Jadi Petani Stroberi dalam Sehari di Kebun Stroberi Sarangan. Siapa Takut!

kebun stroberi sarangan

aldilasalma | Traveler
Magetan, Jawa Timur, Indonesia | Garden
22 Mar 2020


Jadi Petani Stroberi dalam Sehari di Kebun Stroberi Sarangan. Siapa Takut!
Setelah belanja banyak oleh-oleh di Pasar Tawangmangu, destinasi selanjutnya adalah Kebun Stroberi. Selain melihat tanaman stroberi yang tumbuh subur, kalian juga bisa memetik sendiri buahnya!

How to Get There

Nah guys setelah puas belanja di Pasar Tawangmangu destinasi wisata selanjutnya adalah The Lawu Park. Tapi karena hujannya masih deras dan kabutnya juga tebal aku nggak jadi berkunjung disana. Cuma lewat dan bisa lihat sekilas dari luar udah kelihatan tempatnya asik dan banyak spotnya. Apalagi ada cukup banyak glamping yang terlihat dari pinggir jalan dan kelihatan seru banget kalau bisa masuk kesana.

kebun stroberi sarangan
Karena nggak mungkin untuk turun jadi kami memutuskan untuk lanjut turun saja yaitu ke kebun stroberi. Semoga aja pas udah dibawah hujannya nggak terlalu lebat dan bisa main-main disana. Selama menuju kesana kebetulan hujannya makin lama makin reda. Paling enak kalau begini buka kaca mobil sedikit biar bisa ngerasain udara di gunung dan kabut. Adem banget!

What to Do

Sekitar 30 menit perjalanan dari Pasar Tawangmangu akhirnya kami sampai di Kebun Stroberi. Kebun Stroberi yang aku kunjungi ini lokasinya berada di Jl. Raya Sarangan No. 47. Kalau dari arah Tawangmangu lokasinya berada di kiri jalan setelah telaga Sarangan. Karena hujannya sudah reda kami langsung turun.

kebun stroberi sarangan
Tapi sayangnya pas baru turun dan tanya sama penjual stroberi yang didepan, buah stroberinya lagi kosong, alias sudah barusan panen. Yahh, sayang sekali nggak bisa nyobain memetik stroberi langsung. Tapi meskipun begitu aku tetap masuk untuk melihat tanaman stroberi ini. Rasanya tetep seru sih berjalan ditengah-tengah hamparan tanaman stroberi. Selain stroberi makin kebelakang kalian akan melihat banyak sayur mayur yang tumbuh seger. Aduh jadi kepengen deh punya ladang sayur begini, kalau mau masak tinggal petik sendiri hehehehe. Apalagi ditanamnya di lereng gunung begini jadi kelihatan segar dan mekar-mekar!

kebun stroberi sarangan
kebun stroberi sarangan
Sambil foto-foto ditengah kebun stroberi aku lihat ada beberapa buah yang mulai tumbuh, tapi masih kecil banget dan warnanya masih putih, gemess. Puas main-main ditengah kebun ini kami ingin mencicipi stroberi yang dijual didepan. Tapi stroberi yang ini adalah stroberi kiriman dari kebun lain jadi tidak asli dari kebun yang ini. Meskipun begitu nggak masalah buatku yang emang doyan dan gemes ngelihat buah yang satu ini. Aku disuruh incip satu buahnya dan rasanya segar tidak begitu asam. Karena rasanya beneran fresh banget aku membeli 1 mika buah stroberi ini, yang harganya Rp 15.000,-

kebun stroberi sarangan
Yeyyy, meskipun nggak bisa memetik langsung buah ini tapi aku tetep happy karena seru aja gitu ngelihat tanaman yang tumbuh subur. Oke buat kalian yang mau nyobain petik stroberi sendiri disini pastikan kalian datang saat musim panen ya!

kebun stroberi sarangan
kebun stroberi sarangan




Tips and Trick

1. Datang saat musim panen

2. Jangan merusak tanaman

3. Jangan buang sampah sembarangan

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY