10 Virtual Tour Keindahan Alam Paling Keren di Dunia


prita  June 10, 2020  0 Comment

Virtual tour belakangan ini memang hangat menjadi perbincangan di kalangan pariwisata karena dengan cara inilah saat ini kita bisa melakukan traveling. Akibat adanya pandemi ini, kita dihimbau untuk tetap berada dirumah, untuk itu kita tidak bisa pergi berlibur seperti sebelumnya. Namun, dengan virtual tour ini kita seolah diajak berjalan-jalan untuk menikmati indahnya landmark tanpa harus keluar rumah. Tak hanya landmark terkenal di dunia, kamu juga bisa lho melakukan virtual tour world nature yang cukup terkenal di dunia.

1. Aurora Borealis, Finlandia

aurora borealis
visitfinland.com

Virtual tour world nature yang pertama bisa kamu nikmati adalah keindahan Aurora Borealis. Aurora Borealis merupakan fenomena alam luar biasa yang disebabkan oleh medan magnet bumi yang berinteraksi dengan partikel bermuatan listrik dari matahari.

Auroran Borealis bisa dinikmati di beberapa negara di lintang utara yang tinggi seperti Rusia, Skandinavia, Islandia, Kanada hingga Greenland. Untuk menikmatinya, kamu bisa mengikuti virtual tour berupa video 360 derajat. Virtual tour ini akan membawamu menyusuri Taman Nasional Abisko hingga melewati Danau Tornetrask, kemudian kamu akan melihat indahnya semburat cahaya hijau yang sangat memesona.

Gotravelly

Walking Around Jonker Street: Menikmati Bangunan Tua Yang Instagramable

Menyusuri Kampung Kemasan Salah Satu Destinasi Wisata Di Kota Gresik

2. Gunung Everest, Nepal

Virtual Tour Everest
honeyguideapps.com

Jika kamu bermimpi sejak lama untuk mendaki Gunung Everest di Nepal, maka sekarang kamu tak perlu bersusah payah untuk mendakinya karena kamu bisa mengunjunginya dengan cara virtual tour.

Virtual tour world nature yang satu ini memang cukup menarik pasalnya kamu akan diajak menjelajahi gunung yang berada di perbatasan antara Nepal dan China ini. Kamu akan dibawa mendaki hingga pangkalan selatan Everest yang berada di ketinggian 5.380 meter. Dengan video 360 derajat, tentu kamu bisa meihat indahnya puncak gunung yang berselimutkan salju dan bendera doa berwarna-warni.

3. Taman Nasional Zhangjiajie, China

taman nasional zhangjiajie
akisoto.com

Pernahkan kamu menonton film Avatar? Nah, taman nasional ini adalah tempat pengambilan gambar film box office tersebut. Keindahannya Taman Nasional Zhangjiajie di China ini tentu menarik perhatian tak hanya penggemar film Avatar, namun juga wisatawan dari berbagai negara.

Di masa pandemi ini, Taman Nasional Zhangjiajie ini tentu menjadi salah satu virtual tour world nature yang sangat menarik. Kamu bisa menikmati bebatuan raksasa yang bentuknya unik-unik, jembatan kaca terpanjang yang berada di ketinggian 300 meter. Tak hanya itu, taman nasional ini juga menjadi rumah bagi sebuah kuil kuno yang indah.

4. Giant’s Causeway, Irlandia Utara

Virtual Tour  Giant’s Causeway
getyourguide.com

Virtual tour world nature selanjutnya adalah Giant’s Causeway yang berada di pantai timur laut Irlandia Utara. Giant’s Causeway adalah salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Irlandia Utara yang berupa deretan batu karang unik.

Tak seperti batu karang yang ada di pantai pada umumnya, batu karang ini memiliki bentuk yang tersusun dari kolom-kolom basal dan membentuk prisma segi enam, prisma segi empat, lima, tujuh atau delapan. Menurut legenda, formasi batuan ini adalah sisa-sisa dari batu loncatan ke Skotlandia yang dibangun oleh raksasa. Namun menurut ilmuwan, bebatuan ini terbentuk karena letusan gunung berapi yang terjadi di jaman purba, lava dari erupsi gunung tersebut kemudian bersentuhan dengan air laut. perubahan suhu yang membuat aliran lava ini dingin dan proses mendinginkan inilah yang membuatnya berubah bentuk.

