18 Tempat Wisata di Bantaeng Sulawesi Selatan Terbaru 2022 Dan Hits


Fida  January 1, 2022  0 Comment

Bantaeng dikenal sebagai salah satu daerah yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan. Bantaeng juga menjadi daerah yang kerap dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Hal itu dikarenakan Bantaeng memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak perlu bingung menentukan tujuan berlibur, berikut daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Bantaeng yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Pantai Marina

pantai marina
eljohnnews.com

Salah satu tempat wisata di Bantaeng yang populer dan sangat menarik untuk kamu kunjungi adalah Pantai Marina. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Baruga, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng. Pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk menikmati indahnya kawasan pantai yang satu ini.

Pantai Marina dikenal menawarkan panorama alam yang sangat menakjubkan serta banyaknya spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Salah satu spot yang sangat menarik perhatian pengunjung adalah adanya ayunan di pinggir pantai. Saat ingin mendatangi salah satu tempat wisata di Bantaeng, pantai Marina untuk menjadi pilihan yang sayang untuk kamu lewatkan.

Gotravelly

Menjelajah Sulawesi Bagian Utara, Wajib Banget Ke Danau Linow

Air Terjun Kogawuna Baubau Yang Tetap Segar Di Musim Hujan

2. Pantai Seruni

pantai seruni
news.detik.com

Tidak hanya Pantai Marina, pantai Seruni juga menjadi salah satu tempat wisata di Bantaeng yang menarik untuk kamu kunjungi. Pantai yang satu ini berlokasi di Jalan Serumi, Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Pantai yang satu ini sudah tidak asing lagi di kalangan warga lokal maupun wisatawan bahkan dikenal sebagai salah satu ikon wisata di Bantaeng.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam yang ditawarkan. Suara deru ombak juga memberikan kesan nyaman dan tenang saat berlibur di pantai ini. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Seruni adalah saat sore hari karena kamu dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini?

3. Air Terjun Bissappu

air terjun bisappu
indonesiatraveler.id

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Bantaeng yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Bissappu. Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan aliran air yang deras dan jernih. Selain itu, keindahan tebing dan tanaman di sekelilingnya juga menjadikan suasana tampak asri dan sejuk. Menarik sekali bukan?

Air Terjun Bissappu bisa kamu kunjungi di daerah Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng. Selain bersantai dan menikmati indahnya pemandangan alam yang ditawarkan, pengunjung juga dapat berfoto dengan latar indahnya air terjun. Saat tiba di lokasi air terjun, rasa lelah selama perjalanan tentu akan terbayar lunas. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menenangkan diri atau menyegarkan pikiran.

4. Air Terjun Simoko

air terjun simoko
makassar.tribunnews.com

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Bantaeng yang sayang untuk dilewatkan adalah Air Terjun Simoko. Tempat wisata yang satu ini dikenal menawarkan keindahan alam luar biasa dan bisa kamu kunjungi di daerah Bontomarannu, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Derasnya air yang mengalir dari ketinggian tentu sangat memanjakan mata. Pengunjung dapat bersantai maupun berfoto dengan latar indahnya air terjun. Indahnya tempat wisata Air Terjun Simoko tentu sayang untuk dilewatkan saat datang ke Bantaeng.

5. Agrowisata Uluere

agrowisata uluere
agrowisataloka.blogspot.com

Agrowisata Uluere menjadi salah satu rekomendasi tempat yang cocok dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata di Bantaeng. Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seru saat datang ke agrowisata yang satu ini diantaranya dapat memetik buah apel dan strawberry langsung dari pohonnya.

Agrowisata Uluere berlokasi di daerah Bonto Lojong, Uluere, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran dan menikmati indahnya panorama alam. Tempat ini juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat. Indahnya pemandangan serta suasana sejuk yang ditawarkan tentu membuat pengunjung betah berlama-lama berada di Agrowisata Uluere.

6. Gunung Daulu

gunung daulu
ruangdiary.com

Mendaki tentu menjadi hal seru yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Gunung Daulu menjadi rekomendasi tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata di Bantaeng. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Saat berkunjung ke Gunung Daulu, kamu akan dimanjakan dengan suasana sejuk serta pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan perbukitan yang tertutup oleh awan. Selain membuat pikiran menjadi tenang, kamu juga dapat melakukan kegiatan berfoto dengan berbagai spot menarik yang ditawarkan. Saat berkunjung ke Bantaeng, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke tempat wisata yang satu ini.

