10 Wisata Pantai di Tangerang Alternatif Liburan Dekat Jakarta


Fida  December 11, 2021  0 Comment

Tangerang dikenal sebagai salah satu kota di Banten yang menawarkan cukup banyak tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang bisa kamu jumpai saat datang ke Tangerang adalah wisata alam berupa pantai. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 rekomendasi wisata pantai di Tangerang yang sayang untuk dilewatkan.

10 Wisata Pantai di Tangerang :

1. Pantai Sangrila

pantai sangrila
jejakpiknik.com

Salah satu rekomendasi wisata pantai di Tangerang yang sangat menarik untuk kamu datangi adalah Pantai Sangrila. Wisata pantai yang satu ini berlokasi di daerah Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kota Tangerang. Pantai Sangrila menjadi destinasi yang kerap dikunjungi oleh wisatawan untuk menyegarkan pikiran atau melepas penat.

Pantai Sangrila menjadi tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Selain dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam, kamu juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan. Kawasan pantai ini juga dilengkapi dengan adanya cafe atau tempat makan yang menyajikan berbagai olahan seafood lezat. Adanya penginapan di kawasan pantai juga sangat memudahkan pengunjung untuk bermalam.

Gotravelly

Terpesona Oleh Keindahan Kawah Putih Ciwidey Yang Magis

Pendakian Gunung Agung Via Perugai Bali

2. Pantai Pulau Cangkir

pantai pulau cangkir
korantangerang.com

Rekomendasi wisata pantai di Tangerang berikutnya adalah Pantai Pulau Cangkir. Pantai yang satu ini bisa kamu kunjungi di Jalan Kronjo Tangerang, Kronjo, Cangkir, Kecamatan Kronjo, Kota Tangerang.

Sesuai dengan namanya, kawasan pantai ini memang memiliki pulau yang memiliki bentuk menyerupai cangkir. Saat liburan atau akhir pekan tiba, Pantai Pulau Cangkir selalu dipadati oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Saat datang ke pantai ini, kamu akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam yang sangat menakjubkan. Tidak hanya menawarkan keindahan alam, kawasan ini juga menjadi tempat wisata religi karena terdapat makam seorang ulama besar di kawasan Pulau Cangkir.

Baca juga :  Jelajahi Wisata 7 Sungai di Bali Pesonanya Bikin Balik Lagi

3. Pantai Tanjung Pasir

pantai tanjung pasir
travel.okezone.com

Diantara banyaknya rekomendasi wisata pantai di Tangerang, salah satu yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Pantai Tanjung Pasir. Pantai yang satu ini kerap mendapat julukan Teluk Naga. Kamu dapat mengunjungi Pantai Tanjung Pasir di kawasan Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kota Tangerang.

Karena memiliki lokasi yang berdekatan dengan Bandara Soekarno Hatta, pantai ini tentu sangat strategis dan mudah untuk dikunjungi. Wisatawan juga dapat melihat langsung pesawat yang take off atau landing dari kawasan pantai. Adanya banyak spot menarik yang ditawarkan menjadikan pantai ini sayang untuk dilewatkan khususnya bagi kamu pecinta foto instagramable.

4. Pantai Tanjung Kait

pantai tanjung kait
tangerangekspres.co.id

Rekomendasi wisata pantai di Tangerang berikutnya adalah Pantai Tanjung Kait. Wisata pantai yang satu ini bisa kamu kunjungi di Jalan Raya Tanjung Kait, Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kota Tangerang. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota menjadikan pantai ini sebagai rekomendasi menarik yang sayang untuk kamu lewatkan.

Pantai yang satu ini sangat cocok dikunjungi khususnya bagi kamu yang memiliki hobi memancing. Jangan lupa siapkan peralatan memancing dari rumah sebelum datang ke Pantai Tanjung Kait. Tidak hanya memancing, kamu juga dapat mencoba berbagai olahan seafood lezat di rumah makan sekitar Pantai Tanjung Kait.

