10 Wisata Pulau tercantik di Lampung Yang Kerap didatangi Wisatawan


Fida  August 18, 2021  0 Comment

Berkunjung ke wisata pulau di Lampung dapat menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Lampung dikenal sebagai daerah yang menawarkan indahnya berbagai tempat wisata, khususnya wisata alam. Oleh karena itu, tidak jarang Lampung menjadi daerah tujuan wisatawan untuk berlibur.

Ada banyak sekali tujuan tempat wisata alam di Lampung, salah satunya adalah pulau. Wisata pulau di Lampung memang dikenal sangat eksotis dan memukau. Tidak perlu bingung menentukan tempat tujuan, berikut daftar 10 wisata pulau di Lampung Pulau Paling Cantik di Lampung.

10 Wisata Pulau Tercantik di Lampung :

1. Pulau Tangkil

Pulau Paling Cantik di Lampung
nativeindonesia.com

Salah satu wisata pulau di Lampung yang cukup populer adalah Pulau Tangkil. Pulau yang satu ini dikenal menawarkan keindahan alam luar biasa. Anda dapat mendatangi Pulau Tangkil dengan menempuh perjalanan kurang lebih 10 menit dari Pantai Mutun.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung menjadikan pulau ini sebagai destinasi favorit wisatawan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti persewaan kano, jetski, dan alat-alat snorkeling.

rekomndasi kuliner enak

Wisata Ekonomis Nan Romantis Giant Hill Circuit Sumatera Utara

Jalan Jalan Seru Ke Kota Binjai, Sumatera Utara

2. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang
lampunginspiratif.com

Pulau pahawang menjadi salah satu wisata pulau di Lampung yang sangat populer dan dikenal oleh wisatawan. Tidak hanya wisatawan dalam negeri saja, melainkan wisatawan asing juga tertarik dan banyak yang mengunjungi pulau ini. Dari pelabuhan Ketapang, dibutuhkan waktu kurang lebih 45 menit untuk sampai ke Pulau Pahawang.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Bengkulu Yang Indah Namun Jarang di Ketahui

Terdapat dua bagian di pulau ini yang dikenal dengan Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Di Pulau Pahawang Besar, Anda akan menjumpai banyak penduduk. Pulau yang satu ini dikenal dengan pemandangan yang indah serta hamparan pasir putih yang menakjubkan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan perairan sebening kaca. Bagi Anda yang hobi snorkeling, pulau ini tentu sangat direkomendasikan untuk Anda datangi.

3. Pulau Tanjung Putus

Pulau Paling Cantik di Lampung
liburanlampung.blogspot.com

Mengunjungi tempat wisata pulau di Lampung tentu menjadi hal seru yang dapat Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Salah satu pulau yang direkomendasikan untuk Anda datangi adalah Pulau Tanjung Putus. Pulau yang satu ini dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa.

Pulau Tanjung Putus berlokasi sekitar 35 km dari pusat Kota Bandar Lampung. Anda dapat datang ke pulau ini dengan menyeberang dari Pelabuhan Ketapang. Pulau yang satu ini juga dikenal dengan keindahan bawah lautnya yang kerap disebut surga bawah laut di Lampung.

4. Pulau Condong Sulah

Pulau Paling indah di Lampung
wisatalova.com

Salah satu wisata pulau di Lampung yang tepat untuk Anda datangi adalah Pulau Condong Sulah. Anda akan dimanjakan dengan keindahan serta suasana yang nyaman dan tenang bak pulau pribadi. Perairan yang jernih serta hamparan pasir putih yang luas tentu sangat memanjakan mata.

Tidak hanya itu, pulau yang satu ini juga menawarkan keindahan alam bawah laut yang sangat menakjubkan. Bagi Anda yang hobi menyelam, pulau ini tentu sayang untuk Anda lewatkan saat berkunjung ke Lampung. Selain menyelam, anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya salah satunya adalah rock climbing.

5. Pulau Anak Krakatau

Pulau anak Krakatau
travel.detik.com

Pernah mendengar sebutan Pulau Anak Krakatau? Pulau yang satu ini merupakan salah satu wisata pulau di Lampung yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan. Pulau Anak Krakatau berlokasi diantara Pulau Sertung dan Pulau Rakata Kecil.

