Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Tempat Wisata Terkenal di Busan Korea Selatan


prita  June 29, 2020  0 Comment

Selain Seoul, Busan juga menjadi kota yang cukup menarik perhatian banyak wisatawan saat berlibur ke Korea Selatan. Busan merupakan kota metropolitan kedua terbesar di Korea Selatan dengan pelabuhan tersibuk ke 5 di dunia. Busan memang menjadi penghubung benua Eurasia ke Samudera Pasifik, tak heran selain menjadi kota pelabuhan terbesar Busan juga memiliki segudang wisata pantai yang menarik wisatawan dari berbagai negara.

Nah, berikut ini adalah 10 tempat wisata di Busan Korea Selatan yang wajib Anda kunjungi saat berlibur kesana

1. Pantai Haeundae

Tempat Wisata  Busan
flickr.com

Busan memang dikenal sebagai kota pesisir di Korea Selatan karena lokasinya yang berdekatan dengan lautan, maka tak perlu heran jika pantai kerap menjadi destinasi utama di kota ini. Salah satu pantai yang cukup menarik banyak wisatawan adalah Pantai Haeundae.

Pantai Haeundae menjadi tempat wisata di Busan Korea Selatan yang sangat ramai dikunjungi saat musim panas tiba. Pantai ini memiliki pasir putih sepanjang 1,5 kilometer dengan area pantai mencapai 30 hingga 50 meter. Hal ini tentu menjadikan Pantai Haeundae memiliki pemandangan yang sangat indah.

Selain pemandangannya yang indah, pantai ini juga menjadi tempat diselenggarakannya ragam festival budaya tahunan. Tak heran Pantai Haeundae ini menjadi tujuan utama wisatawan saat bertandang ke Busan. Apalagi saat musim panas, Pantai Haeundae ini selalu dipadati oeh wisatawan dari berbagai negara.

2. Taejongdae

Tempat Wisata  Busan
lavalsehotel.net

Tempat wisata di Busan Korea Selatan selanjutnya adalah Taejongdae. Wisata ini merupakan sebuah taman dengan pemandangan laut yang menawan.

Taman ini berada diatas batu setinggi 250 meter diatas permukaan laut dengan hutan pinus juga 200 jenis pohon lainnya. Disini terdapat banyak spot berfoto dan juga observation deck yang menarik. Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah berupa lautan luas, tebing, kapal laut dan mercusuar sehingga akan menghadirkan pengalaman yang berbeda.

3. Oryukdo Skywalk

oryukdo skywalk
singaporeair.com

Bila Anda suka memacu adrenalin, tak ada salahnya untuk mampir ke Oryukdo Skywalk. Tempat wisata di Busan Korea Selatan yang satu ini menyuguhkan pemandangan laut dari atas jembatan kaca.

Oryukdo Skywalk ini bisa dibilang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Busan, pasalnya wisatawan tertarik untuk mencoba berjalan diatas jembatan kaca yang berada di ketinggian 35 meter diatas tebing pantai dan panjangnya mencapai 15 meter. Skywalk ini memiliki bentuk seperti Pelana kuda dan mulai beroperasi sejak tahun 2013 lalu. Meskipun begitu, pengunjung skywalk ini setiap tahunnya selalu bertambah.

4. Pantai Gwangalli

pantai gwangalli
expedia.com

Selain Pantai Haeundae, Pantai Gwangalli juga menjadi salah satu tempat wisata di Busan Korea Selatan yang cukup terkenal. Pantai sepanjang 1,4 kilometer ini terkenal sangat bersih dan air launya yang jernih.

Anda bisa menikmati indahnya pantai ini dengan cara berjalan-jalan di pinggirnya atau dengan bersantai sambil menyantap makanan di café dan restoran yang tersebar di sekitar pantai ini. Tak hanya tempat makan, Anda juga bisa sekalian berbelanja barang-barang fashion dari merk yang cukup terkenal di sekitar pantai ini.

5. Geumjeongsan

gunung geumjeongsan
10mag.com

Tak hanya wisata pantai, Anda juga bisa menemukan wisata gunung di Busan, yaitu Gunung Geumjeongsan. Gunung Geumjeongsan ini menjadi salah satu tempat wisata di Busan Korea Selatan yang sangat istinewa, pasalnya disini Anda akan menemukan hutan lebat dengan air mancur yang jernih sehingga suasana alamnya sangat terasa.

