Ayam Bakar Suroboyo: Ayam Bakar Lezat & Nikmat Dengan Harga Hemat

kuliner di surabaya

gizeline | Traveler
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
10 Sep 2018


Ayam Bakar Suroboyo: Ayam Bakar Lezat & Nikmat Dengan Harga Hemat
Gurihnya ayam bakar Suroboyo, bikin ketgihan nih!

Kulineran di daerah Sidoarjo ternyata ngga cuma seafood dan kupang lho guys. Ternyata ada banyak kuliner lain yang wajib banget untuk dicobain, salah satunya adalah Ayam Bakar. Sebenernya, di Sidoarjo sendiri udah ada banyak banget rumah makan yang menjual berbagai menu ayam bakar, tapi yang paling menarik perhatianku adalah Ayam Bakar Suroboyo. Ayam Bakar Suroboyo ini sebenernya baru buka, tapi aku hampir tiap hari lewat depannya, karena penasaran, minggu kemarin pun aku langsung coba.

Ayam Bakar Suroboyo ini lokasinya kebetulan ngga terlalu jauh dari rumahku, paling motoran sekitar 10 menit udah sampe. Minggu kemarin, karena kebetulan lagi pengen banget makan ayam bakar akhirnya aku mutusin buat kesana. Alamat dari warung ayam bakar ini di Jalan Pepelegi Indah no 21, Waru, Sidoarjo. Atau kalo kalian bingung, kalian bisa cari Lottemart Sidoarjo dan warung ayam bakar ini ada didekat sana. Mungkin sekitar 500 meteran.

Sesampainya disana, ternyata warung ayam bakar ini ngga terlalu besar guys, cuma parkirannya lumayan lebar. Jadi kalian yang bawa motor atau mobil bisa parkir disini dengan leluasa. Area makannya pun ada 2, ada indoor dan outdoor area. Untuk area indoor, ada dua pilihan tempat duduk, yaitu Sofa dan lesehan. Kalo yang di area outdoor cuma ada satu pilihan tempat duduk aja. Aku pun pilih tempat makan yang lesehan karena lebih leluasa dan tempatnya lebih lebar. 

Setelah duduk, pelayannya langsung menghampiri dan menyapa dengan ramah sambil nyodorin menu pastinya. Pas udah baca-baca menunya ternyata menunya ngga cuma ada ayam lho, ada menu ikannya juga, bebek, sayuran dan makanan ringan. Harganya juga bisa dibilang cukup terjangkau atau murah meriah. Mulai dari 10.000, kalian udah bisa nikmati sepotong ayam plus nasi lho. Untuk menu minumannya juga beraneka macam, seperti milkshake, es jeruk, es teh dan kopi. Ayamnya juga ada 2 macam pilihan lho guys, kalian bisa pilih ayam broiler atau ayam kampung. Bumbunya juga bisa kalian pilih, mau dibakar, goreng atau geprek. Ada level kepedesannya juga lho. 

Kemarin kebetulan aku pesen 2 paket mantap yang terdiri dari nasi, ayam broiler bakar manis dan goreng kremes, cah kangkung dan tahu kremes. Untuk minumnya aku pesen milkshake hazelnut dan vanilla. Ngga butuh waktu lama buat menyajikan makanannya guys, sekitar 10 menitan makanan pun udah tersaji.

Menurut aku sih, potongan ayamnya ngga terlalu besar dan lumayan kecil, tapi dagingnya lumayan tebel. Bumbunya pun cukup merasuk kedalam dagingnya dan matangnya pas. Tekstur dagingnya juga lembut. Apalagi kalo ditambah sama sambalnya yang super pedas, cocok banget di makan sama nasi yang hangat. Super yummy!

Ayam goreng kremesnya pun sama aja guys. Potongannya ngga terlalu besar tapi dagingnya tebel. Bumbunya pun enak apalagi ditambah sama kremesan yang bikin makan makin terasa nikmat. Nikmati ayam bakar memang paling enak kalo pake lalapan dan tumis kangkung dan tumis kangkung yang mereka sajikan ini rasanya cukup enak, porsinya pas banget.

Sambal dari Ayam Bakar Suroboyo ini memang pedes banget guys, tapi nagihin banget. Nah, buat menetralisir rasa pedesnya, aku minum Milkshake Vanilla yang udah aku pesen tadi. Rasanya enak dan susunya terasa banget. Rasa manisnya cukuplah buat menetralisir rasa pedes dari sambelnya tadi. 

Overall, aku cukup suka makan di warung ayam bakar ini. Karena selain porsinya yang pas, harganya juga ramah di kantong. Jadi meskipun tanggal tua tapi pengen makan diluar, masih bisa lah ya makan disini. Hehehe.. Pelayanannya juga oke banget kok guys. Mbak-mbak dan mas-mas nya melayani dengan ramah. Buat kalian yang pengen makan disini juga, dateng aja ke Warung Ayam Bakar Suroboyo di Jalan Pepelegi ini, warungnya buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY