10 Wisata di Sekitar Sungai Amazon 


Reni  September 15, 2022  0 Comment

Apakah Anda tertarik buat menikmati wisata dengan nuansa alam liar? Jika demikian wisata di Amazon bisa menjadi pilihan paling recommended. Siapa tidak kenal dengan sungai satu ini? ya, ini merupakan sungai yang berada di hutan amazon dan paling panjang di dunia. 

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena sungainya sendiri membentang di 9 negara bagian Amerika Selatan. Selain dari segi ukuran dan besarnya, Kawasan tersebut juga menyimpan hal-hal unik yang mungkin juga belum pernah diketahui oleh banyak orang termasuk juga dengan anda. 

Beberapa negara dimana dilewati oleh tempat ini diantaranya adalah Brazil, Kolombia, Bolivia, Ekuador serta Paru. Dari ke-5 negara tersebut, Brazil ternyata mempunyai persentase terbanyak dimana dialiri oleh sungai Amazon tersebut. Sesudah itu terdapat negara lainnya yakni Peru, Bolivia, Kolombia, Ekuador, Venezuela, Bolivia, Guyana dan suriname. 

10 Wisata di Amazon Terbaik 

Kendati Amazon menjadi salah satu Kawasan liar dan terdapat berbagai macam satwa unik sekaligus berbahaya tetapi nyatanya banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan pengalaman berbeda ketika sedang berada di tempat satu ini. 

Oleh karena itulah apabila Anda sedang mencari tempat wisata dengan suasana berbeda maka daftar wisata di Amazon berikut ini wajib untuk Anda kunjungi terutama jika menginginkan liburan dengan suasana berbeda. 

1. Taman Nasional Manu

taman nasional manu
istockphoto.com

Daftar wisata di sekitar sungai Amazon pertama adalah Taman Nasional Manu yang berada di tenggara Peru. Perlu diketahui juga bahwa taman satu ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO. Disebut juga dengan Cagar Biosfer Manu. 

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Taiwan Paling Indah dan Exotis

Disinilah, Anda dapat menemukan berbagai satwa liar menakjubkan termasuk berang-berang raksasa, jaguar, jacana pial dan berbagai macam monyet. Ini juga merupakan rumah bagi sekitar 20.000 spesies tanaman termasuk bunga lili liar. 

Apabila Anda merupakan seorang pengamat burung, tempat ini juga menjadi lokasi paling tepat buat mengagumi berbagai macam jenis burung. Bahkan kemungkinan besar akan menemukan Hoatzin dimana merupakan burung aneh. 

Gotravelly

Ngadem Di Kebun Teh Jamus. Pemandangan Dan Udaranya Bikin Males Pulang!

DugDug, Tawarkan Ragam Varian Nasi Goreng Nikmat Dengan Topping Melimpah

2. Cagar Alam Pacaya Samiria

cagar alam pacaya samiria
istockphoto.com

Selain taman nasional Manu, Anda juga tidak boleh melewatkan tempat wisata Cagar Alam Pacaya Samiria satu ini di Peru. Di sinilah, Anda bisa menemukan satwa liar yang hidup di puncak pepohonan dan bisa melihat mereka lebih dekat. 

Jika anda mempunyai keberanian tingkat tinggi, silahkan berjalan melintasi jembatan kanopi La Posado untuk melihat pemandangan spektakuler dari ekosistem di dalamnya yang sangat beragam. 

3. Cagar Alam Tambopata 

Wisata di Sekitar Sungai Amazon
theonlyperuguide.com

Masih berada di Kawasan Peru, Cagar Alam satu ini juga bisa menjadi pilihan paling tepat. Disinilah, Anda dapat mempelajari tumbuhan Amazonia. Bahkan akan dibuat kagum oleh pohon Ceiba dengan ketinggian sekitar 50 meter, pohon kacang Brazil dengan ketinggian 40 meter atau pohon ulin dengan usia sekitar 500 tahun. 

Anda juga bisa berjalan mengelilingi jalan setapak untuk menelusuri cagar alam tersebut. Jangan lupa meluangkan waktu untuk melihat keindahan dari Anggrek, tumbuhan pakis, bromeliad dan tanaman merambat lainnya yang cukup bagus. 

4. Danau Sandoval 

danau sandoval
en.wikipedia.org

Masih berada di sekitar Cagar Alam Tambopata di sekitar sungai Amazon, Danau Sandoval inilah merupakan sebuah danau yang cukup indah. Dimana menjadi tempat sungai mengalir ke satu arah dan kemudian menuju ke arah lainnya. 

Baca juga :  7 Taman Bunga paling Indah di Malang Menghidupi Aneka Bunga Cantik

Anda juga dapat menemukan adanya satwa liar di sekitar danau ini dan dijamin akan membuat kunjungan Anda semakin berkesan. Lihat juga kelucuan dari berang-berang raksasa dan berbagai macam jenis monyet serta tupai yang sangat menarik. 

