10 Tempat Kemping di Bandung Cocok Untuk Dinikmati Bersama Keluarga


prita  November 30, 2020  0 Comment

Dikenal sebagai Kota Kembang, Bandung memang dianugerahi dengan sejuta wisata alam yang indah. Bandung juga memiliki berbagai tempat menarik untuk melakukan aktivitas berkemah atau camping. Camping tidak hanya diperuntukkan bagi pelajar atau mahasiswa, tapi juga bisa bagi wisatawan yang ingin berkumpul bersama teman-teman atau keluarga di alam terbuka. Nah, buat kamu yang ingin merasakan indahnya alam terbuka sambil berkemah, berikut adalah 10 Rekomendasi tempat kemping di Bandung.

Tempat Kemping di Bandung

1. Terminal Wisata Grafika Cikole

terminal wisata grafika cikole
anekatrip.com

Tempat kemping di Bandung yang wajib kunjungi yang pertama adalah Terminal Wisata Grafika Cikole. Tempat kemping yang satu ini cukup menarik karena lokasinya mudah ditemukan dan kamu pun tak perlu mendaki atau hiking melewati medan yang berat.

Grafika Cikole ini memiliki hutan pinus dengan suasanya sejuk khas pegunungan di Lembang. Kawasan ini pun juga dilengkapi dengan fasilitas outbound yang seru. Perkemahan ini juga telah dilengkapi dengan tenda, matras, sleeping bag, kayu bakar dan fasilitas lainnya. Sehingga kamu yang ingin camping ngga perlu lagi repot-repot buat bawa perlengkapan karena disini sudah tersedia.

Selain itu, Terminal Wisata Grafika Cikole juga memiliki banyak sekali spot foto yang instagramable dan pastinya bakal bikin feed Instagram kamu makin kece. Tak heran kalo area kemping ini selalu ramai pengunjung, apalagi di akhir pecan.

review tempat wisata

Bali Ndeso Ngargoyoso

Replika Surga Firdaus Mojokerto

2. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya
thelodgemaribaya.com

The Lodge Maribaya juga menjadi salah satu tempat kemping di Bandung yang hits. Sama halnya dengan Terminal Wisata Grafika Cikole, The Lodge Maribaya ini juga berada di kawasan Lembang.

Baca juga :  20 Spot Wisata Terindah di Indonesia yang Mirip di Luar Negeri

The Lodge Maribaya ini memang sangat terkenal memiliki pemandangan yang indah. Kamu pun bisa tanpa repot-repot untuk membawa perlengkapan kemping kesini karena bisa menyewanya disini dengan harga mulai dari Rp 500.000. Tak hanya itu, kawasan ini juga dilengkapi dengan beragam wahana yang insgramable, mulai dari sky swing, rumah pohon hingga sepeda terbang yang sangat memacu adrenalin. Jangan lewatkan juga aneka spot foto yang instagramable di kawasan ini.

3. Pine Forest

pine forest
telusurindonesia.co

Jika kamu suka dengan pemandangan hutan pinus, maka tak ada salahnya untuk mencoba berkemah di tempat kemping di Bandung yang satu ini. Pine Forest Camp ini juga berlokasi di Lembang dan menjadi salah satu tempat kemping paling favorit.

Berbeda dengan Terminal Wisata Grafika Cikole dan The Lodge Maribaya, Pine Forest ini menawarkan sensasi kemping yang sesungguhnya. Kamu harus membawa perlengkapan kemping kamu sendiri dan mendirikannya sendiri sekaligus mengurus segala keperluan berkemah secara mandiri.

Menariknya, disini terdapat api unggun yang instagramable yang tidak hanya berfungsi untuk acara perkemahan, namun juga bisa menjadi area foto yang cantik.

4. Dusun Bambu

Dusun Bambu
booking.com

Tempat kemping di Bandung yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Dusun Bambu. Dusun Bambu ini terkenal sebagai salah satu tempat kemping yang cocok untuk keluarga.

Hal tersebut karena Dusun Bambu ini punya pemandangan yang indah juga tempat makan dengan beragam pilihan menu. Tak hanya itu, kawasan Dusun Bambu ini juga memiliki area bermain anak, outbond juga tempat menginap dengan pilihan villa dan camping ground. Dusun Bambu seolah menawarkan semua aktivitas hanya dalam satu kawasan sehingga pengunjung tidak akan kerepotan dan bisa menikmati waktu berlibur dengan baik.

