10 Tempat Wisata Anak dan Keluarga di Jogya Yang Menyenangkan


Fida  October 3, 2021  0 Comment

Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata indah, sehingga tidak heran jika Yogyakarta yang satu ini kerap menjadi tujuan wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Anda dapat dengan mudah menjumpai tempat wisata alam hingga tempat wisata bersejarah. Tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama teman-teman, Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata anak dan keluarga di Jogya. Tidak perlu bingung menentukan tujuan,Berikut rekomendasi tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang bisa Anda datangi

1. Ice Cream World Jogja

Ice Cream World Jogja
sikidang.com

Salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang bisa Anda datangi adalah Ice Cream World. Tempat wisata yang satu ini tentu sudah cukup populer dan dikenal oleh para wisatawan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot instagramable. Saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, pastikan anda menggunakan OOTD yang keren untuk mendapatkan hasil foto yang menarik. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan salah satunya adalah properti foto. Saat berkunjung ke Yogyakarta, Ice Cream World tentu sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak maupun keluarga.

Gotravelly

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

Museum Ullen Sentalu menceritakan tentang sejarah kota Solo dan Yogyakarta saat masih berupa kerajaan di masa lampau

2. The Lost World Castle

 The Lost World Castle
lifestyle.kontan.co.id

Salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang sayang untuk dilewatkan adalah The Lost World Castle. Tempat wisata yang satu ini tentu sudah sangat populer dikalangan warga lokal maupun wisatawan. Anda dapat mengunjungi nya di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Wisata yang satu ini menawarkan berbagai spot menarik yang cocok dikunjungi bersama anak-anak maupun keluarga. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai permainan seru yang ditawarkan. Di tempat yang satu ini terdapat kastil bergaya Eropa, pohon pohon bunga sakura, tenda tenda Indian, hingga replika stonehenge.

3. Upside Down World

Upside Down World jogya
alodiatour.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Upside Down World yang ada di Yogyakarta. Tempat yang satu ini juga menjadi tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang sangat populer. Anda dapat mengunjunginya di daerah Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sesuai dengan namanya, yang satu ini menawarkan berbagai spot unik dan menarik. Berbagai perabot tertempel di bagian atap sehingga pada saat berfoto efek seakan-akan terbang atau terbalik. Tempat yang satu ini tentu sangat cocok didatangi bagi Anda yang hobi berfoto.

4. Taman Pintar

 Taman Pintar Jogya
yogyes.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya, Anda tentu sudah tidak asing dengan Taman Pintar. Taman Pintar merupakan salah satu wisata edukasi yang berlokasi di daerah Gondomanan, Ngupasan, Kota Yogyakarta.

Saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya atraksi menarik serta berbagai ruangan keren di antaranya ruang sains dan teknologi serta ruang profesi. Di ruang profesi, anak-anak dapat mengenal beragam profesi yang menjadi cita-cita mereka. Tidak ada salahnya jika Anda mengajak keluarga maupun anak-anak untuk datang ke Taman Pintar.

5. Sindu Kusuma Edupark

 Sindu Kusuma Edupark
dakatour.com

Salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang sayang untuk dilewatkan adalah Sindu Kusuma Edupark. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di jalan Magelang KM 2, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya edukasi serta permainan di kawasan wisata yang satu ini. Saat ingin menikmati kota Jogja dari ketinggian, Anda dapat mencoba ferris wheel yang memiliki ketinggian mencapai 50 meter. Selain itu, masih banyak permainan lain yang sayang untuk dilewatkan. Pengunjung dapat mencoba untuk menaiki kereta api hingga mengendarai mobil kuno. Sangat menarik untuk dicoba bukan?

6. Grand Puri Waterpark

Grand Puri Waterpark
wisatasekitarmu.blogspot.com

Grand Puri Waterpark menjadi salah satu wisata yang cukup populer di Yogyakarta. Anda dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini di Jalan Parangtritis km 9,5, Bantul, Yogyakarta.

Sesuai dengan namanya, pengunjung akan dimanjakan dengan Waterpark yang dilengkapi dengan berbagai permainan air. Anda dapat mencoba salah satu dari empat water slide yang ditawarkan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan kolam batita. Grand Puri Waterpark menjadi salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang sayang untuk dilewatkan.

7. The World Landmark Merapi Park

The World Landmark Merapi Park

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan The World Landmark Merapi Park bukan? Tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang cocok untuk Anda datangi.

Pengunjung akan dimanjakan dengan landmark yang terkenal dari berbagai penjuru dunia. Beberapa bangunan yang ditawarkan diantaranya Menara Pisa, Patung Liberty, Menara Eiffel, dan lain-lain. Karena memiliki ukuran yang lebih kecil dari bangunan sebenarnya, maka pengunjung dapat memanfaatkan untuk berfoto instagramable. Juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan di antaranya tempat makan hingga pendopo yang dapat digunakan untuk bersantai.

8. Museum Dirgantara Yogyakarta

Museum Dirgantara Yogyakarta
travel.kompas.com

Saat ingin berkunjung ke salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya, Museum Dirgantara Yogyakarta dapat menjadi rekomendasi tepat untuk Anda datangi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Kompleks Landasan Udara Adisucipto, Bantul, Yogyakarta.

Saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, Anda akan disuguhkan dengan 36 pesawat terbang termasuk jenis pesawat tempur. Tempat yang satu ini tentu cocok datangnya bersama keluarga maupun anak-anak sebagai sarana edukasi. Saat berkunjung ke Yogyakarta, museum Dirgantara tentu menjadi wisata yang sayang untuk Anda lewatkan.

9. Taman Pelangi Monjali

Taman Pelangi Monjali
dakatour.com

Taman Pelangi Monjali menjadi salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai. Tempat wisata yang satu ini selain rindang juga menawarkan banyak spot instagramable. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana tenang saat berkunjung ke Taman Pelangi Monjali.

Terdapat berbagai permainan yang dapat dicoba oleh keluarga maupun anak-anak. Juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas di antaranya tempat makan maupun tempat beristirahat. Anda dapat mendatangi Taman Monjali di Jalan Ringroad Utara, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

10. Lemah Rubuh

wisata dekat sini
sikidang.com

Lemah Rubuh menjadi salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang sayang untuk Anda lewatkan. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa dengan pemandangan sungai dan rimbunnya pepohonan.

Pengunjung dapat mencoba sensasi berfoto di dalam sangkar yang menjadi ciri khas tempat wisata yang satu ini. Anda dapat mengunjungi Lemah Rubuh di Desa Lemah Rubuh, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Meskipun menawarkan tempat yang nyaman dan indah, pengunjung tidak dikenakan biaya mahal untuk menyusuri tempat wisata yang satu ini.



Leave a Reply