10 Wisata Alam di Grobogan Tenangkan Jiwa


Fida  June 24, 2022  0 Comment

Grobogan dikenal sebagai salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Saat ingin menghabiskan waktu berlibur, kamu dapat datang ke Grobogan dan menikmati keindahannya. Ada cukup banyak pilihan tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Inilah 10 rekomendasi tempat wisata alam di Grobogan yang menarik untuk kamu kunjungi.

1. Air Terjun Gulingan

air terjun gulingan
sikidang.com

Air Terjun Gulingan menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata alam di Grobogan yang menarik untuk kamu kunjungi. Air terjun yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan dengan 2 mata air yang besar. Kamu dapat datang dan menikmati indahnya Air Terjun Gulingan di Dusun Sandi, Desa Sedayu, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan.

Selain memiliki aliran air yang deras dan jernih. Air terjun ini juga menawarkan suasana asri serta pemandangan indah di sekelilingnya. Adanya bebatuan besar di sekitar air terjun juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus terlebih dahulu berjalan kaki menyusuri jalan setapak. Mengunjungi indahnya air terjun dengan ketinggian mencapai 30 meter ini tentu akan membuat liburanmu semakin berkesan.

Gotravelly

Menara Pandang Teratai, Tawarkan Keindahan Kota Purwokerto Dari Ketinggian

The Lawu Park, Spot Foto Kece Hingga Mini Outbond Semuanya Ada Disini!

2. Air Terjun Widuri

air terjun widuri
travel.tribunnews.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Grobogan, kamu dapat memutuskan untuk mengunjungi destinasi berupa air terjun. Salah satu wisata air terjun yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi adalah Air Terjun Widuri. Air terjun yang satu ini terletak di daerah Dokoro, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

Sama seperti kebanyakan air terjun lainnya, untuk menuju ke lokasi Air Terjun Widuri, pengunjung juga harus berjalan kaki. Meskipun cukup menguras tenaga, tetapi rasa lelah akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun. Pengunjung dapat mencoba sensasi bermain air hingga berenang di bawah Air Terjun Widuri. Untuk menyusuri kawasan ini, pengunjung perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang.

3. Air Terjun Kinasih

air terjun kinasih
perpus.jatengprov.go.id

Air terjun menjadi salah satu tempat wisata alam di Grobogan yang populer dan cukup mudah dijumpai. Salah satu rekomendasi air terjun yang cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur adalah Air Terjun Kinasih. Air terjun yang juga memiliki sebutan Grojogan Kinasih ini dapat kamu Datangi di Jalan Tegalrejo Wirosari, Karangasem, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

Saat tiba di lokasi, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang tenang dan masih sangat alami kamu dapat mencoba sensasi bermain air di sekitar air terjun.

4. Sendang Keongan

sendang keongan
apabuka.com

Destinasi wisata alam di Grobogan yang dapat dikunjungi tidak hanya air terjun, kamu juga dapat datang ke tempat wisata berupa sendang. Salah satu wisata sendang yang populer di Grobogan adalah Sendang Keongan. Sendang yang satu ini terletak di Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan.

Sendang Keongan menawarkan akhir yang bersih dan jernih sehingga mampu menarik perhatian para wisatawan. Suasana yang sejuk dan asri akan kamu rasakan saat datang ke kawasan sendang yang satu ini. Menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga di Sendang Keongan tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

5. Kebun Blimbing

kebun blimbing
perpus.jatengprov.go.id

Kebun Blimbing juga menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata alam di Grobogan yang menarik untuk kamu kunjungi. Sesuai dengan namanya, pengunjung yang datang ke kebun belimbing akan dimanjakan dengan hamparan kebun belimbing yang luas. Pengunjung yang datang juga dapat merasakan Suasana yang sejuk dan asri saat datang ke kawasan wisata yang satu ini.

Kebun belimbing dapat kamu Datangi di daerah Tawangharjo, Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan. Tempat yang satu ini juga sangat cocok dipilih sebagai sarana edukasi bagi anak-anak. Tidak hanya disuguhkan dengan banyaknya pohon belimbing, pengunjung juga dapat mencoba sensasi mengetik dan menikmati buah belimbing secara langsung. Seru sekali bukan?

6. Goa Urang

goa urang
inibaru.id

Selain air terjun dan perkebunan, kamu juga dapat mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Grobogan berupa goa. Goa Urang menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang dapat kamu datangi saat berkunjung ke Grobogan. Lokasi tepatnya berada di Dusun Guwo, Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo.

Saat datang ke kawasan Goa Urang, ada banyak kegiatan yang dapat dicoba oleh pengunjung diantaranya mendaki hingga susur gua atau caving. Sesuai dengan namanya, penyebutan Goa Urang memiliki makna tersendiri. Dalam bahasa Jawa, urang memiliki arti udang. Konon katanya, di goa ini kamu dapat menemukan banyak udang. Unik sekali bukan?

7. Air Terjun Watu Ondo

air terjun watu ondo
tripjalanjalan.com

Rekomendasi tempat wisata alam di Grobogan berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Watu Ondo. Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Lebak, Dusun Linduk, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami serta perairan yang bersih dan jernih. Tidak hanya itu, di sekeliling air terjun juga terdapat tebing indah dan menakjubkan. Tempat wisata alam yang satu ini juga menawarkan banyaknya spot foto menarik sehingga sayang untuk dilewatkan bagi kamu pecinta foto.

8. Jati Pohon Indah

jati pohon indah
jadwaltravel.com

Wisata alam di Grobogan yang satu ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur. Nama tempatnya adalah Jati Pohon Indah yang berlokasi di daerah Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan.

Di tempat wisata alam yang satu ini, kamu akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk serta hamparan penghijauan yang luas. Tempat yang satu ini juga memiliki banyak spot foto menarik dan instagramable. Salah satu spot favorit pengunjung adalah spot ayunan dengan latar indahnya perbukitan. Saat berkunjung ke Grobogan, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk datang dan berkunjung di kawasan Jati Pohon Indah.

9. Waduk Butak Pakis

waduk butak pakis
ypkp1965.org

Rekomendasi wisata alam di Grobogan berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Waduk Butak Pakis. Waduk yang satu ini dikenal menawarkan indahnya pemandangan serta suasana yang tenang. Saat ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga di Grobogan, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang dan menikmati indahnya pemandangan Waduk Butak Pakis.

10. White Canyon Tugulasi Mrisi

white canyon tugulasi
kompasiana.com

Nah satu lagi rekomendasi tempat wisata alam di Grobogan yang tidak boleh kamu lewatkan yakni White Canyon Tugulasi Mrisi. Kawasan yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa dengan adanya tebing-tebing. Karena keindahannya, maka tidak heran jika tempat ini juga kerap dipilih sebagai lokasi untuk melakukan sesi foto. Kamu dapat mengunjungi indahnya White Canyon Tugulasi Mrisi di daerah Mrisi, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan.



Leave a Reply