5. Pantai Muara Kecil

pantai muara kecil
pesisir.net

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin mendatangi salah satu wisata pantai di Tangerang, kamu dapat menuju ke Pantai Muara Kecil. Pantai Muara Kecil berlokasi di daerah Muara, Kecamatan Teluknaga, Kota Tangerang. Pantai yang satu ini dapat menjadi tujuan bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun melepas penat.

Saat berkunjung ke pantai yang satu ini, matikan kamu turut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pantai Muara Kecil menawarkan suasana yang tenang dan juga asri. Saat berkunjung ke Tangerang, ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke Pantai Muara Kecil.

Baca juga :  Jelajahi 5 Pulau Cantik di Jawa Timur Bikin Betah Explore Seharian

6. Pantai Dadap

pantai dadap
koran.tempo.co

Rekomendasi tempat wisata pantai di Tangerang yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Pantai Dadap. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam yang dapat kamu kunjungi di Jalan Perancis no.1, Dadap, Kecamatan Kosambi, Kota Tangerang. Lokasinya yang cukup strategis dan mudah di akses menjadikan Pantai Dadap sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

Di Pantai Dadap, kamu akan dimanjakan dengan indahnya hamparan pasir putih yang luas. Tidak hanya itu, semilir angin pantai juga membuat pengunjung betah berlama-lama berada di kawasan Pantai Dadap. Saat berkunjung ke Kota Tangerang, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke pantai yang satu ini.

7. Pantai Tanjung Burung

pantai tanjung burung
abouttng.com

Diantara banyaknya tempat wisata pantai di Tangerang, salah satu yang menarik untuk kamu datangi adalah Pantai Tanjung Burung. Pantai yang satu ini berlokasi di kawasan Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kota Tangerang. Karena memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah diakses, tidak heran jika Pantai Tanjung Burung kerap menjadi destinasi favorit wisatawan yang datang ke Tangerang.

Bersantai di kawasan Pantai Tanjung Burung tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Mengunjungi pantai ini bersama teman maupun keluarga tentu menjadi pilihan tepat sayang untuk dilewatkan.

8. Pantai Pasir Putih Florida Anyer

pantai pasir putih florida anyer
travel.detik.com

Ada banyak sekali rekomendasi wisata pantai di Tangerang yang menarik untuk kamu kunjungi. Pantai Pasir Putih Florida Anyer dikenal sebagai salah satu pantai yang menarik dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Pantai yang satu ini bisa kamu kunjungi di Jalan Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, Kota Serang.

Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas sekaligus indahnya pemandangan pantai. Bersihnya air laut juga menjadikan pantai ini sayang untuk tidak kamu kunjungi. Pantai Pasir Putih Florida Anyer menjadi destinasi yang sayang untuk kamu lewatkan saat berada di daerah kota Tangerang.

Baca juga :  10 Taman di Tangerang Untuk Bersantai Bersama Teman Juga Keluarga

9. Pantai Sawarna

pantai sawarna
tempatwisataseru.com

Destinasi wisata pantai berikutnya yang menarik untuk di kunjungi adalah Pantai Sawarna. Pantai yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Sawarna Bayah, Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Meskipun dikategorikan sebagai tempat wisata baru, tapi Pantai Sawarna tidak kalah menarik dengan pantai-pantai lainnya.

Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa. Pengunjung dapat bersantai sekaligus menikmati pemandangan air laut yang bersih serta hamparan pasir putih yang luas. Ada berbagai kegiatan seru yang dapat dilakukan oleh pengunjung saat datang ke Pantai Sawarna. Tertarik untuk mengunjungi pantai yang satu ini?

10. Pantai Karang Bolong Anyer

Wisata Pantai di Tangerang
nativeindonesia.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan berlibur, anda dapat datang ke pantai Karang Bolong Anyer yang berlokasi di daerah Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini memang memiliki ciri khas yakni terdapat batu karang yang bolong atau berlubang. Batu karang yang berlubang tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Dari atas tebing Pantai Karang Bolong, pengunjung dapat menikmati indahnya panorama Pantai Carita. Akses menuju pantai yang mudah dilalui juga menjadikan pantai ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi.



Leave a Reply