Baca juga :  Wisata Horor di Jepang, Banyak Kisah Nyawa Menghilang

5. Bale Bambu Adventure

Bale Bambu Adventure
balebambuadventure.com

Jik kamu mencapi tempat kemping di Bandung dengan harga terjangkau, sebaiknya kamu dating ke Bale Bambu Adventure yang berada di kawasan Ranca Upas. Area perkemahan ini menawarkan pengalaman berkemah dengan harga mulai Rp. 200.000 per orang dimana harga tersebut sudah termasuk sleeping bag, makan juga fasilitas api unggun. Tentu saja kamu tidak perlu repot-repot untuk membawa tenda sendiri atau memasak makanan sendiri saat menghabiskan waktu berkemah disini.

Pemandangan yang ditawarkan di sekitar area perkemahan ini pun cukup menarik. Karena kamu bisa menikmati sejuknya udara di kawasan Ranca Upas dan hijaunya hutan disana.

6. Ranca Upas

Ranca Upas
fanyanto.com

Kawasan Ranca Upas memang diknal sebagai salah satu kawasan perkemahan yang sangat diminati oleh wisatawan atau oleh penyelenggara pelatihan dan camping. Selain Bale Bambu Adventure, kamu pun bisa berkemah di area perkemahan Ranca Upas Ciwidey.

Tempat kemping di Bandung yang satu ini dikelilingi oleh pemandangan hutan hijau serta udara dingin yang menyegarkan sehingga membuat setiap orang betah untuk berkemah disini. Lokasi kemping ini pun juga telah mengalami perubahan dan diberi beberapa fasilitas penunjang agar lebih menarik banyak wisatawan. Selain berkemah, kamu pun bisa melakukan aktivitas seru lainnya, seperti outbond, berenang hingga bermain paintball.

7. Puncak Bintang

Puncak Bintang
yourbandung.com

Tempat kemping di Bandung yang satu ini berada di kawasan Dago dan dikenal dengan nama Puncak Bintang. Karena lokasinya yang berada tak jauh dari pusat kota Bandung, Puncak Bintang ini menjadi salah satu destinasi kemping paling populer di kota Kembang ini.

Puncak Bintang ini menawarkan pemandangan bintang-bintang secara jelas pada malam hari sehingga kamu bisa menikmati indahnya malam sambil berkemah di kawasan ini. Tak hanya pemandangannya yang indah, Puncak Bintang ini juga memiliki udara dingin yang sejuk. Jika ingin masuk ke kawasan ini, kamu diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang dan jika kamu ingin berkemah, kamu bisa menyewa tenda disini dengan harga mulai dari Rp 150.000 saja.

Baca juga :  Berikut 10 Tempat Wisata Pesona Di Ujung Barat Bali

8. Tebing Keraton

tebing keraton
alampriangan.com

Berada tak jauh dari Puncak Bintang, Tebing Keraton juga bisa menjadi tempat kemping di Bandung yang sangat indah. Meskipun jalanan menuju Tebing Keraton ini agak sedikit curam, namun semua akan terbayar dengan keindahan yang ditawarkan dari atas sana.

Tebing Keraton memang belakangan cukup terkenal sebagai salah satu wisata yang instagramable di kawasan Dago, namun disini kamu juga bisa menemukan camping ground lho. Dengan berkemah disini, kamu bisa menikmati indahnya Taman Hutan Kota Juanda dan kota Bandung dari ketinggian. Terlebih lagi saat pagi hari dimana matahari pertama kali muncul, pemandangan disini tentu akan terlihat semakin cantik.

9. Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp
infobdg.com

Tempat kemping di Bandung yang bisa kamu datangi selanjutnya adalah Ciwangun Indah Camp. Area perkemahan ini telah lama menjadi favorit para pelajar juga karyawan untuk melakukan gathering.

Berada di kawasan Parongpong, Ciwangun Indah Camp ini menawarkan tempat berkemah dengan harga mulai dari Rp 500.000. Kamu pun bisa memilih area berkemah sesuai yang kamu inginkan, misalya seperti di area danau atau di lapangan. Tak hanya itu, mereka juga menawarkan paket outbond dengan harga mulai dari Rp 100.000 saja per orangnya.

10. Glamping Legok Kondang Lodge

Glamping Legok Kondang Lodge
legok-kondang.com

Tempat kemping di Bandung yang terakhir adalah Glamping Legok Kondang Lodge. Area perkemahan ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin berkemah dengan fasilitas setara hotel bintang 5.

Disini kamu bisa merasakan pengalaman tidur di tenda yang dilengkapi dengan fasiitas tempat tidur, TV hingga kamar mandi dengan air panas. Dengan fasilitas tersebut, tentu kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam yaitu sekitar Rp 1.000.000 sampai Rp 3.000.000 per malamnya.



Leave a Reply