10 Pulau Dengan Nama Hewan di Indonesia Ternyata Cakep Banget


Fida  September 5, 2021  0 Comment

Sudah tidak asing lagi bahwa Indonesia dikenal sebagai negara yang menawarkan banyak sekali pulau indah. Ribuan pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke memiliki nama, bentuk, serta pemandangan yang khas.Terdapat beberapa pulau unik di Indonesia salah satunya adalah pulau yang memiliki nama seperti nama hewan. Anda dapat mendatangi wisata pulau-pulau tersebut di berbagai daerah di Indonesia. Berikut daftar Pulau dengan nama hewan di Indonesia

10 Pulau dengan Nama Hewan di Indonesia :

1. Pulau Komodo

pulau komodo
travel.kompas.com

Pulau Komodo merupakan salah satu pulau dengan nama hewan di Indonesia yang paling populer. Pulau yang satu ini berlokasi di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Tidak hanya dikenal dengan sebutannya, pulau ini memang merupakan habitat asli hewan komodo.

Anda dapat menikmati hewan komodo yang hidup dan berkembang biak dengan baik. Selain dapat menjumpai hewan komodo yang hidup dengan baik, pengunjung juga dapat menikmati keragaman eksotisme flora yang ditawarkan. Pulau yang satu ini juga menawarkan keindahan alam yang akan memanjakan pengunjung saat berada disana.

rekomndasi kuliner enak

Berteduh Dan Menikmati Semilir Angin Di Pantai Jodoh Buton Selatan

Pesona Nirwana, Pantai Indah Di Kota Padang Yang Jarang Terjamah

2. Pulau Ular

Pulau Dengan Nama Hewan di Indonesia
gotripina.com

Saat ingin mengunjungi salah satu pulau dengan nama hewan di Indonesia, Pulau Ular dapat menjadi tujuan tepat untuk Anda datangi. Pulau yang satu ini berlokasi di daerah Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Apa yang terlintas di pikiran Anda saat mendengar sebutan Pulau Ular?

Baca juga :  Mengerikan, Inilah 7 Pulau Berhantu di Indonesia

Pulau yang satu ini memang tidak dihuni oleh manusia melainkan dihuni oleh ular-ular laut. Pulau Ular merupakan batu karang dengan luas 800 meter persegi yang berjarak sekitar 500 meter dari bibir pantai. Konon katanya, batu karang yang satu ini menjadi habitat dari ratusan bahkan ribuan ular laut. Oleh karena itu pulau ini dikenal dengan sebutan Pulau Ular.

3. Pulau Buaya

Pukau buaya
papanpelangi.blog

Saat ingin mengunjungi salah satu pulau dengan nama hewan di Indonesia, Pulau Buaya menjadi lokasi yang bisa Anda datangi. Pulau yang satu ini berlokasi tidak jauh dari Kota Sorong, Papua Barat. Saat berkunjung kesana, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan menyenangkan.

Pulau ini disebut Pulau Buaya bukan karena dihuni oleh banyak buaya, melainkan bentuk pulau yang menyerupai bentuk buaya. Pengunjung dapat menikmati berbagai wisata bahari yang ditawarkan sehingga cocok didatangi untuk menghabiskan waktu berlibur. Pulau ini juga menyuguhkan banyak pantai indah dengan jajaran pohon kelapa sehingga tampak sangat mengesankan.

4. Pulau Kambing

Pulau Dengan Nama Hewan di Indonesia
suara.com

Pulau Kambing di daerah Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, menjadi salah satu destinasi menarik yang sayang untuk Anda lewatkan. Salah satu pulau dengan nama hewan di Indonesia ini menawarkan keindahan yang luar biasa.

Meskipun memiliki nama Pulau Kambing tetapi jangan berharap untuk menjumpai banyak kambing di pulau ini. Terdapat berbagai kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan saat datang ke sana diantaranya mencoba untuk snorkling, diving, dan bersantai menikmati keindahan pantai. Tidak menutup kemungkinan juga untuk para penyelam bertemu dengan hiu di sekitar perairan Pulau Kambing.