5. Taman Keukenhof, Amsterdam

taman keukenhof
getyourguide.com

Vitual tour world nature yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi, pasalnya kebun bunga ini adalah salah satu tujuan wisata yang cukup populer di dunia. Taman Keukenhof yang berada di Amsterdam ini dikenal sebagai taman bunga paling populer yang setiap tahunnya mampu menarik jutaan wisatawan dari berbagai dunia.

Saat musim semi, bunga-bunga yang jumlahnya jutaan ini bermekaran dengan indahnya. Kamu pun tetap bisa menikmati keindahan Taman Keukenhof ini dengan cara virtual tour. Virtual tour ini akan membawamu berkeliling taman dan menikmati warna warni bunga Tulip Belanda yang indah.

6. Gurun Namib, Namibia

 Gurun Namib Virtual Tour nature
outlookindia.com

Virtual tour world nature menarik selanjutnya adalah di Gurun Namib yang berada di Taman Nasional Namib-Naukluft, Namibia. Virtual tour ini cocok sekali bagi kamu yang ingin berkeliling gurun pasir namun tak ingin berpanas-panasan.

Dengan menggunakan video 360 derajat, kamu bisa berkeliling padang pasir ini mulai dari pemandangan dari atas gundukan pasir raksasa, Deadvlei yang ikonik hingga Skeleton Coast yang indah.

 7. Grand Canyon, Amerika Serikat

grand canyon
dailymail.co.uk

Grand Canyon di Amerika Serikat juga menjadi salah satu virtual tour world nature yang menarik untuk dijelajahi. Wisata terpopuler di Amerika ini memang menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indahnya, kamu bisa melihat indahnya tebing-tebing curam dengan bebatuan yang terbentuk sekitar milyaran tahun lalu.

Dengan virtual tour, kamu bisa mendaki lembah Bright Angel. Kemudian melintasi Sungai Colorado yang tak kalah indah. Virtual tour ini akan membantu kamu menjelajah luasnya Grand Canyon tanpa harus lelah mendaki.

8. Taman Nasional Yosemite, Amerika Serikat

taman nasional yosemite
foxnews.com

Tak hanya Grand Canyo, Taman Nasional Yosemite juga menjadi salah satu virtual world nature yang menyuguhkan pemandangan alam tak kalah indah. Taman Nasional ini menawarkan pemandangan alam seperti hutan, padang rumput dan sungai yang luar biasa memesona.

Selain pemandangannya yang luar biasa, Taman Nasional Yosemite ini menjadi rumah bagi sekitar 400 spesies hewan. Mulai dari beruang hitam Amerika, kelinci sepatu salju yang langka hingga kelelawar mastiff yang juga terancam punah.

9. Perito Moreno Glacier, Argentina

perito moreno glacier
destinationlesstravel.com

Virtual tour world nature yang bisa kamu coba selanjutnya adalah Perito Moreno Glacier yang berada di Argentina. Taman nasional ini memiliki luas hingga 97 mil dengan pemandangan alam luar biasa indahnya. Meskipun belakangan ini perubahan iklim membuat banyak gletser di bumi ini menyusut, namun tidak dengan gletser di taman nasional ini yang justru tumbuh.

Dengan video 360 derajat, kamu bisa menikmati pemandangan gletser setinggi 74 meter diatas permukaan Danau Argentina hingga melihat kawanan Guanaco berkeliaran di daratan. Gletser ini sebenarnya adalah salah satu dinding es di sebuah danau yang terus berkembang dan menjadi sebuah fenomena alam yang terjadi secara alamiah.

10. Hang Son Doong, Vietnam

 Hang Son Doong
lonelyplanet.com

Virtual tour world nature yang terakhir adalah Hang Son Doong yang berada di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang di Vietnam. Hang Son Doong merupakan goa terbesar di dunia yang pertama kali ditemukan oleh seorang warga lokal pada tahun 1991.

Dengan virtual tour ini, kamu bisa menikmati goa ini dengan video 360 derajat lengkap dengan efek suaranya. Kamu akan dibawa menyusuri goa penuh cahaya ini dengan melewati stalagmit tinggi yang disebut sebagai Tangan Anjing dan sebuah hutan yang indah. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat flora dan fauna khas yang hidup di kawasan goa Hang Son Doong ini.



Leave a Reply