11 Tempat Wisata di Qatar Bikin Hati Bergetar


Reni  June 6, 2019  0 Comment

Travelling adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan. Para pecinta traveling kembali mendapatkan gairah kehidupan saat mengunjungi tempat wisata baru yang indah dan menawan. Berkesempatan menjelajahi tempat wisata di seluruh Indonesia adalah kesempatan yang tidak boleh terlewatkan. Apalagi, jika Anda berkesempatan untuk menjelajahi indahnya destinasi wisata yang ada di seluruh dunia, yang salah satunya adalah di Qatar. Ya, ini adalah bagian wilayah Timur Tengah yang memberikan gambaran akan adanya tempat wisata yang menarik yang di desain dengan teknologi yang canggih dan lokasinya berada di tengah hamparan gurun pasir. Itulah alasan kenapa tempat wisata Qatar selalu menjadi incaran para wisatawan, tidak hanya wisatawan domestic, namun dari berbagai negara. Lalu, dimana saja sih destinasi wisata yang menarik di Qatar? Simak ya!

1. Palm Tree

Palm Tree
tempatwisataunik.com

Pulau Buatan Palm Tree adalah destinasi wisata yang menarik minat banyak wisatawan asing. Memiliki desain yang mirip dengan tempat wisata yang ada di Singapura dengan modelnya yang menyerupai pohon palem. Yup, itulah alasan kenapa tempat wisata ini disebut dengan Pulau Buatan Palm Tree. Di antara sekian banyak kawasan wisata yang bisa Anda jumpai di timur tengah, Pulau Buatan Palm Tree merupakan pulau yang diminati banyak wisatawan karena keindahannya.

Siapa ya yang mendesain tempat wisata ini? Dia adalah Nakhel Properties dimana tempat ini berlokasi di Teluk Persia. Pulau buatan ini tidak tampak miskin dan kuno, namun saat menginjakkan kaki di lokasi ini, Anda bisa menyewa villa dan apartemen mewah di area ini. Adapun lokasi bisnis, resort, dan perkantoran dengan suasana yang sangat lux. Cocok untuk tempat tujuan liburan Anda yang sekaligus ingin menyelesaikan urusan bisnis dengan rekan kerja.

ulasan tempat wisata

Wisata Religi Ke Sunan Giri Gresik

Rujak Blonyo, Kuliner Khas Gresik Yang Hampir Punah

2. Hotel Atlantis

Hotel Atlantis
dolphinqatar.com

Hotel Atlantis menjadi pusat beragam fasilitas publik yang lengkap, mulai dari ruang rapat, restoran, bar, kamar, dsb yang dibandrol dengan harga melambung namun membantu Anda mendapatkan kepuasan maksimal.  Dari pusat ibu kota, Anda hanya cukup menempuh jarak 30 menit saja dari bandara internasional-nya. Tidak hanya pengalaman menginap yang nyaman, namun destinasi wisata yang ada di dalamnya sangat menawan. Istirahat di malam hari, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pulau buatan yang diterangi gumebyar lampu di area tersebut, sangat romantis. Tersedia lebih dari 1500 kamar siap booking yang ditujukan bagi Anda yang ingin berbulan madu, berbisnis, berwisata, menginap dan masih banyak lagi.

3. Souq Waqif

 Souq Waqif
outlookindia.com

Next, Souq Waqif yang berlokasi tepat di Doha. Yang menarik dari lokasi ini adalah terdapat banyak pilihan barang dengan harga yang cukup terjangkau. Ini adalah tempat yang cocok bagi Anda untuk membeli oleh-oleh dengan harga ekonomis. Di kanan kirinya di kelilingi dengan beragam gedung bertingkat, perkantoran, apartemen dan hotel mewah. Pusat perbelanjaan tradisional ini memberikan profit yang cukup bagi pemerintah Qatar sehingga tidak heran jika di tengah modernitas bangunan di kanan dan kirinya, pasar ini tetap dipertahankan oleh pemerintah setempat.

4. Museum Seni Islam

Desain museum ini identik dengan gaya Islam kuno dan menjadi satu-satunya museum yang berlokasi di Teluk Persia. Terdapat ruang baca, ruang penelitian, benda bersejarah yang dibangun dengan desain yang megah dan mewah. Kental sekali dengan seni arsitektur khas Islam yang menarik minat banyak wisatawan.