7. Air Terjun Cekala

air terjun cekala
instagram.com

Salah satu tempat wisata di Bantaeng yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi adalah Air Terjun Cekala. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Parampangi, Bonto Majannang, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng.

Tidak hanya dikenal di kalangan warga lokal saja, air terjun yang satu ini juga kerap didatangi oleh wisatawan yang datang dari luar kota hingga luar pulau. Untuk datang dan menyusuri tempat wisata yang satu ini, pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang. Air terjun yang satu ini juga dapat dikunjungi kapanpun karena buka 24 jam. Sangat disarankan untuk tidak datang saat musim hujan karena jalanan menuju air terjun sangatlah licin.

8. Mini Showfarm Bantaeng

mini showfarm bantaeng
makassar.tribunnews.com

Mini Showfarm Bantaeng menjadi rekomendasi tempat wisata yang populer dan bisa kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini merupakan taman bunga yang menawarkan suasana asri dan sejuk. Kamu dapat mengunjungi Mini Showfarm Bantaeng di daerah Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Sudah tidak perlu diragukan lagi karena Mini Showfarm Bantaeng sudah diakui sebagai tempat wisata terbaik di Bantaeng. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang ditawarkan serta udara pegunungan yang sangat sejuk dan segar.

9. Bukit Muntea

bukit muntea
makassar.tribunnews.com

Rekomendasi tempat wisata selanjutnya adalah Bukit Muntea. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini merupakan bukit yang menawarkan panorama alam menakjubkan.

Pada saat tertentu, kamu akan mendapati Bukit Muntea tertutup kabut. Indahnya bukit yang tertutup kabut kerap dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berfoto. Bersantai di kawasan bukit ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur.

10. Jembatan Bonto Salluang

Tempat Wisata di Bantaeng
celebes.co

Jembatan Bonto Salluang menjadi salah satu tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata yang satu ini bisa kamu kunjungi di daerah Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng. Jembatan yang satu ini banyak diminati oleh kaum milenial sebagai tempat untuk berburu spot foto menarik dan instagramable.

Untuk menyusuri kawasan jembatan yang satu ini pengunjung tidak dikenakan biaya atau gratis. Bagi pecinta foto, kamu dapat melakukan hunting foto sepuasnya di kawasan jembatan ini. Jembatan gantung yang satu ini tidak dilengkapi dengan dinding pelindung sehingga pengunjung wajib berhati-hati. Lokasinya yang terletak di atas jurang juga cukup membahayakan jika tidak berhati-hati.

11. Balla Lompoa Bantaeng

balla lompoa
celebes.co

Rekomendasi tempat wisata di Bantaeng yang bisa kamu kunjungi berikutnya adalah Balla Lompoa Bantaeng. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Letta, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Tempat ini tentu sangat cocok dikunjungi khususnya bagi kamu yang suka tempat wisata bersejarah. Pengunjung dapat menikmati megahnya rumah adat peninggalan Kerajaan Gowa.

Untuk datang dan menyusuri kawasan Balla Lompoa Bantaeng, kamu hanya perlu menyiapkan biaya tiket masuk yang dibanderol sekitar Rp 2.000,- per orang. Jika dilihat sekilas, bangunan ini memiliki tampilan yang mirip dengan rumah panggung tetapi lebih besar dan lebih panjang. Saat berkunjung ke Bantaeng dan ingin mengunjungi salah satu tempat wisata bersejarah, tidak ada salahnya untuk datang ke Balla Lompoa Bantaeng.

12. Air Terjun Baruttung

air terjun baruttung
makassar.tribunnews,com

Tidak hanya tempat wisata bersejarah, kamu juga dapat datang ke tempat wisata alam berupa air terjun saat datang ke Bantaeng. Air Terjun Baruttung dikenal sebagai air terjun yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Kamu dapat mengunjungi air terjun yang satu ini di daerah Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng.

Selain menikmati aliran air yang deras dan jernih, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun. Kamu dapat memilih untuk bersantai menikmati keindahan alam maupun mencoba bermain air atau berenang. Saat berkesempatan untuk datang ke Bantaeng, indahnya air terjun ini tentu sayang untuk tidak kamu kunjungi.

