aldilasalma
aldilasalma | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.34 K12

Republika Cafe and Resto, Cocok Buat Kumpul Bareng Sahabat Maupun Keluarga

Republika Cafe and Resto

Cari tempat yang cocok buat kumpul bareng temen ataupun bareng keluarga? Kalian bisa dateng kesini, Republika Cafe and Resto yang ada di daerah MERR Surabaya. Seperti apa sih tempatnya?
Post Content

 

Masih dalam mencari tempat yang enak buat makan dan kerja, kali ini aku mau cari tempat yang di daerah Surabaya Timur atau lebih tepatnya daerah MERR. Karena lagi pengen cari tempat yang nggak jauh-jauh dari kosan gitu lho guyss hehe. Nah kebetulan di depan perumahan kosan aku ada satu cafe yang cukup baru yaa sekitar satu tahunan lah ya, dan setiap harinya jarang sepi pengungjung. Karena penasaran baru deh kemarin nyempatin nyoba.

Republika Cafe and Resto, Cocok Buat Kumpul Bareng Sahabat Maupun Keluarga

Namanya Republika Cafe and Resto yang ada di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.338, MERR, Surabaya. Kalau kalian yang sering lewat MERR sini pasti udah nggak asing sih sama tempat ini.

Republika Cafe and Resto
Republika Cafe and Resto Surabaya
Kemarin aku datang sekitar jam 3 sore, yhaa sambil ketemu sama temen dan bahas kerjaan lagi. Republika ini bangunannya terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama khusus untuk parkiran mobil, lantai kedua tempat indoor dan semi outdoor, dan lantai tiga ada rooftop. Tapi rooftopnya nggak yang terbuka banget gitu sih guys, ya bisa dibilang semi outdoor sih sebenrnya. Dan ada juga ruangan yang AC juga, lebih ke meeting room gitu di lantai tiga ini.

cafe di Surabaya
Rekomendasi Cafe Di Surabaya
Kemarin aku pilih tempat di lantai dua karena emang nyari yang AC dan deket sama colokan. Fyi meja disini nggak semuanya tersedia colokan ya guys, adanya yang bersebelahan dengan dinding aja. Karena emang namanya cafe and resto.

Rekomendasi Cafe terkenal di Surabaya
Republika ini interior dan vibesnya di desain ala vintage gitu guys, jadi kalian bakalan ngerasain suasana klasik di dalam sini. Dan kalau dikira-kira sih bisa muat lebih dari 200 orang deh, karena emang luas dan tersedia banyak bangku juga.

Untuk pilihan makanannya sendiri ada beraneka ragam guys, mulai dari masakan nusantara, ramen, sushi, snack, dan masih banyak lagi. Karena kemarin udah makan siang, jadi kami Cuma pesen minuman dan snack. Kami  memesan Hazelnut Frappe, Red Velvet Latte, dan Mix Snack Platter.

Cafe hits Surabaya
Hazelnut Frappe 29K dan Red Velvet Latte 25K

Sekitar 15 menit pesanan kami sudah siap. Pertama aku nyobain hazelnut frappenya, menurut aku rada kurang es jadi nggak begitu dingin pas diteguk. Rasa hazelnutnya juga kurang berasa, cenderung rasa creamy dari susu. Rating dari aku sih 6.5/10

Untuk yang red velvet juga sama sih, kurang dingin juga. Rasanya juga cenderung ke susu gitu guys, tapi masih okelah untuk dinikmati. Rating 7/10

tempat nongkrong di SurabayaMix Platter 25.5K

Nah untuk menu terakhir yaitu ada mix platter. Isian dari mix platter ini ada 2 tahu walik, 2 sambosa, 2 spring roll, dan french fries. Ukurannya pas, nggak yang banyak banget gitu guys. Mix platter ini disajikan lengkap dengan saos cocolannya. Kalau menurut aku sih rasanya ya standar, tapi bisa dinikmati. Saos cocolannya cenderung encer, mungkin kalau lebih kental sedikit bakalan lebih sedep nih. Rating 6.5/10

Oke itu dulu guys review aku tentang Republika Cafe and Resto yang ada di daerah MERR Surabaya. Tempat ini cocok buat nongkrong bareng sahabat atau makan bareng keluarga besar. Next kalau kesini bakalan nyoba main coursenya deh karena pilihannya juga banyak banget dan bikin penasaran. Tempatnya luas dan banyak spot menarik untuk berfoto. Harga makanannya juga bervariasi kok, nggak yang sampai mahal banget gitu, masih aman di kantong pelajar.

Oh iya ada saran sih, mungkin kedepannya disediakan tempat untuk parkir sepeda motor. Sayang banget nih tempat segini gedenya tapi parkiran motornya harus di trotoar dan nggak ada atapnya. Apalagi pas musim hujan begini yang bawa motor pada basah kuyup sampe ke helm-nya. Itu aja sih semoga kedepannya lebih maju buat Republika Cafe and Resto!J

 

Opening Hours
08 : 00 - 21: 00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data