ciciliaangelin | Traveler
Blitar, Jawa Timur, Indonesia | halal
13 Jun 2021

225021

Pecel Punten & Pecel Tumpang Bu Marni Kuliner Khas Blitar Yang Wajib Dicicipi Saat Berlibur ke Kota Blitar

Nah siapa yang lagi ada di Kota Blitar wajib banget nih cobain kuliner khas Blitar yang satu ini!

Post Content Pecel Punten & Pecel Tumpang Bu Marni Kuliner Khas Blitar

Memang kota Blitar ini memiliki beraneka kuliner yang lezat, dan bikin siapa aja ketagihan dengan rasanya. Jadi kebetulan aku tuh sudah kedua kalinya ke kota Blitar, dan aku tuh dulu juga pernah cobain Pecel Punten. tapi belum sempat aku review guys! Namun aku tuh masih inget aja sama rasanya itu enak, dan pas aku kedua kalinya ke kota Blitar aku tuh langsung keinget sama makanan khas Blitar yang satu ini. Karena rasanya itu hampir mirip dengan Buras hidangan khas Kalimantan Selatan yang jadi salah satu kuliner favoritku. 

Pecel Punten & Pecel Tumpang Bu Marni Kuliner Khas Blitar Yang Wajib Dicicipi Saat Berlibur ke Kota Blitar

Nah tanpa menunggu lama aku langsung aja deh ajak dia untuk cari Pecel Punten khas Blitar, dan didekat rumah suamiku ini memang ada pecel punten yang uenak banget. Jadi dia tuh cerita kalo pecel punten disini itu rasanya enak, dan selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. saat itu aku beli pukul 19.00 an, dan saat itu penjualnya itu bilang wah ini cuma ada 1 porsi aja non... Jadi saat itu saya merasa beruntung banget sebelum kehabisan ya kan? Nah untuk kalian yang kepo pecel punten yang aku beli ini berada di Jln. Cemara Blitar no. 67, lebih tepatnya Pecel Punten & Pecel Tumpang Bu Marni ini berada dipiggir jalan dengan stand sederhana Pecel Punten ini tidak pernah sepi dengan pengunjung. 

Pecel Punten & Pecel Tumpang Bu Marni Kuliner Khas Blitar

Jadi saat itu karena pecel puntenya hanya tersisa 1 porsi, dan ibunya itu super baik banget... karena aku diberi porsi lebih yaitu 1 setengah porsi hanya 7 ribu saja, dan diberi porsi agak banyakan ini karena tempatnya pengen tutup. Meskipun aku diberi porsi 1/2 porsi aku tidak diberi tarif lagi loh! Gimana mantep banget toh? sembari menunggu pesananku tadi, aku sambil melihat penjualnya yang meracik pesananku... Jadi 1 porsi puntern tersebut terdiri dari punten (sejenis ketupat yang lembut dimasak dengan santan), kemangi, kangkung, cambah, kol, bumbu kacang yang gurih, dan peyek. Ohya 1 porsi pecel punten yang aku pesan tadi dibungkus dengan daun pisang, dan ketas nasi. Pecel Punten yang dibungkus dengan daun pisang ini tentunya memiliki alasan tersendiri yaitu agar aroma dari punten, dan pecelnya ini lebih wangi. 

Pecel enak di BlitarKuliner terkenal di Blitar

Ohya guys selain pecel punten disini juga menjual pecel tumpeng, dan aku kebetulan belum pernah coba sih gimana rasanya pecel tumpeng jadi next time kalo aku kesini mau cobain juga. Tadi itu mau pesan 2 menu Pecel Punten & Pecel Tumpang tapi aku emang lagi diet jadi gak berani banyak makan nanti megelembung... Jadi aku pesan pecel punten aja... Nah untuk kalian yang tanya apaklah disini ada tempat duduk untuk kalian yang pengen makan disana... Jadi guys disini tidak ada kursi untuk kalian yang ingin makan disini, dan karena pandemi seperti ini memang sebaiknya makan dirumah saja ya! Selain aman pastinya lebih bersih, dan dengan menggunakan alat makan sendiri memang salah satu cara yang aman untuk makan dikala pandemi seperti ini. 

Sesampai aku dirumah langsung aku buka Pecel Punten yang aku pesan tadi, dan seperti inilah tampilannya! Jadi rasanya itu gurih, manis, pedas, segar, dan puntenya itu lembut ditambah dengan bumbu kacang serta peyek memang menjadi perpaduan yang sangat sempurna guys! Nah untuk kalian yang penasaran dengan rasanya langsung aja yuk mampir ke Pecel Punten & Pecel Tumpang Bu Marni yang ada di Jalan Cemara ini. dijamin kalian ketagihan!

Kuliner enak di Blitar

Opening Hours Pecel Punten & Pecel Tumpang Bu Marni Kuliner Khas Blitar
16.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.