10 Air Mancur Menari Tercantik di Indonesia


prita  November 5, 2021  0 Comment

Air mancur menari atau dancing fountain memang menjadi sebuah pertunjukan seru yang sayang untuk dilewatkan. Air mancur menari ini dilengkapi dengan sejumlah peralatan teknologi yang mampu mengatur keluarnya air hingga membentuk pola yang bervariasi dan bagus dilihat. Ingin menikmati indahnya air mancur menari? Kamu tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa melihatnya karena di Indonesia ada sejumlah tempat yang memiliki air mancur menari tercantik di Indonesia.

1. Air Mancur Menari Jembatan Suroboyo, Surabaya

Air Mancur Menari Jembatan Suroboyo, Surabaya
surabayarek.com

Air mancur menari tercantik di Indonesia yang pertama ada di kota Surabaya, yaitu Air terjun menari Jembatan Suroboyo. Air mancur yang berada di kawasan Kenjeran ini diresmikan pada 9 Juli 2016 bersamaan dengan jembatan Suroboyo.

Air mancur menari ini akan menghibur wisatawan yang datang pada hari Sabtu mulai jam 8 malam. Kamu akan disuguhkan air mancur yang meliuk-liuk selama satu jam penuh di pinggir laut dengan background pemandangan jembatan yang indah. Tak heran jika banyak wisatawan yang ingin berfoto di kawasan ini dengan background air mancur berwarna-warni.

Review wisata dan kuliner

Inilah Rahasia Dibalik Dahsyatnya Rasa Ayam Bakar Warung Apung Rahmawati

Sejuknya Taman Paseban, Taman Di Tengah Kota Bangkalan Yang Teduh

2. Air Mancur Menari Taman Vanda, Bandung

Air Mancur Menari Taman Vanda Bandung
dekoruma.com

Tak ingin kalah dengan Surabaya, Bandung ternyata juga menjadi salah satu tempat untuk menikmati air mancur menari tercantik di Indonesia. Air mancur ini berada di sebuah taman seluas 2.000 meter persegi bernama Taman Vanda. Taman ini merupakan bekas bioskop Vanda yang lokasinya ada di tengah Jalan Merdeka, kota Bandung.

Kalau biasanya air mancur keluar dari dalam kolam, maka air mancur di Taman Vanda ini justru keluar dari bawah ubin granit. Jika kamu berkunjung saat siang hari mungkin akan terlihat kurang menarik, namun jika kamu berkunjung saat malam hari dari jam 6 sampai jam 9, kamu bisa menikmati air yang menyembur dari lubang-lubang khusus di lantai dan disorot lampu berwarna-warni yang mengelilingi lubang tempat airnya keluar.

3. Taman Air Mancur Bekapai, Balikpapan

 Taman Air Mancur Bekapai
id.m.wikipedia.org

Air mancur menari tercantik di Indonesia yang layak untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah air mancur di Taman Bekapai, Balikpapan. Taman Bekapai merupakan sebuah taman kota yang kerap dikunjungi wisatawan sebagai sarana rekreasi.

Balikpapan memang masuk dalam nominasi sebagai kota paling nyaman dalam ajang We Love Cities, tak heran jika pemerintah setempat mulai berbenah dengan memberikan berbebagai sarana seperti taman kota ini. Taman Bekapai memang menjadi salah stau taman palig favorit karena keindahan air mancur menarinya. Jika ingin menikmatinya, kamu bisa berkunjung pada malam hari dan nikmati pertunjukan air mancur menari yang dipadukan dengan tata cahaya lampu warna warni yang cantik.

4. Air Mancur Menari Sri Baduga, Purwakarta

Air Mancur Menari Sri Baduga
ksmtour.com

Air mancur menari Sri Baduga tak hanya dikenal sebagai air mancur menari tercantik di Indonesia, namun juga menjadi air mancur menari paling besar di Asia Tenggara. Air mancur yang berada di Purwakarta ini memang cukup menarik perhatian banyak wisatawan untuk datang berkunjung dan melihatnya langsung.

Jika berkunjung ke Purwakarta, pastikan kamu mengunjungi Taman Air Mancur Sribaduga saat malam minggu. Air mancur menari ini berlangsung alam dua sesi pertunjukan. Istimewanya lagi, pengunjung tidak akan dipungut biaya apapun untuk menikmatinya. Kamu bisa melihat indahnya warna warni sinar laser yang ditembakkan dari luar danau sehingga menghadirkan tampilan tiga dimensi dalam berbagai bentuk.

