10 Wisata Sekitar Telaga Sarangan


Fida  July 6, 2021  0 Comment

Wisata Sekitar Telaga Sarangan Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyak tempat wisata dan menarik untuk didatangi. Tempat wisata alam menjadi pilihan tepat yang bisa dikunjungi bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur.

Telaga Sarangan menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer di daerah Magetan, Jawa Timur. Selain dikenal menawarkan pemandangan alam yang indah, Telaga Sarangan juga dikenal dengan udaranya yang sejuk dan dingin. Tidak ada salahnya jika Anda memutuskan untuk berlama-lama berwisata di Telaga Sarangan. Selain karena banyaknya pilihan penginapan, Anda juga dapat mendatangi berbagai pilihan wisata sekitar Telaga Sarangan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 wisata sekitar Telaga Sarangan yang sayang untuk dilewatkan.

1. Mojosemi Forest Park

Mojosemi Forest Park
travel.tribunnews.com

Mojosemi Forest Park menjadi salah satu pilihan wisata dekat Telaga Sarangan yang cukup populer dan ramai dikunjungi wisatawan. Dapat melakukan berbagai kegiatan di kawasan wisata yang satu ini seperti bermain paintball, panahan, menaiki jeep hingga mengunjungi air terjun.

Anda dapat mendatangi tempat wisata alam yang satu ini di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Selain menawarkan banyak kegiatan seru yang bisa Anda coba, tempat wisata alam yang satu ini juga menawarkan suasana yang sangat sejuk dan alami.

Gotravelly

Jadi Petani Stroberi Dalam Sehari Di Kebun Stroberi Sarangan. Siapa Takut!

Ing Lathi Coffee, Cafe Baru Yang Ada Di Kaki Gunung Lawu Magetan. Viewnya Juara!

2. Candi Ceto

Candi Ceto
idntimes.com

Saat berkunjung ke Magetan, karangan tentang menjadi salah satu wisata yang cukup populer dan bisa Anda datangi. Setelah puas bermain di tempat wisata alam yang satu ini, anda dapat memilih untuk mendatangi beberapa wisata sekitar Telaga Sarangan. Salah satu wisata yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi adalah Candi Ceto.

Tidak hanya dikenal bersejarah, candi Cetho juga memiliki bangunan yang unik dan khas. Anda dapat mengunjunginya di daerah Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasinya yang berada di ketinggian 1496 mdpl menjadikan kawasan candi ini menawarkan suasana sejuk serta pemandangan yang menakjubkan.

3. Bukit Sekipan

Bukit Sekipan
travel.kompas.com

Saat ingin mengunjungi wisata dekat Telaga Sarangan, Bukit Sekipan menjadi salah satu yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa dengan suasana sejuk dan alami.

Anda dapat mengunjungi Bukit Sekipan di Jalan Sekipan, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Bagi Anda yang suka berfoto, terdapat banyak spot menarik yang sayang untuk dilewatkan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya fasilitas waterboom mini di kawasan wisata yang satu ini. Bukit Sekipan juga menawarkan sekipan camp yang cocok didatangi bagi yang hobi berkemah. Cukup menarik bukan?

4. Candi Sukuh

Candi Sukuh
travel.detik.com

Selain Candi Ceto, Candi Sukuh juga menjadi salah satu wisata sekitar Telaga Sarangan yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Anda dapat mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini di daerah Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kawasan candi yang satu ini cukup menarik perhatian pengunjung karena memiliki keunikan. Candi Sukuh kerap dianggap tak lazim dan kontroversial karena terdapat penggambaran alat-alat kelamin manusia secara eksplisit. Saat berada di Magetan, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir dan menyusuri kawasan candi yang satu ini.

5. Grojogan Sewu Karanganyar

Grojogan Sewu Karanganyar
travel.tribunnews.com

Telaga Sarangan menjadi salah satu wisata yang cukup populer di daerah Magetan. Saat berkunjung kesana, juga dapat mengunjungi beberapa wisata sekitar Telaga Sarangan yang tidak kalah menarik. Salah satu wisata alam yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi adalah Air Terjun Grojogan Sewu.

Air Terjun Grojogan Sewu berlokasi di Jalan Raya Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kawasan yang satu ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa serta suasana yang masih sangat alami. Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih. Kawasan air terjun yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

6. The Lawu Park

The Lawu Park
penginapan.net

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan tempat wisata The Lawu Park. Tempat wisata yang satu ini termasuk salah satu wisata sekitar Telaga Sarangan yang sangat direkomendasikan untuk didatangi. Dapat mengunjunginya di daerah Bulakrejo, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami serta berbagai aktivitas menarik yang dapat dicoba. Bagi Anda pecinta foto, kawasan ini juga menawarkan spot-spot keren yang menjadi favorit wisatawan. Anda juga dapat memilih untuk bermalam di cottage yang telah disediakan. Cukup menarik untuk didatangi bukan?

7. Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog
jejakpiknik.com

Tidak hanya Grojogan Sewu, air Terjun Jumog juga menjadi salah satu wisata sekitar Telaga Sarangan yang sayang untuk dilewatkan. Anda dapat mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini di daerah Gandu, Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Pengunjunh akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami serta pemandangan yang menakjubkan. Air Terjun Jumog juga menawarkan aliran air yang jernih dan segar. Karena berada di kawasan pegunungan, tidak heran jika airnya dingin saat disentuh. Tempat yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran atau menenangkan diri.

8. Mbah Djoe Resort

Wisata Telaga Sarangan
jenishotel.info

Salah satu pilihan wisata sekitar Telaga Sarangan yang cukup populer adalah Mbah Djoe Resort. Tempat yang satu ini merupakan tempat makan, penginapan, sekaligus tempat wisata. Anda dapat mengunjunginya di daerah Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Mbah Djoe Resort menawarkan beberapa fasilitas diantaranya kolam renang serta berbagai spot foto menarik. Karena lokasinya yang berada di ketinggian, tidak heran jika pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk serta pemandangan yang menakjubkan. Saat berkunjung ke Telaga Sarangan, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke tempat wisata yang satu ini.

9. Kebun Teh Jamus

Rekomendasi Wisata Sekitar Telaga Sarangan
wartanasional.com

Salah satu tempat wisata sekitar Telaga Sarangan yang sayang untuk dilewatkan adalah Kebun Teh Jamus. Tempat wisata yang satu ini menawarkan hamparan kebun teh yang luas dengan suasana sejuk.

Meskipun menawarkan keindahan luar biasa, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau. Anda juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto yang ditawarkan. Tempat wisata yang satu ini cocok dipilih sebagai tempat untuk menenangkan diri dan bersantai.

10. Air Terjun Tirtasari

Wisata Sekitar Telaga Sarangan
tempatwisata.pro

Ada cukup banyak pilihan wisata sekitar Telaga Sarangan yang menarik untuk didatangi, salah satunya adalah Air Terjun Tirtasari. Air terjun yang satu ini menawarkan suasana yang masih sangat alami dan berlokasi di kawasan Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Suasananya yang sejuk tentu membuat pengunjung betah berlama-lama di kawasan wisata alam yang satu ini. Selain menawarkan aliran air yang jernih dan bersih, pemandangan tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun juga sangat menakjubkan.



Leave a Reply