5. Mercado Adolpho Lisboa 

mercado adolpho lisboa
flickr.com

Kalau Anda ingin menikmati wisata di sekitar sungai Amazon dengan suasana berbeda maka cobalah datang ke Mercado Adolpho Lisboa yang berada di tepi sungai Rio Negro Brasil. Ini merupakan sebuah pasar kota yang dijamin akan menyenangkan bagi para pengunjung. 

Terlebih lagi dengan arsitektur dari bangunan khas Eropa yang dijamin akan langsung membuat Anda terkagum-kagum begitu saja. Lokasi dari tempat wisata ini berada di Pelabuhan Manaus. Disinilah Anda bisa menemukan berbagai macam hal mulai dari kerajinan tangan hingga obat-obatan khas Amazon. 

6. Palacio Rio Negro

palacio rio negro
dreamstime.com

Ini merupakan sebuah situs wisata di Amazon yang cukup misterius untuk para pengunjung. Dimana merupakan sebuah istana yang cukup megah dan dibangun oleh Karl Waldemar Schoiz dimana merupakan seorang taipan asal Jerman. 

Saat ini Kawasan tersebut menjadi pusat budaya Amazon Brazil dimana berisi ruang pertunjukan serta galeri. Anda bisa menjelajahi galeri seni rupa ataupun museum koin yang berada di dalamnya. Apabila Anda bingung dalam mengungunjunginya maka kami sarankan agar menggunakan tour guide yang siap membantu wisatawan kapanpun. 

7. Plaza de Armas de Iquitos 

plaza de armas de iquitos
tripadvisor.co.id

Bukan hanya bisa melihat satwa liar saja di Kawasan Peru sekitar Amazon, tetapi anda juga bisa berjelajah di kota-kota di dalam Amazon juga. Cobalah pergi ke pelabuhan Iquitos di Peru sekaligus berjalan-jalan di sekitar  Plaza de Armas. 

Ini merupakan sebuah alun-alun pusat yang cukup sibuk karena berada di antara bangunan dengan gaya eropa. Bersantai di sini di antara perjalanan anda menelusuri hutan Amazon, Anda juga bisa sambil membeli oleh-oleh khas Amazon. Jangan lupa juga lihat monument untuk orang peru yang tewas selama Perang Pasifik 1879-1883 silam. 

Baca juga :  10 Obyek Wisata Alam Semarang yang Cocok Buat Petualang

8. Air Terjun Cachoeira de Iracema 

cachoeira de iracema
commons.wikimedia.org

Jauh di dalam hutan hujan Brasil, Anda dapat menemukan sebuah air terjun dengan suara gemuruh yang benar-benar cukup deras. Tetapi itu akan menciptakan sebuah kolam menakjubkan yang ada dibawahnya. Daerah ini dikenal dengan sebutan Terra de Cachoeiras. 

Ini merupakan salah satu air terjun yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Terdapat gua batu pasir yang bisa dijelajahi bahkan satwa liar asli di daerah itu. Tentunya bersantai sambil menikmati keindahan dari air terjunnya dapat menjadi pilihan paling recommended. 

9. Taman Nasional Madidi 

taman nasional madidi
m.solopos.com

Wisata di Amazon berikutnya yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah Taman Nasional Madidi ini. Dimana berada di Kawasan lindung terbesar di dunia yakni di hutan Bolivia. Disinilah, anda akan melihat adanya keanekaragaman hayatinya dan rumah bagi banyak satwa liar. 

Disinilah, Anda dapat menemukan sekitar 1250-an spesies burung yang berbeda dan kemungkinan besar masih banyak lagi. Jangan lupa juga untuk melakukan interaksi dengan mereka dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama disini. 

10. Taman Nasional Yasuni dan Cagar Biosfer 

taman nasional yasuni
istockphoto.com

Jelajahi juga Kawasan yang dilindungi di Taman Nasional Yasuni dan Cagar Biosfer di Amazon bagian Ekuador. Disinilah terdapat beragam hewan yang diklaim paling banyak mulai dari hewan amfibi, reptile, burung, hingga mamalia. Jangan lupa juga melihat kehidupan dari berbagai macam tanaman. Jika punya kesempatan, wisatawan bisa melihat anaconda atau lumba-lumba. 

Sungai Amazon memang dikenal dengan keliaran yang ada di dalamnya. Kendati demikian, kehadirannya tetap diminati oleh sejumlah orang terutama bagi mereka dimana ingin mendapatkan pengalaman berbeda. Sudah menyiapkan diri buat mengunjungi wisata di Amazon



Leave a Reply