Adapun beberapa koleksi barang bersejarah yang mudah di akses di museum ini adalah manuskrip Islam, giok, keramik, liontin, dsb yang berasal dari berbagai negara seperti dari Turki, Iran, Irak, Spanyol, Mesir, Asia Tengah, dan juga India. Anda bisa temukan benda-benda bersejarah tersebut hanya di Museum Seni Islam Qatar.

5. Burj Khalifa

Burj Khalifa

Pinterest

Burj Khalifa adalah destinasi wisata yang saat ini sangat populer di Timur Tengah. Ini adalah gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang sempat menyebabkan Qatar terlilit hutang akibat banyaknya biaya pembangunan yang dibutuhkan. Selesai pembangunan, keterpurukan itu tampaknya sudah terobati karena Burj Khalifa telah menjadi icon Qatar yang menarik perhatian wisatawan di seluruh dunia. Bangunan ini menjadi kebanggaan masyarakat Qatar.  

6. Benteng Al-Zubara

Benteng Al-Zubara
dictio.id

Dahulu, benteng ini menjadi basis militer yang merupakan bangunan penting bagi penduduk asli Qatar. Berdiri sejak tahun 1938 silam dan hingga kini tetap menarik karena menyimpan nilai arkeologi dan juga nilai arsitektur yang tinggi. Di sekitar kawasan benteng, terdapat pusat perbelanjaan yang cocok untuk meminang oleh-oleh khas Qatar.

7. Masjid Katara Doha

Masjid Katara Doha

Dari segi luas dan megahnya memang tidak sebesar dan semegah masjid lain yang ada di dunia. Walau begitu, masjid ini hadir dengan kombinasi warna, desain dan lantai yang unik. Adapun lantai masjidnya berasal dari mayoritas lantai syiah. Adapun siapa yang mendapat ijin masuk ke dalam masjid ini adalah mereka yang menjadi simbol dari tradisi  Arab, Afrika dan Persia.

8. Qatar National Museum

Qatar National Museum
wud.qa

Museum ini adalah istana dari Syeikh Abdullah Al-Thani yang hadir dengan desain arsitektur yang luar biasa indah. Sekilas dari bangunannya memang tidak tampak seperti museum pada umumnya. Di museum ini, diadakan beberapa kali pameran setiap tahunnya.

9. Safari Gurun

 Safari Gurun
holiday.darwishholidays.com

Tempat wisata Qatar yang satu ini menawarkan eksotisnya gurun pasir Qatar. Tenang saja! Anda tidak akan merasa kepanasan, apalagi harus menahan dahaga di tempat wisata ini. Selain mengeksplor kecantikan Gurun sambil berselfie ria, Anda bisa berwisata keliling gurun dengan menyewa unta, kendaraan roda empat bersama dengan pemandu wisata berpengalaman yang akan mengatur kendaraan yang cocok untuk Anda gunakan sekaligus makanannya.

10. Kaseem Darwish Fakhroo Islamic

Kaseem Darwish Fakhroo Islamic
dohalife.com

Struktur bangunannya berbentuk spiral sehingga berbeda dari bangunan pada umumnya. Bangunan ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat dan dunia yang dibangun pada tahun 2005 setelah kerusakan Samarra Irak. Yuk, kunjungi Kaseem Darwish Fakhroo Islamic dan sekaligus menaiki menaranya yang bentuknya spiral ya. Dari atas ketinggian, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan yang terhampar luas di bawahnya.

11. The Corniche, Doha

The Corniche
goexplore.city

The Corniche diperuntukkan bagi Anda yang ingin menikmati ruangan yang terbuka dan segar. Ya, ini adalah tempat terbaik untuk menghabiskan waktu di kota ini bersama pasangan sah masing-masing. Berjalan di tepian pantai Corniche dengan boulevard yang bentuknya melengkung adalah aktivitas yang menyenangkan. Terdapat rerumputan hijau di tepian pantai, dan cukup dekat dengan destinasi wisata lain yakni Museum of Islamic Art.

Tempat wisata Qatar tidak hanya kaya akan bangunan yang modern, tinggi menjulang dan kekinian saja, namun banyak bangunan indah yang berasal dari peradaban masa lalu yang bisa Anda kunjungi disini, lengkap rasanya jika Anda menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata selanjutnya. Tidak hanya sekedar me-refresh pikiran namun juga membuat kita terkesan dengan berbagai desain arsitektur yang ditawarkan. Happy travelling ya Guys!



Leave a Reply