10 Destinasi Merayakan Halloween di Dunia, Seram dan Seru!


prita  October 30, 2020  0 Comment

Halloween yang selalu dirayakan pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya ini memang selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang di berbagai belahan dunia. Momen Halloween ini juga mewakili tradisi untuk menghormati roh leluhur dalam berbagai kebudayaan. Destinasi merayakan Halloween ini tampilkan tradisi yang seru untuk dikunjungi.

Saat tanggal 31 Oktober biasanya masyarakat dari berbagai Negara di dunia ini akan mengenakan kostum seram kemudian merayakan Halloween dengan keluarga dan orang terdekatnya. Tentu saja setiap Negara memiliki cara yang berbeda untuk merayakannya. Jika kamu tertarik untuk berlibur sambil merayakan Hallowee, Berikut Destinasi Halloween di dunia berikut ini bisa kamu kunjungi.

Destinasi Halloween di Dunia

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat
ny.curbed.com

Destinasi Halloween di dunia yang pertama adalah Amerika Serikat. Negeri Paman Sam ini merayakan Halloween dengan sangat meriah. Banyak sekali deretan perayaan, parade atau festival yang akan memanjakanmu selama berlibur disana.

Salah satu festival Halloween yang cukup diminati di Amerika Serikat adalah New York’s Village Halloween Parade. Parade yang berlangsung di Sixth Avenue dan Greenwich Village ini merupakan perayaan Halloween terbesar di dunia. Hal tersebut dikarenakan parade ini diikuti oleh jutaan peserta yang mengenakan beragam kostus menyeramkan dan dandanan yang tak kalah mengerikan. Tak hanya itu, kamu pun bisa menonton live band dan pertunjukan sirkus yang sangat seru.

Review wisata

Nekat! Uji Nyali Di Museum Santet

Merinding Disco Di Museum Kematian

2. Meksiko

Meksiko
tahoedailytribune.com

Meksiko juga menjadi salah satu destinasi Halloween di dunia yang wajib kamu kunjungi. Meksiko merayakan Halloween dengan cara yang cukup meriah sehingga cukup menarik untuk dikunjungi.

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Pulau Kangean, Madura Beneran Bikin Kangen

Perayaan Halloween di Meksiko dikenal dengan nama Dia de lo Muertos atau Day of the Dead. Perayaan ini berlangsung selama tiga hari dan dikhususkan untuk menghormati arwah orang yang telah meninggal. Masyarakat Meksiko biasanya membuat altar di halaman rumah mereka dan menghiasinya dengan bunga, makanan dan minuman favorit yang dibentuk menyerupai tengkorak.

3. Inggris

Inggris
travelaway.me

Destinasi Halloween di dunia yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Inggris, tepatnya di kota London. Ibukota Inggris ini memang memiliki deretan bangunan kuno dengan cerita sejarahnya yang panjang, ruang bawah tanah dan cerita menyeramkan tentang pembunih berantai yang terkenal di dunia, yaitu Jack The Ripper. Tak heran jika banyak yang menganggap London sebagai salah satu kota yang cukup angker di dunia.

Perayaan Halloween di London ini terbilang cukup meriah. Mulai dari dekorasi bertema Halloween yang bisa ditemukan di restoran-restoran dan tempat umum lainnya. Lalu ada juga atraksti misteri dan hantu serta beberapa festival yang digelar di seluruh kota. Apalagi didukung dengan bangunan-bangunan kuno yang banyak ditemukan di kota, tentu membuat kota London menjadi tempat yang cocok untuk melewatkan Halloween.

4. Perancis

Perancis
frenchtoday.com

Perancis juga menjadi salah satu Negara yang layak dikunjungi sebagai destinasi Halloween di dunia dan salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi adalah Limoges. Limoges merupakan kota abad pertengahan yang dianggap sebagai tempat terbaik untuk merayakan Halloween.

Meskipun Halloween bukan menjadi hari libur nasional, namun kota ini tetap menyelenggarakan perayaan Halloween dengan sangat meriah. Kamu bisa menonton parade kostum, festival, pameran bertema Halloween hingga pesta yang penuh warna. Perayaan Halloween di kota ini mampu menarik hingga puluhan ribu pengunjung setiap tahunnya.

Baca juga :  Pemandangan Kebun Binatang Gembira Loka + Spot Foto

5. Irlandia

Irlandia
ireland.com

Destinasi Hallowen di dunia yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Irlandia. Irlandia memang menjadi salah satu Negara yang merayakan Halloween dengan sangat meriah, terutama di kota Dublin.

