10 Tempat Wisata di Enrekang Bikin Pikiran Melayang


Fida  October 10, 2021  0 Comment

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyaknya tempat wisata sekaligus kuliner lezat termasuk Tempat wisata di Enrekang. Beberapa tempat wisata di Indonesia juga populer di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Saat berkunjung ke Sulawesi Selatan, enrekang menjadi salah satu daerah yang sayang untuk dilewatkan. Daerah yang satu ini dikenal menawarkan beberapa tempat wisata indah dan menakjubkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Enrekang yang sayang untuk tidak Anda datangi.

1. Air Terjun Kajejen

Air Terjun Kajejen
celebes.co

Salah satu tempat wisata di Enrekang yang sayang untuk dilewatkan adalah Air Terjun Kajejen. Air terjun yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Lewaja, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Air Terjun Kajejen menawarkan indahnya pemandangan alam yang masih sangat asri dan alami. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan juga jernih. Memutuskan untuk bermalam dengan camping di kawasan air terjun menjadi hal menarik yang bisa Anda coba.

Gotravelly

Pecel Punten & Pecel Tumpang Bu Marni Kuliner Khas Blitar Yang Wajib Dicicipi Saat Berlibur Ke Kota Blitar

Jokopi seolah menjadi tempat terbaik untuk menikmati segelas kopi dengan tempat yang nyaman dan pemandangan yang indah

2. Hutan Pinus Baredok

Hutan Pinus Baredok
makassar.tribunnews.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Enrekang yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Hutan Pinus Baredok. Hutan Pinus Baredok menawarkan pemandangan alam yang sangat asri dan cocok didatangi untuk menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Anda dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini di Dusun Pasongken, Desa Buntu Mondong, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni berkisar Rp 10.000,- per orang. Tempat wisata yang satu ini juga menawarkan beberapa spot yang menarik dan dapat di manfaatkan untuk berfoto instagramable.

3. Bukit Miallo

Bukit Miallo
makassar.tribunnews.com

Bukit Miallo menjadi salah satu tempat wisata di Enrekang yang menarik untuk dikunjungi. Bukit ini berlokasi sekitar 30 km dari Kota Enrekang, tepatnya berada di daerah Tallu Bamba, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Suasana yang sejuk tentu membuat pengunjung betah berlama-lama berada di bukit yang satu ini. Anda akan dimanjakan dengan suasana seperti berada di atas awan. Menikmati indahnya pemandangan alam dan bersantai Dengan meminum teh atau kopi menjadi pilihan tepat yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur.

4. Bukit Cekong

Bukit Cekong
celebes.co

Salah satu tempat wisata di Enrekang yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan adalah Bukit Cekong. Bukit yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan alam yang bisa Anda kunjungi di daerah Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Bukit ini dulunya merupakan sirkuit balapan dan hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Karena di berada di ketinggian sekitar 1000 mdpl, tidak heran jika Anda akan dimanjakan dengan suasana sejuk khas pegunungan. Bukit Cekong menjadi salah satu rekomendasi tepat yang bisa Anda kunjungi saat datang ke Enrekang.

5. Air Terjun Laburan

Air Terjun Laburan
makassar.tribunnews.com

Salah satu tempat wisata di Enrekang yang cukup populer adalah Air Terjun Laburan. Air terjun yang satu ini berlokasi di Dusun Singkil, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Aliran air yang deras dan jernih mengalir dari ketinggian mencapai 15 meter. Air terjun ini juga dikenal lebih lebar dari air terjun pada umumnya yakni memiliki lebar 10 meter. Anda dapat memilih untuk bersantai di sekitar air terjun maupun bermain air sehingga berenang di bawah air terjun. Gemercik aliran air terjun ditambah dengan kicauan burung tentu menjadikan suasana semakin tenang.

6. Gunung Latimojong

Gunung Latimojong
phinemo.com

Gunung Latimojong menjadi salah satu tempat wisata di Enrekang yang cukup populer baik dikalangan warga lokal maupun wisatawan. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di Desa Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Gunung ini juga dikenal sebagai salah satu gunung tertinggi di Indonesia. Ketinggian Gunung Latimojong mencapai 3478 mdpl. Dari puncak gunung yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam yang menakjubkan.

7. Tebing Mandu Tontonan

Tebing Mandu Tontonan
makassar.tribunnews.com

Salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Enrekang yang sayang untuk dilewatkan adalah Tebing Mandu Tontonan. Wisata tebing yang satu ini berlokasi di Desa Tontonan, Tanete, Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini menawarkan panorama tebing indah. Tidak hanya pemandangannya yang sangat memanjakan mata, suasana yang ditawarkan juga sangat sejuk dan tentu membuat pengunjung betah. Anda akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Tempat ini cocok dipilih untuk bersantai, menenangkan diri, maupun menyegarkan pikiran. Tebing Mandu Tontonan menjadi rekomendasi wisata tepat yang bisa Anda pilih saat datang ke Sulawesi Selatan.

8. Bukit Saletta

Bukit Saletta
makassar.tribunnews.com

Sudah tidak asing lagi bahwa Anda dapat menjumpai banyak tempat wisata di Enrekang. Daerah yang satu ini memang dikenal menawarkan banyak tempat wisata alam indah, salah satunya adalah Bukit Saletta. Bukit yang satu ini kerap mendapat julukan Bukit Teletubbies oleh warga sekitar.

Bukit Saletta berlokasi di daerah Tindalun, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam yang menakjubkan. Waktu terbaik untuk datang ke bukit ini adalah saat matahari terbit dan matahari terbenam. Tidak sedikit pengunjung yang memutuskan untuk bermalam dan mendirikan tenda di kawasan bukit. Saat berkunjung ke daerah Enrekang, menghabiskan waktu di Kawasan Bukit Saletta menjadi pilihan menarik yang bisa Anda coba.

9. Waterbak Matua

Waterbak Matua
celebes.co

Waterbak Matua menjadi salah satu tempat wisata di Enrekang yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang satu ini merupakan kolam renang yang lokasinya berada di perbukitan. Hal itu tentu menjadikan suasana semakin sejuk dan membuat pengunjung betah.

Tidak hanya berenang di kolam yang segar dan bersih, Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Dari kolam renang, Anda juga bisa menikmati landscape pegunungan yang indah. Anda juga akan dimanjakan dengan kedalaman kolam yang berbeda-beda. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Buntu Sugi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

10. Air Terjun Pendokesan

Air Terjun Pendokesan
wisatadestinasi.com

Tentu sudah tidak asing lagi bahwa ada banyak tempat wisata di Enrekang yang indah dan sayang untuk dilewatkan. Salah satu tempat wisata yang populer adalah Air Terjun Pendokesan. Air terjun yang satu ini berlokasi di Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Aliran air yang deras dan jernih menjadikan air terjun ini sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, pemandangan tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun juga menjadi daya tarik tersendiri. Anda juga dapat menikmati berbagai jenis bunga di sekitar air terjun.



Leave a Reply