5. Air Mancur Menari Taman Pesanggrahan Padjajaran, Purwakarta

Air Mancur Menari Taman Pesanggrahan Padjajaran
kompas.com

Air mancur menari tercantik di Indonesia lainnya juga masih berada di Purwakarta, Jawa Barat. Air mancur ini berada di Taman Pesanggrahan Padjajaran atau yang sering disebut sebagai Alun-alun Kian Santang.

Air mancur ini dibangun untuk mempertahankan adat peradaban suku Sunda yang sejak dulu terikat dengan unsur air. Tak hanya itu, pemerintah setempat membuat air mancur menari ini agar bisa memberikan ketenangan dan keteduhan di tengah sibuknya aktivitas masyarakat Purwakarta. Disini Kamu bisa menikmatinya indahnya air mancur setinggi 9 meter yang diterangi dengan kilatan laser saat malam hari secara gratis.

6. Air Mancur Menari Grand Indonesia, Jakarta

Air Mancur Menari Grand Indonesia
dekoruma.com

Kalau biasanya air mancur menari berada di luar ruangan, maka berbeda dengan air mancur menari yang satu ini. Air mancur menari tercantik di Indonesia berikut ini berada di sebuah mall mewah di Jakarta, yaitu Grand Indonesia.

Air mancur menari ini berada di dalam mall Grand Indonesia tepatnya di lantai 4. Air mancur menari ini tentunya bisa menghibur pengunjung mall yang datang saat weekday maupun weekend. Jika kamu berkunjung saat weekday, air mancur menari ini bisa dinikmati pada jam 12.00 sampai jam 15.00. semetara saat akhir pekan, kamu bisa menikmatinya pada jam 11.00 hingga jam 13.00, 15.00-17.00 dan jam 19.00-21.00.

7. Taman Air Mancur Pesona Monas, Jakarta

Taman Air Mancur Pesona Monas
dekoruma.com

Masih di Jakarta, air mancur menari tercantik di Indonesia selanjutnya bisa kamu temukan di kawasan Monas. Ikon kota Jakarta ini memang memiliki air mancur menari yang ada di Taman Air mancur Pesona.

Air mancur yang baru diresmikan pada tanggal 12 Augustus 2017 ini memang sangat indah. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan air mancur menari warna warni yang saat akhir pekan secara gratis. Menariknya, pertunjukan air mancur menari disini diiringi dengan lagu-lagu nasional dan lagu daerah. Menarik sekali kan? Selain bisa melihat indahnya air mancur, kamu juga bisa menghafal lagu-lagu nasional.

8. Air Mancur Menari Taman Lumintang, Denpasar

Air Mancur Menari Taman Lumintang
saktidesain.com

Air mancur menari tercantik di Indonesia selanjutnya ada di kota Denpasar, Bali. Air mancur ini berada di Taman Lumintang yang airnya mampu mengulur keatas mencapai 15 sampai 20 meter.

Air mancur menari Taman Lumintang ini bisa menjadi alternative wisata saat kamu berkunjung ke Bali. Disini kamu bisa menikmati indahnya ari mancur ini saat suasana benar-benar gelap, sekitar jam 7 hingga jam 9 malam di akhir pekan. Air mancur disini diterangi dengan berbagai macam warna dan alunan music yang mengikuti gerakan airnya.

9. Bridge Fountain, Semarang

Bridge Fountain
joss.co.id

Tak kalah dengan kota lainnya, ibukota dari Jawa Tengah ini juga memiliki air mancur menari tercantik di Indonesia yang dikenal dengan nama Bridge Fountain. Hal ini dikarenakan air mancur ini berada di sisi jembatan kanal banjir Semarang.

Air mancur ini diresmikan saat pergantian tahun 2018 ke 2019 dan menyedot perhatian banyak wisatawan untuk menyaksikan langsung. Seperti air mancur menari pada umumnya, air mancur ini juga diiringi dengan music serta lampu berwarna-warni yang cantik.

10. Taman Air Mancur Tugu Parameswara, Palembang

Taman Air Mancur Tugu Parameswara
skyscrapercity.com

Air mancur menari tercantik di Indonesia yang terakhir adalah Taman Air Mancur Tugu Parameswara yang ada di kota Palembang. Air mancur ini mengelilingi sebuah tugu berbentuk unik dan eye catching simbol kota Palembang.

Tempat ini tak hanya berfungsi sebagai landmark, namun juga dibangun saat Pesta Olah Raga Asia Tenggara atau Sea Games di tahun 2011. Sekarang kawasan ini menjadi favorit masyarakat setempat untuk menikmati indahnya air mancur menari.



Leave a Reply