Gabut di Rumah? Yuk Ikutin 10 Virtual Tour Tempat Wisata Terkenal Dunia


prita  May 16, 2020  0 Comment

Seperti apa asyiknya Virtual Tour wisata terkenal? nah, Sejak mewabahnya virus Corona pada awal tahun 2020 lalu di seluruh dunia membuat aktivitas manusia terhambat. Masyarakat dihimbau untuk melakukan physical distancing dan beraktivitas di rumah saja. Tentunya hal ini terasa sangat membosankan karena tidak banyak hal yang bisa dilakukan selama berada di rumah saja. Namun ternyata ada banyak hal yang bisa Anda lakukan selama di rumah saja, salah satunya adalah traveling keliling dunia dengan cara yang unik, yaitu virtual tour. Dengan virtual tour, Anda bisa mengunjungi berbagai landmark terkenal di dunia tanpa harus keluar rumah. Cukup dengan mengaksesnya melalui fitur Street View di Google Maps. Nah, virtual tour tempat terkenal di dunia berikut ini adalah yang paling diminati oleh banyak orang.

1. Monumen Nasional, Indonesia

Virtual Tour Monumen Nasional
indoindians.com

Virtual tour tempat terkenal di dunia yang pertama adalah salah satu ikon negara kita, Indonesia, yaitu Monumen Nasional. Monumen Nasional atau yang biasa disingkat Monas menjadi salah satu landmark yang menawarkan virtual tour untuk liburan di rumah. Monas terkenal sebagai landmark Indonesia karena keindahan cawan dan puncaknya.

Dengan virtual tour ini, Anda bisa menikmati Monas secara keseluruhan dengan mulai perjalanan dari menjelajah kawasan Monas hingga menikmati keindahan kota Jakarta dari puncak Monas. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat koleksi seni dalam museum Tugu Monas dan memilih salah satu dari empat cerita yang telah disediakan.

Gotravelly

Berlibur Ke Bali Day1 Day2

Berlibur Ke Bali Day3

2. Menara Eiffel, Prancis

menara eiffel
theculturetrip.com

Virtual tour tempat terkenal di dunia selanjutnya Anda bisa berkunjung ke Menara Eiffel di Paris, Prancis. Landmark kota Paris ini juga menawarkan virtual tour yang mampu membuat Anda seolah-olah berada disana.

Anda bisa menikmati indahnya kota Paris dari puncak Menara Eiffel secara virtual. Anda pun bisa berjalan-jalan memutari kawasan Menara ini untuk menikmati keindahan Menara ini dari berbagai sudut pandang dengan pemandangan yang berbeda-beda.

3. Menara Tokyo, Jepang

Virtual Tour  Menara Tokyo
mywowo.net

Apabila Anda sudah lama berencana berlibur ke Jepang namun masih terkendala, Anda bisa mencoba untuk melakukan virtual tour tempat terkenal di dunia yang ada di Jepang. Salah satunya adalah Menara Tokyo.

Menara Tokyo memang menjadi landmark Jepang yang tak boleh dilewatkan oleh wisatawan yang berlibur ke Jepang. Menara setinggi 333 meter ini dibangun pada tahun 1958 dan menjadi simbol kebangkitan kembali ekonomi Tokyo setelah peperangan.

Dengan virtual tour ini tentu Anda tetap bisa menikmati keindahan Menara Tokyo. Karena lokasinya yang berada di pusat kota Tokyo, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan kota Tokyo dari atas Menara melalui jendela-jendela besar yang ada diatas Menara.

4. Tembok Besar China, China

tembok besar china
thejakartapost.com

Sudah lama bermimpi untuk menelusuri megahnya tembok China? Sekarang Anda bisa melakukannya dengan menggunakan virtual tour. Virtual tour tempat terkenal di dunia yang satu ini akan membawa Anda berjalan-jalan di sepanjang Tembok Besar China tanpa membuat Anda kelelahan.

Meskipun virtual tour ini cukup terbatas karena Anda tidak bisa menentukan arah perjalanan Anda sendiri, namun Anda masih tetap bisa menikmati keindahan alam yang ada di sekeliling Tembok Besar China ini. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan dari Watchtower yang ada disana yang mana dari sini Anda bisa melihat panjangnya tembok ini. Virtual tour ini tak hanya membawa Anda menjelajah Tembok Besar China namun juga memberikan informasi penting seputar wisata ini.

