10 Tempat Wisata di Cibinong Terbaru dan Recommended 


Rio Handika  August 12, 2023  0 Comment

Cibinong merupakan daerah di wilayah Bogor yang kerap menjadi tujuan wisata. Pasalnya, ada banyak tempat wisata di Cibinong yang cukup menarik. Mulai dari berbagai permainan, wahana unik, keindahan alam, hingga spot-spot foto yang instagramable. Penasaran apa saja tempat wisata tersebut? Yuk Simak yang berikut dengan seksama.

Rekomendasi Tempat Wisata di Cibinong

1. Danau Ecopark LIPI Cibinong

dana ecopark lipi tempat wisata di cibinong
orami.com

Nama daerah Cibinong memang sudah tidak asing lagi bahkan tidak hanya warga Bogor saja melainkan di banyak daerah lainnya. Pasalnya, Cibinong memiliki banyak wisata menarik yang bisa dinikmati selepas penat hiruk pikuk kota. Salah satunya ada wisata Danau Ecopark LIPI Cibinong atau yang kerap disebut dengan Danau Dora.

Danau Dora atau Ecopark sendiri merupakan danau yang terbentuk secara alami dengan air yang tenang. Wisata ini cukup nyaman untuk dikunjungi dan di sekitaran danau memiliki keindahan serta banyak kuliner khas Cibinong. Tidak heran jika Danau Ecopark LIPI Cibinong ini sering di kunjungi.

Alamat: Cibinong, Bogor, Jawa Barat

Harga Tiket: Rp. 15.000.

2. Kebun Wisata Pasir Mukti – Tempat Wisata di Cibinong

kebun wisata pasir mukti cibinong
nativeindonesia.com

Bagi yang ingin berwisata sekaligus belajar, maka kebun wisata pasir mukti di Cibinong sangat Recommended. Pasalnya, di dalam wisata tersebut memiliki banyak edukasi seperti melukis caping, menanam padi, kolam lumpur, parang bantal dan masih banyak lagi. Selain itu, juga ada banyak wahana yang seru dan mengasyikan.

Baca juga :  10 Tebing Terindah di Dunia Favorit Wisatawan Dunia

Tentunya, sangat cocok untuk liburan Bersama keluarga, atau saudara dan teman. Di tambah lagi dengan suasana alamnya yang tenang, sejuk dan nyaman. Dengan begitu, liburan akan semakin seru dengan pengalaman unik yang bisa di dapatkan. Untuk info mengenai alamat dan harga tiket Simak yang berikut:

Alamat: Jalan Alfred Turangan, Pasir Mukti, Citeureup, Bogor.

Tiket: Rp. 25.000.

3. Eco Art Sentul City

tempat wisata eco art di cibinong
sentul.city

Kegiatan liburan tentu menjadi saat yang dinanti bagi semua orang. Tentunya, jangan salah pilih tempat wisata yang seru, salah satunya di Eco Art Sentul City. Tempat wisata satu ini menyuguhkan pemandangan alam segar yang bisa dinikmati dengan nyaman. Melepas penat dari kesibukan diri di weekdays, Eco Art Sentul City menjadi solusi terbaik.

Eco art Sentul City merupakan sebuah taman yang cukup menarik di kunjungi. Selain menikmati alam, disini juga menyediakan berbagai spot foto menarik yang keren. Pepohonan yang rindang membuat daya Tarik tersendiri dan tidak mengherankan jika Eco Art Sentul City sering dikunjungi.

Alamat: Cipambuan, Babakan Madang, Bogor.

Tiket: Gratis.

4. Taman Buah Mekarsari

taman buah mekarsari tempat wisata di cibinong
mekarsari.com

Cibinong merupakan salah satu daerah di Bogor yang kita tau bahwa Bogor merupakan kota yang sejuk. Tentunya, tidak sedikit wisata yang menyuguhkan akan keindahan alam yang segar dan sejuk. Salah satu tempat wisata tersebut yakni Taman Buah Mekarsari. Sesuai Namanya, tempat wisata ini memiliki banyak jenis buah yang ditanam.

Taman buah mekarsari banyak ditanami pohon buah seperti apel, melon, anggur, salak, jeruk, dan masih banyak lagi. Taman ini berada di atas tanah yang cukup luas yakni sekitar 260 hektar. Memiliki udara yang dingin dan sejuk, menjadi sangat menarik dengan berbagai buah yang tersedia dan menikmatinya dengan puas.

Baca juga :  17 Tempat Wisata Jakarta Utara Seru Rekomended

Alamat: Jalan Raya Cileungi – Jonggol KM.3, Cileungi, Bogor.

Tiket: Rp. 85.000.

5. Cibinong City Mall

Bagi warga Bogor tentu tidak asing lagi dengan Cibinong City Mall yang menjadi tempat wisata modern. Liburan merupakan hal untuk menyenangkan diri sendiri dengan pergi ke tempat-tempat yang disukai. Kamu bisa mengunjungi Cibinong City Mall sebagai tempat untuk cuci mata dan melakukan berbagai kegiatan.