5. Pulau Biawak

pulau biawak
merdeka.com

Indramayu menjadi salah satu daerah yang menawarkan pulau dengan nama hewan di Indonesia. Pulau tersebut adalah Pulau Biawak. Sesuai dengan namanya, di pulau yang satu ini pengunjung akan menjumpai banyak biawak yang berkeliaran. Pulau Biawak juga menyuguhkan wisata lainnya seperti tempat wisata sejarah.

Baca juga :  9 Wisata Pantai di Pacitan Pemandangan Paling Indah

Berkunjung ke pulau yang satu ini, Anda dapat mencoba berbagai aktivitas menarik di sekitarnya. Pengunjung dapat melakukan trekking di hutan mangrove hingga mencoba aktivitas snorkeling. Bagi Anda yang penasaran, berfoto dengan satwa reptil biawak juga menjadi hal yang bisa Anda coba.

6. Pulau Tikus

pulau tikus
wisatasumatera.com

Pulau Tikus menjadi salah satu pulau dengan nama hewan di Indonesia yang dikenal akan keindahannya. Pulau yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. tidak hanya ramai didatangi wisatawan lokal saja melainkan juga banyak wisatawan mancanegara.

Untuk menuju ke pulau yang satu ini, Anda dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan speed boat atau perahu nelayan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Pantai Jakat. Meskipun dikenal sebagai pulau yang berukuran kecil, tetapi pengunjung akan dibuat takjub dengan keindahan karang serta sumber daya hayati yang ada.

7. Pulau Burung

pulau burung
tripadvisor.co.id

Pulau Burung menjadi salah satu destinasi wisata pulau dengan nama hewan di Indonesia yang bisa Anda datangi di daerah Belitung. Pulau yang satu ini menawarkan susunan batu granit yang berbentuk menyerupai paruh burung. Bebatuan tersebut juga menjadi salah satu spot favorit wisatawan saat datang ke pulau ini.

Selain dikenal menawarkan susunan batu yang indah dan unik, pulau ini juga menawarkan perairan yang sangat mengesankan. Pengunjung akan dimanjakan dengan perairan yang dangkal dan jernih. Banyaknya pantai dengan pasir putih yang lembut juga sangat sayang untuk Anda lewatkan.

8. Pulau Pari

Pulau Dengan Nama Hewan di Indonesia
tripadvisor.com

Siapa bilang Jakarta tidak memiliki tempat wisata alam yang indah, pulau Pari menjadi salah satu destinasi menarik yang bisa Anda datangi. Pulau dengan nama hewan di Indonesia ini berlokasi di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Baca juga :  5 Wisata Edukasi Peternakan Sapi di Indonesia Cocok Untuk Keluarga

Pulau yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa serta sangat menarik untuk didatangi. Terdapat berbagai aktivitas seru yang bisa Anda coba diantaranya berenang, mencoba olahraga pantai, hingga bersepeda mengelilingi pulau. Jangan lewatkan untuk menikmati sunrise yang indah saat berkunjung ke pulau yang satu ini.

9. Pulau Kucing

pulau kucing
travel.detik.com

Bagi Anda pecinta kucing, menjelajahi Pulau Kucing tentu menjadi hal seru yang bisa Anda coba. Anda dapat mendatangi nya di daerah Sula, Maluku Utara. Untuk sampai di sana, anda dapat melakukan perjalanan dengan menggunakan perahu mesin dari Desa Fukweu.

Pulau yang satu ini dulunya merupakan tempat pembuangan kucing bagi masyarakat. Sejak saat itu jumlah kucing di pulau ini semakin bertambah. Kucing-kucing yang ada beberapa terlihat tidak terawat seperti kucing liar pada umumnya. Pengunjung dapat mencoba untuk memberi makan kucing yang ada di pulau ini.

10. Pulau Kera

Pulau Dengan Nama Hewan di Indonesia
jejakpiknik.com

Salah satu tempat wisata pulau dengan nama hewan di Indonesia adalah Pulau Kera. Pulau yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Nusa Tenggara Timur. Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam yang luar biasa saat berkunjung ke pulau ini.

Sudah tidak asing lagi bahwa Pulau Kera menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan yang datang ke Nusa Tenggara Timur. Anda dapat mendatangi pulau ini dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam dari Pelabuhan Tenau. Saat ingin mengunjungi destinasi menarik di Nusa Tenggara Timur, Pulau Kera menjadi salah satu yang sayang untuk Anda lewatkan.



Leave a Reply