5. Sydney Opera House, Australia

sydney opera house
getyourguide.com

Beranjak ke Australia, Anda bisa melakukan virtual tour tempat terkenal di dunia yang juga menjadi landmark penting di negara ini yaitu Sydney Opera House yang berada di Sydney.

Virtual tour disini terdapat dua pilihan, yang pertama Anda akan diajak berjalan-jalan menyusuri pinggiran sungai menuju gedung opera yang cantik ini. Jika Anda ingin memasuki gedung opera ini, Anda bisa memiliki virtual tour yang kedua. Disitu Anda akan dibawa melihat setiap bagian dalam gedung yang megah. Tak hanya itu, Anda juga bisa memasuki sebuah ruangan dengan jendela besar yang menghadap langsung ke sungai di pinggir gedung opera Sydney ini.

6. Taj Mahal, India

Virtual Tour Taj Mahal
voanews.com

India juga menawarkan virtual tour tempat terkenal di dunia, yaitu Taj Mahal. Berada di kota Agra, Taj Mahal juga bisa Anda nikmati hanya dari rumah saja tanpa harus terbang kesana.

Dengan virtual tour menggunakan fitur Street View, Anda bisa menjelajahi Taj Mahal yang megah. Anda juga bisa berjalan-jalan di taman yang berada di dekat bangunan ikonik ini sambil mendekati bangunan ini. Tak hanya itu, Anda pun bisa singgah di sebuah bangunan yang menyerupai altar yang dikelilingi oleh kolam yang cantik.

7. Patung Liberty, Amerika

Virtual Tour   Patung Liberty
graylinenewyork.com

Bermimpi untuk berlibur ke Amerika? Kini Anda bisa melakukannya tanpa harus repot mengurus visa. Dengan virtual tour tempat terkenal di dunia, Anda bisa menikmati megahnya Patung Liberty di Amerika hanya dari rumah saja.

Virtual tour di Patung Liberty ini bisa Anda lakukan di halaman resmi National Park Service Amerika Serikat yang tak hanya menawarkan jalan-jalan virtual dengan berbagai pilihan sudut pandang, tapi juga informasi seputar tempat wisata yang sangat lengkap.

Anda akan diajak untuk melihat megahnya patung ikonik Amerika ini dari berbagai sudut pandang. Terlebih lagi, Anda juga bisa masuk ke dalam museum yang terdapat disana untuk melihat seluruh koleksi yang tersimpan.

8. Stonehenge, Inggris

stonehenge
touropia.com

Virtual tour wisata terkenal di dunia selanjutnya adalah landmark terkenal di Inggris bernama Stonehenge. Stonehenge merupakan tempat wisata terkenal di Inggris berupa susunan batu raksasa yang bersejarah.

Meskipun Anda tidak bisa mengontrol penggunaan virtual tour disini, tapi Anda bisa melihat jelas keindahan Stonehenge. Pada virtual tour ini Anda juga bisa melihat sebuah video berupa penjelasan terkait Stonehenge, seperti sejarahnya, mengapa Stonehenge sangat penting hingga proses rekontruksi ulang bebatuan ini.

9. Piramida Giza, Mesir

piramida giza
newsweek.com

Anda juga bisa melakukan virtual tour wisata terkenal di dunia dengan mengunjungi Piramida Giza yang berada di Mesir. Piramida Giza ini tak hanya menjadi landmark terkenal di dunia namun juga masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia dalam versi kuno maupun versi modern.

Dengan melakukan virtual tour disini, Anda bisa melihat megahnya piramida yang merupakan makam terbesar yang dibangun oleh manusia. Disini terdapat makam raja-raja kuno seperti Firaun dan istrinya. Lalu Anda juga bisa melihat patung Sphinx yang berada sisi luar piramida.

10. Machu Picchu, Peru

machu picchu
tirto.id

Virtual tour wisata terkenal di dunia yang terakhir adalah Machu Picchu yang berada di negara Peru. Machu Picchu adalah sebuah kota kuno yang berada di pegunungan dengan pemandangan yang menawan.

Machu Picchu dipercaya sebagai Kota Inca yang hilang karena disana Anda bisa melihat puing-puing bangunan yang sangat estetik. Tentunya, dengan melakukan virtual tour di Machu Picchu ini Anda tak perlu harus susah payah mendaki.



Leave a Reply