Selain pemandangannya yang luar biasa indah, gunung ini juga menjadi habitat lebih dari 2.300 jenis pohon dan lebih dari 600 jenis hewan. Banyak juga wisata yang ditawarkan di kawasan gunung ini, seperti Dongnae Spa, Taman Gongwon, Kuil Gukcheongsa dan masih banyak lagi lainnya.

6. Menara Busan

Tempat Wisata  Busan
chichicho.blogspot.com

Menara Busan atau Busan Tower merupakan landmark kota Busan yang juga menjadi tempat wisata di Busan Korea Selatan. Menara setinggi 120 meter ini berlokasi 69 meter diatas permukaan laut dan telah berdiri sejak tahun 1973.

Anda bisa naik ke atas Menara ini dan melihat pemandangan kota Busan dari observatory deck. Saat malam hari, Anda bisa menikmati indahnya Menara Busan yang bercahaya dengan indahnya. Tentunya tempat ini menjadi spot foto yang tak bisa dilewatkan.

7. Jembatan Gwangan

Tempat Wisata  Busan
koreandramaland.com

Tempat wisata di Busan Korea Selatan yang satu ini tak hanya menjadi landmark namun juga menjadi simbol dan ikon kota Busan. Jembatan Gwangan adalah jembatan gantung terbesar di Korea Selatan yang menghubungkan Haeundae-gu dan Suyeong-gu.

Jembatan sepanjang 7.40 meter ini menjadi daya tarik sendiri karena menyuguhkan pemandangan yang luar biasa di sekitarnya. Saat melintasi jembatan ini, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Hwangnyeongsan, Pulau Oryukdo, Pantai Gwangalli dan pemandangan indah lainnya. Belum lagi jika Anda melewatinya saat malam hari, jembatan ini akan memancarkan cahaya lampu yang sangat indah untuk dinikmati.

8. Kuil Haedong Yonggung

kuil haedong yonggung
koreaetour.com

Kuil Haedong Yonggung adalah kuil Buddha yang berlokasi di Gijang-gun. Menariknya, kuil ini berada di pinggir pantai sehingga memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan laut dari kuil ini.

Kuil ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Busan Korea Selatan yang meghadirkan suasana alam berpadu dengan pagoda, patung dan tangga yang unik. Kuil ini juga dikelilingi oleh banyak tumbuhan hijau yang subur sehingga suasananya terasa segar. Namun, karena ini merupakan tempat ibadah, maka wisatawan hanya diperbolehkan mengakses dua area saja, yaitu Yaksajeon Hall dan Bangsaengteo Site.

9. Pasar Jagalchi

pasar jagalchi
commons.wikimedia.org

Bila berlibur ke Busan yang terkenal dengan wisata pantainya, sayang rasanya jika tak mencoba mencicipi kuliner seafoodnya juga. Pasar Jagalchi tak hanya menjadi pasar ikan terbesar di Busan, namun juga salah satu tempat wisata di Busan Korea Selatan.

Disini Anda bisa menemukan beragam jenis ikan, mulai dari ikan segar hingga segala olahan ikan yang siap disantap. Tak hanya ikan, Anda juga bisa menemukan jenis seafood lainnya seperti udang, kepiting, kerang dan cumi-cumi.

10. Gamcheon Culture Village

Tempat Wisata  Busan
nickkembel.com

Tempat wisata di Busan Korea Selatan yang terakhir adalah Gamcheon Culture Village atau desa wisata Gamcheon. Wisata ini terbilang cukup menarik pasalnya Anda bisa menikmati perkampungan penduduk lokal dengan cat warna-warni sehingga sangat menarik jika dijadikan spot berfoto. Tempat wisata ini juga yang menginspirasi Indonesia untuk membuat perkampungan warna-warni yang menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

Perkampungan ini juga terbilang cukup unik, pasalnya tak hanya warna-warni catnya saja melainkan Anda juga bisa berkunjung ke mini museum, galeri seni atau berfoto dengan background mural yang menarik. Tak hanya itu, Anda pun bisa mencicipi jajanan pinggir jalan yang lezat dan membeli souvenir khas untuk dibawa pulang.

Meskipun sebenarnya masih ada banyak sekali wisata menarik di Busan yang bisa dikunjungi, 10 tempat wisata di Busan Korea Selatan diatas merupakan yang paling menarik perhatian wisatawan. Ingin langsung merasakan indahnya Busan? Yuk segera agendakan perjalanan Anda untuk berkunjung kesana.



Leave a Reply