datang ke Casa Batllo akan membuatmu terkesima dengan gaya bangunannya. Bingkai jendela, dinding, lantai, hingga atap dan seluruh sisi dari Casa Batllo memiliki desain yang memikat. Muka bangunan , ubin keramik yang dilapisi kaca dengan warna-warna biru dan hijau membuat Casa Battlo tampak sangat gemerlap.   

Nah, itulah 12 tempat wisata di Barcelona yang bisa kamu masukkan ke dalam daftar kunjungan liburanmu di sana. Jangan lupa untuk berbagi mengenal hal menarik yang kamu miliki saat sedang berlibur di Barcelona bersama GoTravelly ya!



Leave a Reply