Di Irlandia, kamu akan menemukan berbagai macam parade di setiap daerahnya. Di Dublin ada sebuah parade festoval Halloween yang cukup terkenal bernama Tur Dublin Berhantu. Parade ini selelu diramaikan oleh berbagai pertunjukan dari Hitchcock dengan iringan musik yang meriah. Biasanya masyarakat setempat lebih memilikih untuk mengadakan perayaan ini di National Concert Hall, sementara masyarakat lainnya bisa bergabung dalam Bram Stoker Dracula Halloween Horror Festival.

6. Jepang

Jepang
blog.gaijinpot.com

Tak hanya Negara barat saja yang cocok sebagai destinasi Halloween di dunia, namun Negara-negara di Asia juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Jepang.

Negeri Sakura ini juga tak kalah seru untuk dikunjungi saat Halloween karena disini banyak sekali diselenggarakan festival untuk menyambut Halloween.

Salah satu kota yang tepat untuk menikmati Halloween adalah Tokyo. Kamu bisa datang ke Scramble Crossing Shibuya yang sangta ramai dan sangat diminati oleh wisatawan. Saat Halloween, jalanan ini akan dipadati dengan masyarakat yang mengenakan kostus dan dandanan ala karakter populer. Selain Shibuya, kawasan lain di Jepang juga menggelar festival bertema Halloween yang seru untuk diikuti, misalnya seperti Roppogi Halloween Parade, Ikebukuro Halloween Cosplay Festival dan Tower Halloween Night Fantasia.

7. China

China
taiwannews.com.tw

Negara di Asia lainnya yang seru bila dijadikan destinasi Halloween di dunia selanjutnya adalah China. Berbeda dengan Negara lain yang mengadakan berbagai parade atau festival berkostum yang menyeramkan, Negara ini merayakan Halloween dengan cara yang cukup unik.

Masyarakat China biasa mengadakan Teng Chieh untuk menghormati orang-orang yang telah meninggal. Biasanya mereka mengunjungi makam keluarga dan membawa bunga juga makanan yang akan diletakkan diatas makam mereka, kemudian membakar dan menerbangkannya ke udara agar roh-roh yang berkeliaran bisa kembali ke surga. Dengan berkunjung ke China saat Halloween, tentunya kamu akan merasakan suasana yang berbeda dan unsur kebudayaannya sangat kental.

Baca juga :  10 Tradisi Merayakan Halloween di Berbagai Negara Yang Unik

8. Italia

Italia
styleblend.com

Destinasi Halloween di dunia yang layak untuk dikunjungi selanjutnya adalah Italia. Salah satu kota yang cukup menarik untuk dikunjungi saat Halloween adalah Venesia.

Venesia memang dikenal sebagai salah satu kota yang romantic di dunia, namun ternyata dibalik keindahan kota ini memiliki sejarah yang cukup menakutkan pada masa lalunya. Venesia memang dipenuhi oleh banyak bangunan berarsitektur menakjubkan dan disini juga diselenggarakan beragam tradisi saat Halloween tiba. Misalnya seperti tradisi topeng Venesia dan bola Maquerade yang sangat spektakuler.

9. Kanada

Kanada
mtlblog.com

Perayaan Halloween di Kanada memang bisa dibilang cukup mirip dengan di Amerika Serikat. Namun bukan berarti Kanada menjadi tak layak untuk digolongkan sebagai salah satu destinasi Halloween di dunia.

Di Kanada, Halloween dirayakan oleh anak-anak dengan melakukan Trick or Treat dari rumah ke rumah dengan mengenakan kostum unik dan menyeramkan. Sebelumnya, rumah-rumah mereka juga didekorasi dengan aksesoris bertema Halloween agar lebih seram. Perayaan Halloween di Kanada memang sangat disambut meriah oleh seluruh masyrakatnya, tak heran jika Kanada sangat cocok bila dikunjungi untuk merayakan Halloween.

10. Rumania

Rumania
smallcrazy.com

Destinasi Halloween di dunia yang terakhir adalah Rumania. Salah satu kawasan yang dianggap cukup ideal untuk merayakan Halloween adalah Transylvania.

Transylvania terdapat sebuah kastil kuno yang cukup terkenal bernama Bran Castle. Kastil ini sangat erat kaitannya dengan cerita legenda drakula yang paling terkenal di dunia. Tak heran jika malam Halloween, banyak pengunjung yang merayakan Halloween disana dan tradisi ini dikenal sebagai Day of Dracula.



Leave a Reply