11 Tempat Wisata di Kazakhstan Miliki Keunikan Tersendiri


Reni  July 1, 2019  0 Comment

Tempat wisata di Kazakhstan tentunya wajib Anda Ketahui, sebab dengan mengetahui hal ini maka Anda bisa mengetahui tempat wisata yang menarik di tempat ini. Tentunya masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa terdapat banyak sekali tempat yang indah di negara ini, sehingga tidak ada salahnya untuk dijadikan sebagai tempat tujuan wisata negara ini. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk berkunjung ke negara ini mengingat tempat wisata yang tersedia tidak kalah indah dari tempat wisata lainnya di dunia ini, jadi sangat disayangkan untuk Anda lewatkan begitu saja. Berikut tempat Wisata di Kazakhstan yang menarik.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kazakshstan

1. The Palace Of Peace And Reconciliation

The Palace Of Peace And Reconciliation
amusingplanet.com

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata pertama yang harus Anda kunjungi, karena tempat ini merupakan istana yang memiliki ketinggian mencapai 62 m. Tempat ini sendiri pertama kali dibuka pada tahun 2006 dimana model istana ini sendiri mirip dengan Piramida. Orang yang mengarsiteki tempat ini adalah Norman Foster dimana tempat ini sendiri didirikan khusus untuk tuan rumah Kongres Pemimpin Dunia dan Agama Tradisional dimana juga salah satu bentuk ekspresi dari semangat warga sekitar dimana menggambarkan budaya, tradisi, dan perwakilan berbagai negara yang hidup berdampingan dengan damai. Tidak heran jika tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang populer.

Baca juga :  15 Top Destinasi Wisata di Venezuela Bikin Hati Bahagia
Gotravelly

Mencari Sarapan Pagi Di Malioboro. Soto Dan Bakso Kaki Lima Yang Rasanya Nikmat!

Restoran Meng Kee Grill Fish: Juara Kuliner Di Alor Street

2. Bayterek Tower

Bayterek Tower
atlasobscura.com

Tempat wisata di Kazakhstan yang wajib Anda kunjungi adalah Bayterek Tower dimana tempat ini merupakan sebuah menara observasi sekaligus merupakan monumen yang sangat populer di ibukota Negara ini. Memiliki tinggi yang mencapai 105 m, menara ini dibuka pada tahun 2002. Pada bagian atas menara ini terdapat tanda tangan emas dari Presiden independen di negara tersebut yaitu Nursultan Nazarbayev, ditingkat tersebut juga terdapat plakat yang bisa disentuh oleh para wisatawan sambil menyebutkan keinginan yang mereka miliki nanti.

3. Khan Shatyr

Khan Shatyr
videoblocks.com

Khan Shatyr merupakan tenda transparan terbesar di dunia yang berlokasi di Astana, dimana tempat ini sendiri resmi dibuka pada tahun 2006 tepatnya pada tanggal 9 Desember. Tenda ini sendiri memiliki tinggi 150 m dengan luas mencapai 14 hektar yang setara dengan 10 lapangan bola. Tentunya di dalam tenda ini terdapat berbagai macam tempat rekreasi dimana sangat beragam dan bisa Anda pilih sesuai dengan selera mulai dari taman hiburan, sungai, pusat perbelanjaan, hingga pantai indoor. Tidak heran jika warga sekitar sering mengunjungi tempat ini, selain itu bangunan ini sendiri dirancang oleh Norman Foster yaitu arsitek asal Inggris.

4. Makam Khawaja Ahmed Yasawi

Makam Khawaja Ahmed Yasawi
tourstokazakhstan.com

Tempat wisata di Kazakhstan lainnya yang wajib Anda kunjungi adalah makam ini, dimana makam ini merupakan salah satu makam yang belum selesai dimana terletak di Turkestan. Makam ini sendiri diperintahkan untuk dibangun oleh Timur pada tahun 1389, namun pada tahun 1405 pembangunanya sempat terhenti karena kematian Timur. Namun pada tahun 2004, makam dari penyair Turki ini resmi ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan di dunia. Tidak heran jika banyak sekali peziarah asal Asia Tengah yang berkunjung ke tempat ini sehingga Anda wajib mengunjunginya.

