pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.71 K13

Nikmatnya Korean Food di Tteobokki Queen, Ayam Goreng Korea-nya Juara

Tteobokki Queen Suarabaya

Korean Food memang menjadi salah satu kuliner yang cukup banyak digandrungi belakangan ini dan Tteobokki Queen hadir untuk kamu yang ingin cicipi sajian Korea otentik
Post Content

Siapa nih yang suka banget sama makanan Korea? Udah lama banget ngga makan Korean Food dan lagi pengen makan tteobokki. Sempet searching tempat makan yang menyajikan Korean Food di Surabaya, sayangnya banyak yang mengandung pork alias babi. Akhirnya, temenku nyaranin buat nyobain salah satu restoran Korea yang cukup enak dan pastinya tidak mengandung babi, yaitu Tteobokki Queen.

Tteobokki Queen ini lokasinya ada di Waterplace Tokan A-01, Jalan Pakuwon Indah Lontar Timur. Resto ini lokasinya ada di kawasan Surabaya Barat guys dan tepat di Waterplace Apartment yang ada di belakang Pakuwon Mall. Jadi setelah bunderan Pakuwon, kalian ambil arah kiri dan akan ngeliat ruko-ruko di kiri jalan, nah disitulah Tteobokki Queen ini berada. Kalo kalian masih bingung, mungkin bisa cek langsung di GMaps ya.

Nikmatnya Korean Food di Tteobokki Queen, Ayam Goreng Korea-nya JuaraBagian Depan Restonya

Dari namanya, menu andalan di resto ini pastinya tteobokki ya guys. Tapi ngga Cuma tteobokki, disini kalian juga akan menemukan menu Korea lainnya, seperti Gimbap, Ramyeon, Jjangmyon dan masih banyak lagi lainnya. Untuk harganya sih menurut aku cukup masuk akal untuk sajian Korea original. 

Sebelum aku bahas soal menunya, aku bakal bahas soal tempatnya dulu guys. Tteobokki Queen ini menempati ruko dua lantai yang nyaman banget meskipun ngga terlalu luas. Di lantai satu ada beberapa meja kursi yang mungkin muat sampe 15 orang. Catnya yang didominasi orange membuat tempat ini semakin terasa menyenangkan. Ditambah lagi ada lantunan lagu Korea yang bisa bikin suasana makin menyenangkan.

Tteobokki Queen Surabaya

makanan khas Korea di Surabaya

Aku kemaren cobain beberapa menu, yang pertama adalah Tteobokki Pasta. Mirip sama mac n cheese yang ada di Pizza Hut sih guys, sajian ini keju mozzarellanya lumer banget diatasnya dan macaroninya juga enak banget. Tapi, kok ngga ada tteobokkinya ya? Padahal aku kira sajian ini bakalan jadi perpaduan antara tteobokki sama pasta, tapi ternyata Cuma ada pastanya aja dong. Hehehe..

Tteobokki QueenTteobokki Pasta Rp 65.000,-

Menu berikutnya adalah Cheese Rabokki. Menu ini adalah perpaduan lengkap dari tteobokki, ramyeon dan keju mozarella di bagian atasnya. Aku pikir ramyeon ini pake mie keriting, tapi ternyata ngga guys. Ramyeon ini pake mie pipih yang teksturnya cukup kenyal dan porsinya lumayan banyak. Agak beda sih sama rabokki yang biasanya, tapi boleh juga. Ditambah lagi pake tteobokki yang super enak ini jadi makin mantap guys.

kuliner korea di SurabayaCheese Rabokki Rp 70.000,-

Ohya, menu ini pake saus gochujang yang pedes tapi juga seger plus keju lelehnya bikin makin ngiler. Kalo kalian suka, kalian bisa tambahin kimchi yaa.

Terus, aku juga cobain Kimchi fish cake yang ngga kalah enak. Menu ini terdiri dari fish cake pake kuah kimchi dan pastinya kimchi juga ada tofu. Buat menikmati makanan ini dikasih nasi ya guys. Aku sih suka sama menu yang satu ini, meskipun menurutku tofunya agak terlalu matang jadinya lembek banget. Tapi menu fish cake nya enak kok guys.

jajanan khas KoreaKimchi Fish Cake Sundubu Rp 80.000,-

Terakhir dan yang ini menurutku yang paling enak dari semua menu adalah Honey Combo. Honey Combo ini ayam goreng khas Korea gitu. Isinya ada 10 potong dan dikasih taburan bumbu honey yang enak banget. Jadi ayam ini digoreng krispi trus dipakein bumbu taburan yang rasanya manis tapi manisnya ngga bikin eneg. Cocok banget buat makanan pembuka.

kuliner SurabayaHoney Combo Chicken Rp 90.000,-

Overall, Tteobokki Queen ini bisa jadi salah satu alternatif buat kamu yang pengen menikmati sajian Korea dengan cita rasa otentik. Pilihan menunya banyak dan harganya juga masih masuk akal. So, kalo kalian main ke Surabaya, jangan lupa mampir ya.

Opening Hours
11.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data