10 Wisata Alam di Temanggung Terbaru Jawa Tengah


Fida  July 12, 2022  0 Comment

Temanggung merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang dikenal menyimpan banyaknya tempat wisata, khususnya wisata alam. Terdapat berbagai destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur. Inilah daftar 10 tempat wisata alam di Temanggung Terbaru yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Bejen Fruit Garden

bejen fruit garden
sikidang.com

Bejen Fruit Garden dikenal sebagai salah satu tempat wisata alam Temanggung Terbaru yang populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan indahnya pemandangan alam serta suasana yang sejuk dan segar sehingga tidak heran jika cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur. Kamu dapat datang ke tempat wisata yang satu ini di Jalan Raya Parakan Sukorejo, Rujak Asem, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung.

Tidak hanya dapat menyusuri area perkebunan buah yang luas. Kamu juga dapat mencoba berbagai kegiatan seru selama berada di kawasan ini. Beberapa hal yang dapat kamu coba diantaranya berkuda, menaiki jeep, ATV, dan masih banyak lagi. Tempat wisata alam yang satu ini tentu sangat cocok kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga.

Gotravelly

Kartiko Traditional Heritage Culinary, Resto Peranakan Dengan Ragam Jajanan Tradisional

Agra Fort: Menelusui Benteng Paling Megah Di Agra

2. Curug Lawe

curug lawe
ihategreenjello.com

Destinasi wisata alam di Temanggung Terbaru berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Curug Lawe. Tempat wisata yang satu ini tentu sudah tidak asing didengar bukan? Curug Lawe merupakan destinasi wisata alam berupa air terjun dengan pemandangan indah dan menakjubkan.

Pengunjung yang datang tidak hanya akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih, tetapi juga pemandangan indah dan hijau di sekeliling air terjun. Kamu tentu dapat merasakan suasana sejuk dan tenang saat berada di sekitar Curug Lawe. Menarik sekali bukan?

3. Wisata Alam Posong

wisata alam posong
travel.tribunnews.com

Wisata Alam Posong menjadi salah satu destinasi wisata alam Temanggung Terbaru yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan karena lokasinya yang tepat berada di antara dua gunung yakni Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Saat datang ke kawasan Wisata Alam Posong, kamu tentu akan dimanjakan dengan udara yang sejuk dan segar. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam jika datang saat sore hari. Kamu tidak perlu khawatir karena tempat wisata alam yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, salah satunya adalah gazebo sebagai tempat untuk beristirahat.

4. Padang Sabana Kledung Pas

padang sabana kledung pas
wisatane.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu tempat wisata alam di Temanggung, kamu dapat mengunjungi indahnya Padang Sabana Kledung Pas. Tempat wisata yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan dengan suasana yang sejuk dan segar. Pengunjung yang datang juga dapat melihat langsung adanya perkebunan milik masyarakat yakni mulai dari kebun tembakau, kentang, dan juga wortel.

Kawasan wisata yang satu ini banyak didatangi oleh wisatawan sebagai tempat untuk bersantai maupun melepas penat. Saat berada di Temanggung, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan mampir ke kawasan Padang Sabana Kledung Pas.

5. Curug Trocoh

curug trocoh
travel.kompas.com

Curug Trocoh dikenal sebagai salah satu rekomendasi tempat wisata alam di Temanggung yang menarik untuk kamu datangi. Tempat wisata yang satu ini menawarkan suasana yang masih sangat asri dan alami karena belum banyak diketahui wisatawan. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Sindoro juga membuat wisata alam ini memiliki udara yang sejuk.

Akses jalan untuk menuju ke Curug Trocoh memang tidaklah mudah. Pengunjung harus melewati jalan yang cukup sulit dilalui. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun. Saat datang ke Temanggung, tidak ada salahnya jika kamu datang dan menyusuri indahnya kawasan wisata alam yang satu ini.

6. Curug Merak

curug merak
besoksukses.com

Curug Merak juga merupakan salah satu destinasi wisata alam di Temanggung yang menarik untuk kamu datangi. Destinasi wisata air terjun ini berlokasi di Daerah Sidoharjo, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam beserta perairan yang jernih.

Saat datang ke Curug Merak, pengunjung dapat mencoba sensasi bermain air hingga berenang di air yang jernih. Tempat yang satu ini tentu sangat cocok untuk dikunjungi sebagai lokasi untuk melepas penat dan menenangkan diri. Saat datang ke Temanggung, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk menyusuri indahnya Curug Merak.

7. Wisata Alam Sewu Ngadirejo

wisata alam sewu ngadirejo
sikidang.com

Rekomendasi tempat wisata alam di Temanggung lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Wisata Alam Sewu Ngadirejo. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan serta suasana yang sejuk dan segar. Jika datang saat pagi hari, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbit yang menakjubkan.

Tempat wisata alam yang satu ini dapat kamu Datangi di daerah Giripurno, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung. Bagi kamu pecinta foto, tempat wisata yang satu ini tentu sangat cocok untuk dikunjungi karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini untuk menghabiskan waktu berlibur?

8. Bukit Wagir

bukit wagir
ihategreenjello.com

Bukit Wagir menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata alam di Temanggung yang menarik untuk kamu datangi. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini menawarkan indahnya area perbukitan dengan pemandangan indah dan menakjubkan.

Bukit Wagir menawarkan indahnya pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam yang sangat memanjakan mata. Bagi kamu pecinta alam, Bukit Wagir tentu sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Temanggung.

9. Embung Tlogopucang

embung tlogopucang
ihategreenjello.com

Rekomendasi tempat wisata alam di Temanggung berikutnya untuk kamu kunjungi adalah Embung Tlogopucang. Tempat wisata yang satu ini menawarkan indahnya kawasan perairan dengan pepohonan di sekelilingnya. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Selain menawarkan pemandangan yang indah, kamu juga akan disuguhkan dengan banyaknya spot selfie. Tempat yang satu ini memang cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto. Udara yang sejuk dan segar juga membuat pengunjung betah berlama-lama berlibur di kawasan Embung Tlogopucang.

10. Embung Kledung

embung kledung
sikidang.com

Embung Kledung juga menjadi salah satu destinasi wisata alam di Temanggung yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat wisata yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Raya Parakan – Wonosobo, Kabupaten Temanggung. Ada berbagai aktivitas yang dapat kamu coba selama berlibur di kawasan Embung Kledung diantaranya menikmati panorama matahari terbit dan matahari terbenam, berfoto di berbagai spot yang telah disediakan, hingga mencoba sensasi camping. Seru sekali bukan?



Leave a Reply