Baca juga :  9 Wisata Alam Di Tasmania Bikin Bahagia Jiwa Raga

Untuk datang dan menjelajahi Pulau Anak Krakatau, pengunjung diwajibkan meminta izin ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung. Dari pulau yang satu ini pengunjung dapat menikmati langsung megahnya Gunung Anak Krakatau. Wisatawan juga dapat mencoba sensasi snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan bawah laut di sekitar pulau ini.

6. Pulau Sebesi

Pulau sebesi Lampung
banuyoka.com

Sudah tidak asing lagi bahwa Lampung dikenal memiliki banyak pulau indah. Salah satu wisata pulau di Lampung yang cukup populer akan keindahannya adalah Pulau Sebesi. Hal yang unik dari pulau ini salah satunya adalah terdapat bukit yang disebut Bukit Sebesi. Bukit Sebesi memiliki ketinggian mencapai 844 mdpl. Pulau yang satu ini juga dikelilingi dengan pantai pantai indah yang sayang untuk dilewatkan.

Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas saat datang ke pulau ini diantaranya menaiki kano, mendaki Bukit Sebesi, hingga snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Saat Berencana untuk mendatangi salah satu pulau di Lampung, pulau yang satu ini tentu tepat untuk Anda pilih.

7. Pulau Kubur

Pulau terkenal  di Lampung
ihategreenjello.com

Apa yang terlintas dipikiran Anda saat mendengar nama Pulau Kubur? Meskipun terdengar sedikit menyeramkan, tetapi salah satu wisata pulau di Lampung ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Nama pulau kubur diambil dari banyaknya masyarakat yang datang ke pulau ini untuk menyebarkan abu jenazah ke laut.

Pulau Kubur memang tidak berpenghuni tetapi tidak sedikit wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan alamnya. Bagi Anda yang hobi memancing, Pulau Kubur menjadi wisata yang tepat untuk Anda datangi saat berkunjung ke Lampung. Suasana tenang dan masih sangat alami akan Anda rasakan saat berada di pulau ini.

8. Pulau Tegal Mas

Pulau  Cantik di Lampung
travel.okezone.com

Salah satu wisata pulau di Lampung yang cukup populer di kalangan wisatawan adalah Pulau Tegal Mas. Pengunjung dapat menikmati keindahan bawah laut beserta biota laut yang hidup disana. Anemon laut, terumbu karang, ular laut, hingga penyu hijau dapat dengan mudah Anda jumpai di kawasan pulau yang satu ini.

Baca juga :  Air Terjun Sekumpul Surga Tersembunyi di Bali

Pulau Tegal Mas juga menawarkan cottage di atas perairan yang cocok Anda pilih sebagai tempat untuk bermalam. Pengunjung dapat datang ke pulau ini dengan menyebrang menggunakan kapal dari Pelabuhan Ringgung. Indahnya pulau yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan saat datang ke Lampung.

9. Pulau Kelagian Besar

pulau kelagian Lampung
lampung.co

Pulau Kelagian Besar menjadi wisata pulau di Lampung yang tepat untuk Anda datangi. Pulau yang satu ini dapat Anda datangi dengan menyeberang melalui Pelabuhan Ketapang dan membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. disebut sebagai Pulau Mariner karena sering dipilih untuk tempat latihan militer oleh TNI Angkatan Laut.

Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan yang luar biasa. Pulau ini juga menawarkan pantai dengan gradasi warna air laut yang sangat memukau.

10. Pulau Kelagian Kecil

Pulau Paling Cantik di Lampung
tripadvisor.com

Selain Pulau Kelagian Besar, terdapat Pulau Kelagian Kecil yang tidak kalah menarik dan ramai didatangi wisatawan. Sesuai dengan namanya, pulau yang satu ini memiliki luas yang lebih kecil dibanding Pulau Kelagian Besar.

Salah satu wisata pulau di Lampung ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas. Tidak hanya bermain air, Anda juga bisa mencoba berbagai aktivitas menarik seperti snorkeling dan diving. Saat ingin mengunjungi salah satu pulau di Lampung, Pulau Kelagian Kecil sangat direkomendasikan untuk Anda datangi.



Leave a Reply