Baca juga :  Jalan jalan Ke Belanda? Nih 10 Wisata di Amsterdam

5. Kok Tobe

Kok Tobe
almaty-kazakhstan.net

Kok Tobe merupakan salah satu bukit yang berada di bagian paling tinggi di kota Almaty, dimana tinggi dari bukit ini mencapai 110 m. Untuk mencapai bukit ini juga tidak sulit, sebab Anda bisa menggunakan bantuan dari mobil kabel. Tempat ini sendiri merupakan landmark dari kota Almaty, dimana tidak heran tempat ini selalu dipadati oleh pada wisatawan baik lokal maupun luar. Di bukit ini Anda juga bisa menemukan patung The Beatles yang diresmikan pada tahun 2007, sehingga jika Anda penggemar band ini maka wajib mengunjunginya.

6. Menara Alma Ata

Alma Ata

wikimapia.org

Menara yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata di Kazakhstan yang wajib dikunjungi, dimana menara ini sendiri dibangun pada tahun 1975 hingga 1983. Menara ini sendiri berdiri pada daerah pegunungan Kok Tobe dimana memiliki tinggi mencapai 371,5 m dan merupakan salah satu menara baja pemancar televisi tertinggi yang ada di dunia. Karena menara yang satu ini sangat rawan akan gempa maka tidak heran jika menara ini mampu bertahan di tengah guncangan gempa mencapai 10 skala richter.

7. Masjid Nur Astana

Masjid Nur Astana
videoblocks.com

Tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke salah satu masjid terbesar kedua di Kazakhstan dan di Asia Tengah yaitu masjid Nur Astana dimana berlokasi di kota Astana. Masjid ini sendiri memiliki ketinggian mencapai 40 m dimana melambangkan usia nabi Muhammad ketika menerima wahyu. Selain itu menara dari masjid ini mencapai 63 m dimana melambangkan usia Nabi Muhammad ketika wafat. Masjid ini sendiri dibangun pada tahun 2005.

8. Monumen Kemerdekaan Kazakhstan

Kazakhstan
almaty-kazakhstan.net

Jika Anda ingin melihat monumen ini maka dapat berkunjung ke alun-alun kota Almaty, dimana monumen ini pertama sekali diresmikan pada tanggal 16 Desember 1996, tinggi dari monumen ini mencapai 26 m dimana terdapat patung Golden yang memiliki tinggi mencapai 6 m. Monumen ini sendiri dirancang oleh Shota Ualihanov, tentunya banyak sekali orang yang berkunjung ke tempat ini karena sangat indah sekali.

Baca juga :  Terkenal Sebagai Las Vegas of Asia, Berikut 10 Wisata Menarik di Macau

9. Museum Nasional Republik Kazakhstan

Museum Nasional Republik Kazakhstan

asemus.museum

Tempat wisata di Kazakhstan yang wajib dikunjungi adalah tempat ini dimana tempat ini berlokasi di Astan dimana diresmikan pada tanggal 2 Juli 2014. Tentunya ada banyak sekali ilmu yang bisa Anda dapatkan dari museum ini apabila terdapat berbagai macam ruangan dengan berbagai tema di tempat ini sehingga bisa menambah banyak wawasan untuk Anda nanti.

10. Medeu

Medeu
aboutkazakhstan.com

Medeu merupakan salah satu arena skating tertinggi yang ada di dunia, dimana tempat ini berlokasi di kota Almaty. Tempat ini sendiri berada di ketinggian 1.691 m dimana pertama sekali di buka pada tahun 1949. Bahkan tempat ini sendiri merupakan menjadi tempat kompetisi ice skating pertama di dunia yaitu pada tahun 4 Februari 1951, tidak heran jika tempat ini merupakan saksi sejarah dari banyaknya rekor ice skating yang dipecahkan di tempat ini.

11. Kebun Tulip

Kebun Tulip
news.detik.com

Jika Anda ingin melihat keindahan dari bunga tulip maka tidak perlu jauh-jauh ke Belanda, sebab banyak sekali hamparan bunga tulip di negara ini. Tentunya bunganya memiliki beragam warna, selain itu hal ini bisa Anda temukan pada saat Festival Tulip yang berlokasi di Almaty. Akan tetapi tempat bunga tulip ini tidaklah sebesar yang ada di Belanda namun tidak kalah indah dari tempat yang ada di Belanda. Jadi jika Anda mencuci mata maupun berfoto di kebun ini dijamin akan sangat cantik. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke tempat wisata di Kazakhstan ini dimana tidak kalah indah.



Leave a Reply