13. Puncak Gunung Loka

puncak gunung loka
celebes.co

Rekomendasi tempat wisata di Bantaeng berikutnya tidak kalah menarik untuk dikunjungi yakni Puncak Gunung Loka. Tempat wisata dengan keindahan alam Luar biasa ini berlokasi di daerah Bonto Tangnga, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan mendaki gunung tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Meskipun cukup menguras tenaga dan tidak mudah untuk tiba di puncak, tetapi keindahan yang ditawarkan mampu membayar lunas lelah selama perjalanan. Menarik sekali untuk dikunjungi bukan?

14. Pemandian Borong Lompoa

pemandian borong lompoa
makassar.tribunnews.com

Pemandian Borong Lompoa menjadi tempat wisata di Bantaeng yang cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak. Pemandian yang satu ini berlokasi di daerah Campaga Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. Di tempat wisata yang satu ini, pengunjung dapat mencoba sensasi berenang di air yang segar dan bersih.

Pemandian Borong Lompoa juga dikenal memiliki lokasi yang cukup luas dan mampu menampung banyak pengunjung. Selain ditawarkan dengan air yang segar dan bersih, kamu juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam berupa pepohonan yang ada di sekeliling pemandian. Menarik sekali bukan?

15. Pemandian Alam Eremerasa

pemandian alam aremerasa
eljohnews.com

Tidak hanya pemandian Borong Lompoa, Pemandian Alam Eremerasa juga menjadi rekomendasi tempat wisata di Bantaeng yang menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandian sekaligus keindahan alam yang luar biasa. Tidak sedikit wisatawan yang datang dan menikmati fasilitas yang ditawarkan oleh Pemandian Alam Eremerasa. Kamu dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini bersama teman maupun keluarga. Tempat yang satu ini juga sangat cocok dipilih bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Saat berkesempatan untuk datang ke Bantaeng, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke tempat wisata yang satu ini.

16. Wisata Latar Hijau

wisata latar hijau
kepengenwisata.blogspot.com

Rekomendasi wisata di Bantaeng berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Wisata Latar Hijau. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Desa Bonto Tappalang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng. Saat datang ke Wisata Latar Hijau, kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Waktu terbaik untuk datang ke tempat wisata ini adalah saat pagi atau sore hari. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbit dan juga terbenam.

Dari pusat Kabupaten Bantaeng, pengunjung perlu menempuh perjalanan dengan waktu kurang lebih 50 menit. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Saat berkesempatan untuk datang ke Bantaeng, tempat wisata yang satu ini sayang untuk tidak kamu kunjungi.

17. Air Terjun Bialo

air terjun bialo
kepengenwisata.blogspot.com

Ada banyak sekali pilihan tempat wisata di Bantaeng yang menarik untuk kamu kunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Bialo. Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Saat datang ke tempat wisata yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Aliran air yang deras dan jernih juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Wisata yang satu ini menawarkan suasana yang tenang dan juga asri karena dikelilingi oleh banyak pepohonan.

18. Wisata Hutan Pinus Rombeng

Wisata di Bantaeng
travel.tribunnews.com

Wisata Hutan Pinus Rombeng juga menjadi salah satu rekomendasi wisata di Bantaeng yang menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang suka berkemah karena tersedia camping ground. Kamu dapat datang ke Wisata Hutan Pinus Rombeng yang berlokasi di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Untuk datang dan menyusuri kawasan Wisata Hutan Pinus Rombeng, pengunjung perlu menyiapkan biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang. Keindahan alam yang ditawarkan mampu membuat pengunjung tenang dan segar kembali. Di kawasan wisata yang satu ini, kamu juga dapat mengabadikan momen dengan berfoto di spot spot menarik yang ditawarkan. Saat datang ke Bantaeng, salahnya untuk datang dan menyusuri kawasan Wisata Hutan Pinus Rombeng.

Nah, itulah daftar 18 rekomendasi tempat wisata di Bantaeng yang menarik untuk kamu kunjungi. Beberapa tempat wisata yang menawarkan keindahan alam luar biasa mampu menjadikan pikiran tenang dan segar. Jadi, tidak ada salahnya untuk memutuskan mengunjungi tempat wisata saat untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak hanya bersama teman, kamu juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata bersama keluarga maupun kerabat. Saat berkesempatan untuk datang ke Bantaeng, tempat wisata manakah yang paling menarik dan ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply