Mengenal 8 Danau di Amerika, Ada yang Terbesar Juga loh!


Jehan  July 16, 2023  0 Comment

Apakah kamu tahu bahwa Negeri Paman Sam memiliki danau yang mempesona? Berikut beberapa danau di Amerika yang harus kamu ketahui. Ada danau yang memiliki ukuran luas dan terdalam juga loh. yuk, cari tahu apa saja danau-danau yang ada di sana bersama GoTravelly!

Danau di Amerika yang Penuh Pesona

1. Lake Superior – Minnesota, Michigan, & Wisconsin

danau terbesar di amerika lake superior
flickr.com

Danau pertama yang harus kamu kenali adalah sebuah danau bernama Superior. Lake Superior ini menjadi salah satu danau terbesar di Amerika dan terdalam juga loh. Danau ini sangat tidak cocok untuk dikunjungi apabila kamu bukanlah seorang yang menyukai sebuah perjalanan dengan pemandangan indah.

Lake Superior akan menyambutmu dengan kecantikannya tanpa batas sedari awal kakimu menapaki area danau. Ada banyak keajaiban yang akan kamu temukan dengan berkunjung ke Lake Superior.

Mengikuti sebuah tur perjalanan Lake Superior tidak hanya ditujukan untuk orang dewasa saja, melainkan anak-anak pun juga bisa menikmatinya. Ada perjalanan dan petualangan yang penuh keseruan telah tersedia di sana.

Danau di Amerika ini menyimpan banyak air terjun yang bisa kamu nikmati pemandangannya. Kapan saja waktu kunjunganmu ke Lake Superior, itu tidak menjadi masalah. Danau ini akan selalu memberikan panorama indah yang mengesankan. Jika tertarik berkunjung ke sini, coba cek informasi perjalanan Lake Superior di sini.

2. Lake Willoughby, Vermont

lake willoughby danau di amerika
unsplash.com

Apakah kamu tahu, danau yang satu ini adalah habitat bagi burung pemangsa yang sangat cepat bernama Peregrine Falcon. Danau bernama Willoughby ini menjadi rumah utama bagi kawanan burung elang yang hampir punah dan langka.

Baca juga :  10 Tradisi Unik Lebaran Di Sumatera Yang Disambut Riang Gembira

Lake Willoughby merupakan danau terdalam yang ada di Vermont. Danau yang terletak di antara kota Westmore dan Sutton ini telah ada sejak lebih dari 10.000 tahun lalu lamanya. Danau ini terbentuk dari gletser yang telah surut.

Banyak yang menjuluki danau ini sebagai permata abadi. Kecantikan alamnya yang tidak pernah habis dan menghilang ini menjadi daya tarik layaknya sebuah harta karun yang tersimpan dengan baik.

Warna perairan yang bening ditambah dengan suasana lingkungan yang masih asri menjadi salah satu kelebihan dari Lake Willoughby. Siapa saja bisa datang dan berkunjung ke danau di Amerika ini. Apakah kamu tertarik untuk mendapatkan pengalaman sinematik alam yang mempesona?

3. Lake Tahoe – California & Nevada

lake tahoe amerika
unsplash.com

Berikutnya adalah sebuah danau Tahoe dengan pemandangan apik yang akan membuatmu terpana. Danau ini dikenal karena memiliki warna air yang terlihat seperti kristal. Tidak hanya itu saja, udara yang segar dari area Lake Tahoe juga menjadi banyak alasan mengapa danau ini banyak dipilih orang untuk dikunjungi.

Coba deh sobat GoTravelly untuk membayangkan bagaimana pemandangan air yang berwarna bening seperti kristal tersebut memantulkan warna langit cantik, bukan? Apabila kamu berkunjung ke sini, kamu akan mendapatkan keajaiban panorama alam yang indah tersebut.

Apa yang bisa kamu lakukan di Lake Tahoe? tentu saja kamu bisa menghabiskan waktu dengan bersantai. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar atau duduk santai di tepi danau. Semua waktumu yang telah terhabiskan di sana tentu akan menjadi satu kenangan terbaik yang bisa kamu dapatkan.

4. Lake George – New York

danau cantik di amerika lake george
unsplash.com

Ingin sebuah pemandangan yang bisa membuatmu terpana? Lake George salah satunya! Danau yang berada di tepi selatan sebuah gunung bernama Adirondack di Amerika ini merupakan pemandangan alam penuh pesona.

Baca juga :  Menikmati Keseruan Dan Keindahan di 10 Bianglala Tertinggi di Dunia

Lake George dikenal sebagai danau yang memiliki air bersih dan jernih. Setiap sudut di area danau ini seakan dirancang menjadi ruang sempurna untuk bersantai. Apabila kamu ingin mendapatkan ketenangan untuk rehat sejenak, cobalah ke danau ini.

Jika berkunjung ke Lake George, kamu dapat melakukan sebuah perjalanan wisata dengan menaiki perahu untuk menjelajahinya. Ada juga pilihan mengeksplor danau menggunakan kapal uap. Banyak pemandangan menarik yang akan kamu dapatkan di sana.

Sobat GoTravelly bisa menikmati lanskap dengan warna mengesankan dari komposisi alam yang ada di sana. Mengintip sebuah keindahan gunung di balik hutan rimbun yang mengeliling danau juga akan membuatmu terhipnotis.

5. Lake Santeetlah – North Carolina

lake santeetlah america
flickr.com

Danau berikutnya yang ada di Nort Carolina ini adalah sebuah keindahan alam lainnya yang tersimpan di Amerika. Lake Santeetlah memiliki panorama mempesona disekelilingnya. Kamu akan disambut dengan pegunungan yang berdiri mengitari danau dengan gagah.

Jika kamu melihat pemandangan dari pegunungan yang menjulang di sekitar Lake Santeetlah tersebut, kamu akan semakin mengerti mengapa danau ini dijuluki sebagai danau cantik.

Menghabiskan waktu di Lake Santeetlah sangat direkomendasikan untuk siapa saja yang ingin mendapatkan suasana sedikit menjauh dari pusat kota. Lokasinya yang berada jauh dari keriuhan kota tersebut, membuat suasana sekitar danau semakin terasa tenang. Jadi, apakah kamu tertarik dengan keindahan alam di balik pegunungan ini?

6. Caddo Lake – Texas & Louisiana

caddo lake america
flickr.com

Danau di Amerika berikutnya yang harus kamu kenali adalah Caddo Lake. Sedikit kisah melegenda dan lekat sebagai asal-usul danau Caddo adalah adanya sebuah hukuman yang didapatkan oleh kepala suku di masa lalu yang gagal mematuhi Roh Agung. Kegagalan tersebut menyebabkan terjadinya bencana alam gempa bumi sehingga terciptalah Danau Caddo.

Banyak sudut yang dapat kamu eksplor dari danau Caddo. Kamu bisa melakukan penjelajahan hutan di sekitar danau dengan hiking. Selain itu, memancing ikan, menikmati suasana dengan bersantai, berkemah, atau mengelilingi area danau dengan perahu adalah pilihan terbaik.

Baca juga :  17 Tempat Wisata di Bali Wajib di Kunjungi Sekali Seumur Hidup

7. Yellowstone Lake, Wyoming

yellowstone lake
flickr.com

Danau dengan warna kuning cerah ini adalah sebuah fenomena yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Yellowstone Lake berada di Taman Nasional Yellowstone Amerika. Jika berkunjung ke danau ini, kamu juga akan mengeksplor bagian dari Taman Nasional tersebut.

Ada banyak hal yang dapat kamu jelajahi dan nikmati di sana. Taman Nasional Yellowstone menjadi rumah pelestarian fitur hidrotermal. Ada mata air panas, lumpur, fumarol, teras travertine dan geyser.

Itulah mengapa berkunjung Yellowstone menjadi salah satu destinasi wajibmu berlibur di Amerika. Apabila kamu seorang pecinta alam, tempat ini akan sangat cocok untuk kamu kunjungi. Apakah kamu siap menikmati setiap jengkal sudut yang ada di Yellowstone Lake?

8. Flathead Lake, Montana

flathead lake america
unsplash.com

Danau Flathead merupakan kumpulan air tawar alami yang berada di permukaan Barat Amerika dan dikenal sebagai danau terbersih di dunia. Air tawar dari danau ini membuat Flathead menjadi danau yang sangat popular dengan berbagai macam jenis perahu.

Oleh karena itu, danau ini menjadi cukup terkenal dikalangan para wisatawan. Ada banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di sana selain bersantai. Kamu bisa menikmati pemandangan danau sembari menyewa perahu dan menjelajahinya.

Selain itu, kamu juga bisa berenang di air tennag Flathead Lake. Membangun tenda atau menggelar permadani kecil untuk berpiknik, sepertinya juga akan mengasyikkan untuk menghabiskan waktu, bukan?

Setiap sudut yang ada di Flathead Lake memang cantik, tapi apabila kamu penasaran dengan sudut tercantik mereka maka GoTravelly akan merekomendasikan titik di antara Creston dan Bigfork.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati sudut pandang kecantikan danau dengan hanya melewati jalan raya antara Big Arm dan Rollins di pantai barat loh. Apakah kamu tertarik untuk ke sini?

source: https://www.youtube.com/@TRIPXTREME

Sobat GoTravelly, itulah beberapa danau di Amerika yang harus kamu kenali. Setelah mengetahui kecantikan yang ada di atas tersebut, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu di antaranya?

Yuk, simak artikel ulasan menarik lainnya di GoTravelly. Ada banyak informasi mengenai destinasi wisata dan kuliner dari seluruh mancanegara menantimu.



Leave a Reply