Cibining City Mall menyediakan berbagai macam space untuk melakukan banyak kegiatan. Space-space tersebut tentunya cukup nyaman dan terhindar oleh lalu Lalang pengunjung lain. Untuk alamat dan tiketnya bisa Simak berikut:

Alamat: Jalan Tegar Beriman Nomor 1, Pakansari, Cibinong, Bogor.

Tiket: Rp. 50.000.

6. Vimala Hills – Tempat Wisata di Cibinong

vimala hills
pegipegi.com

Mengunjungi Vimala Hills menjadi liburan yang cukup unik dan menyegarkan. Pasalnya, pengunjung akan disuguhkan dengan alam yang indah dan rapi serta udara yang sejuk. Sebenarnya, Vimala Hils ini merupakan sebuah komplek villa yang memiliki taman-taman indah.

Cukup menarik dikunjungi untuk sekedar cuci mata dengan indahnya alam. Pengunjung juga bisa menyewa kamar Villa dengan harga terjangkau. Pastinya tetap menjaga alam dengan tidak memetic Bunga sembarangan. Adapun info lanjutnya bisa Simak yang berikut:

Alamat: Megamendung, Bogor.

Tiket: Gratis.

7. Kampung Mentari Sentul

Tempat wisata berikutnya yang tidak kalah keren yaknin ada Kampung Menatri Sentul. Wisata satu ini memiliki konsep outbound dengan alamnya yang indah dan sejuk. Lokasinya yang cukup strategis sangat cocok sebagai tempat liburan Bersama keluarga maupun teman.

Kampung Menatri Sentul juga menyediakan berbagai permainan yang edukatif dan sangat seru. Dengan lokasinya yang luas, sangat mendukung pengunjung melakukan berbagai aktivitas. Berbagai wahana dan permainan, serta mini zoo yang tentunya menarik. Di tambah lagi dengan adanya persawahan, perkebunan, melukis, menangkap ikan dan lainnya.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Angker di Kebumen Yang bikin Ciut Nyali

Alamat: Anyar Hambalang, Kampung Cikalangan, Citeureup.

Tiket: Rp. 100.000

8. Situ Cilodong – Tempat Wisata di Cibinong

situ cilodong
mytrip123.com

Tempat wisata berikutnya yang bisa kamu kunjungi di Cibinong yakni ada Situ Cilodong. Wisata Situ Cilodong ini merupakan sebuah danau yang memiliki pemandangan cukup indah. Pada awalnya situ yang satu ini tidak dibuka secara umum, namun seiring waktu masyarakat sekitar menjadikannya wisata keluarga.

Hingga akhir sekarang ini dijadikan sebagai tempat wisata gratis. Meskipun cukup sederhana, tetapi pemandangannya cukup indah dan nyaman sebagai tempat tenang dengan angin semilir. Disana disediakan perahu goes yang bisa ditumpangi maksimal 2 penumpang dengan harga terjangkau.

Alamat: kalibaru, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

9. Taman Wisata Matahari

taman wisata matahari
inews.id

Apakah kamu pecinta bunga-bunga, terutama bunga Matahari? Jika iya, taman wisata Matahari menjadi salah satu tempat wisata di Cibinong yang recommended. Pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai bunga matahari yang bermekaran di waktu tertentu. Wisata ini memiliki konsep edukasi, outbound, dan petualang.

Memiliki keunikan dan keindahannya tersendiri, membuatnya tidak heran jika banyak yang mengunjunginya. Disana juga terdapat beberapa bangunan yang dipenuhi dengan lukisan atraktif. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru dengan wahana dan pemandangan alam indah.

Alamat: Jalan Raya Puncak Gadog, Cisarua, Bogor.

Tiket: Rp. 60.000.

10. Gumati Waterpark

gumati waterpark
instagram.com

Tidak ketinggalan tempat wisata yang sering juga di kunjungi wisatawan yakni ada Gumati Waterpark. Di dalamnya ada banyak wahana permainan serta kolam renang yang seru. Gumati waterpark menyediakan berbagai kolam renang seperti kolam voli, kolam arus dan masih banyak lagi.

Udara yang sejuk ditambah pemandangan alam yang indah, membuatnya semakin mengasyikan. Jika ingin menginap, Gumati waterpark juga menyediakan penginapan villa atau homestay. Dengan begitu, kamu bisa bermain sepuasnya dengan alam yang indah.

Alamat: Jalan Babakan Tumas nomor 16, Sukaraja, Bogor.

Tiket: Rp. 40.000.

https://www.youtube.com/@SeparuhAkuLemak

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Cibinong yang recommended di kunjungi. Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata seru lainnya yang pastinya sangat worth it. Wisata-wisata diatas akan menemani kamu untuk menghabiskan waktu libur dengan suka ria.



Leave a Reply