fauzi
fauzi | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
10.59 K4

Iga Bakar & Steak Sidoarjo: Steakhouse Istimewa Harga Super Hemat

iga bakar & steak sidoarjo

Dengan harga bersahabat di kantong kalian bisa menikmati iga bakar dan steak di Iga Bakar & Steak Sidoarjo rasanya mantap!
Post Content

Berawal dari keinginan yang tiba-tiba buat makan iga bakar, aku akhirnya searching di Google kira-kira iga bakar mana yang enak dan ngga jauh-jauh banget dari kantor tempat aku kerja. Ngga lama setelah searching, aku nemuin juga nih warung iga bakar yang menurut review-review nya juga lumayan bagus dan katanya rasanya enak. Aku pun penasaran pengen buktiin seenak apa iga bakar di warung ini.

Fyi, nama warungnya adalah Iga Bakar & Steak Sidoarjo. Tapi, meskipun namanya Sidoarjo, lokasi warung ini bukan di Kota Sidoarjo guys, melainkan di Surabaya tepatnya di Jalan Arief Rahman Hakim no 8A. Buat kalian yang arek-arek Suroboyo pasti tau banget ini lokasinya dimana, soalnya deket sama Galaxy Mall atau Kampus ITATS. Kalo bingung, bisa cek jalannya di Google Map ya guys, karena kemaren aku juga pake maps kesananya. Hehehe..

Setelah sampe disana, ternyata tempatnya cukup minimalis dan ngga terlalu besar. Warungnya di dominasi warna merah dan kuning, kursinya juga lumayan banyak, mungkin bisa nampung sekitar 30-50 orang. Kalo malem gini, ada lampunya yang remang-remang romantis gitu. Not bad sih, meskipun ngga ada AC tapi juga ngga panas. Katanya sih, tempat makan ini udah ada sejak tahun 2007 tapi aku baru kali ini nyobain.

iga bakar & steak sidoarjo

iga bakar & steak sidoarjo

Kebetulan aku datengnya pas hari kerja, jadi kondisi warung ini juga ngga terlalu rame. Setelah duduk, aku dan temenku langsung dikasih menu. Sama pelayannya langsung dicatet menunya. Ohya, aku kemaren lupa juga buat ngga fotoin menunya. Pokoknya sih menu mereka banyakan steak, seperti sirloin steak, tenderloin steak, chicken steak, mie hotplate, iga bakar, iga penyet, trus ada juga beberapa makanan ringan kayak kentang goreng dan salad. Kalo menu minumannya juga beragam, seperti milkshake dan aneka macam jus buah. Harganya juga bisa dibilang cukup terjangkau guys, kisaran 20-40 ribuan kalo untuk makanan. Kalo minumannya mulai dari 5 - 12 ribu.

Ngga lama, makanan pun tersaji. Kebetulan kami pesen iga bakar, sirloin steak, jus alpukat dan es teh. Ngga lupa kami juga nambah seporsi nasi. Maklum lah kalo cowok porsi makannya harus banyak. Hahaha..

iga bakar & steak sidoarjo

Sirloin steaknya harganya 36 ribu per porsinya guys (belom tax). Porsinya juga lumayan, ngga bisa dibilang banyak tapi ngga sedikit juga. Sirloin Steak ini disajikan dalam hotplate yang terdiri dari daging sapi sirloin, kentang goreng, aneka sayuran seperti jagung, buncis dan wortel yang kemudian disiram dengan saos kental super enak. Dagingnya lumayan tebel guys, teksturnya juga lembut, ngga keras. Dagingnya dimasak well done tapi tetep juicy. Dengan harga 36 ribu, menurut aku sih ini affordable banget.

iga bakar & steak sidoarjo

Menu lainnya yang dipesen sama temenku adalah iga bakarnya. Iga bakar ini juga disajikan dalam hotplate bersamaan dengan aneka sayuran yang mirip dengan sirloin steak tadi. Iganya sih lumayan tebel dagingnya, daripada tulang iganya. Dagingnya juga lembut, ngga alot dan bumbunya meresap. Bumbu bakarannya sih gurih banget guys, ngga berada ada pahitnya. Harga seporsinya cukup terjangkau sih guys, yaitu 35 ribu (belum ppn). 

iga bakar & steak sidoarjo

Worth banget sih ini kalo menurut aku soalnya selain makannya yang super enak, harganya juga bisa dibilang cukup terjangkau. Apalagi, pelayanannya yang super cepat dan ramah. Bisa banget lah dinikmati saat tanggal tua dan belom gajian. Nah, buat kalian arek-arek Suroboyo atau kalian travelers yang lagi jalan-jalan ke Surabaya trus pengen nyobain makan steak dan iga bakar, aku saranin banget kalian buat dateng ke Iga Bakar & Steak Sidoarjo ini. Rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 - 22.00 WIB.

iga bakar & steak sidoarjoiga bakar & steak sidoarjo

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data