Bercengkrama dengan Hewan Liar di 10 Taman Safari Terbaik di Dunia


Reni  October 29, 2019  0 Comment

taman safari terbiak di dunia


Taman safari terbaik di dunia memiliki keanekaragaman hewan liar yang berbeda-beda. Sehingga bagi Anda yang sudah berlibur atau menyukai binatang, maka Anda perlu mengunjungi beberapa tanaman safari yang ada di seluruh dunia. Dengan berkunjung ke taman safari, Anda bisa bercengkrama langsung dengan hewan liar dan lihat bagaimana mereka menjalani hidupnya.


Hal tersebut akan menjadi fenomena yang tidak sulit Anda lihat jika berada di daerah perkotaan, karena biasanya taman safari akan berada jauh di luar daerah pemukiman. Dengan berkeliling dan mengunjungi berbagai taman safari di seluruh dunia, Anda bisa menambahkan referensi tentang hewan liar yang berada di berbagai bagian dunia.


Informasi tentang lokasi taman safari terbaik di dunia harus diketahui agar bisa mengetahui berbagai hewan langka yang perlu dilindungi. Dengan begitu maka ekosistem hewan bisa tetap terjaga. Di taman safari, hewan bisa saling berinteraksi secara langsung tanpa harus dikurang dalam sel. Berikut beberapa taman safari terbaik yang ada di seluruh dunia

Taman Safari Terbaik di Penjuru Dunia

1. Madikwe Game Reserve, Madikwe

Madikwe Game Reserve


Area ini merupakan salah satu yang dilindungi oleh pemerintah Afrika Selatan. Taman ini cukup terkenal dikalangan wisatawan dan menjadi taman yang terbesar. Di daerah sekitarnya terdapat sungai yang sering dipakai oleh para hewan untuk minum. Anda bisa melihat langsung bagaimana aktivitas hewan ketika berkunjung ke sana.

Baca juga :  9 Wisata Alam Di Tasmania Bikin Bahagia Jiwa Raga
Gotravelly

Eksotisnya Pantai Coro , Habiskan Akhir Pekan Di Surga Ujung Selatan

AQUARIA KLCC: Babyshark Sampe Jumboshark Ada Disini!

2. Bwindi Impenetrable National Park, Uganda

 Bwindi Impenetrable National Park


Taman safari yang berlokasi di lembah Rift. Ini merupakan hutan hujan Uganda yang cukup terkenal layaknya hutan Amazon yang terdapat di Brazil. Disini merupakan tempat paling tepat untuk melihat berbagai macam jenis tumbuhan dan hewan. Tempatnya yang asri dan rindang membuat kebanyakan hewan menjadi nyaman dan bisa hidup di alam liar.
Taman safari ini memiliki julukan ”Impenetrable Forest”, karena disana terdapat 400 spesies tumbuhan. Hutan lebat yang mengelilingi lokasi ini sangat ideal untuk dijadikan sebagai tempat tinggal gorila. Selain gorila, disana juga terdapat beberapa jenis unggas dan hewan mamalia.

3. Pacific Rim National Park, Kanada

 Pacific Rim National Park


Taman safari ini berada di pulau bernama Vancouver. Pulau ini terletak di daerah barat Kanada. Taman safari ini menjadi pemisah sebuah wilayah menjadi 3 bagian yaitu The Broken Grup Islands, West Coast Trail dan Long Beach. Ketika berkunjung kesana, Anda bisa menikmati berbagai jenis hewan liar yang beraneka ragam.
Beberapa hewan liar yang bisa Anda temui di taman safari ini adalah lumba-lumba, beruang, ikan paus dan lain sebagainya. Bagi Anda yang menyukai wahana ekstrim, bisa mencoba wahana kayak dan mengelilingi danau yang terdapat di daerah sekitar. Ini merupakan taman nasional yang tertua dan pertama dibangun pada tahun 1970.

4. Ngorongoro Conservation Area, Tanzania

Ngorongoro Conservation Area


Tempat ini sangat cocok dan sempurna untuk dijadikan sebagai taman safari, karena lahannya yang sangat luas dan juga asri. Ini merupakan bagian dari warisan dunia, peranannya yang cukup penting untuk kehidupan flora dan fauna, membuat tempat ini dilindungi oleh UNESCO. Sebelumnya tempat ini hanya terdiri dari lahan luas saja.
Namun sejak tahun 2009, pemerintah setempat membangun dan melestarikan semua kekayaan alam disana. Di wilayah tersebut dibangun hotel. Sehingga para wisatawan yang datang kesana bisa menginap dan menikmati keindahan alam disana.

Baca juga :  Danau Hingga Kepulauan Berikut 10 Wisata Alam di Kalimantan Timur

5. Wildlife Reserves Singapore, Singapura

Wildlife Reserves Singapore


Singapura memang memiliki banyak sekali pesona yang mengagumkan, mulai dari keindahan kota, hewan dan lain sebagainya. Tidak heran jika Singapura menjadi negara terpopuler di Asia yang dijadikan tempat berlibur. Bukan hanya Universal Studio saja yang terkenal disana, namun juga terdapat taman safari yang menarik untuk Anda kunjungi.
Meskipun berada di wilayah Asia, namun disana Anda bisa melihat berbagai macam hewan liar Afrika. Selain itu disana juga terdapat atraksi pada malam hari. Dalam atraksi tersebut, Anda bisa melihat fenomena kehidupan hewan liar di malam hari seperti musang dan lain sebagainya. Anda akan mendapatkan pengalaman yang menarik dan berbeda.

6. Maasai Mara National Reserve, Kenya

Maasai Mara National Reserve


Taman safari yang satu ini dikenal dengan sebutan The Mara, disana Anda bisa melihat spesies kucing besar. Diberikan nama seperti itu diambil dari nama suku yang sudah lama tinggal di daerah tersebut. Anda bisa melihat berbagai jenis hewan seperti cheetah, masai dan leopard. Anda bisa melihat ekosistem dan cara hidup hewan-hewan tersebut secara langsung.

7. Everglades National Park, Florida

 Everglades National Park


Ini merupakan taman safari yang menjadi habitat para hewan di daerah Amerika. Disana Anda bisa menikmati hutan mangrove. Di taman safari ini terdapat berbagai macam hewan langka seperti buaya dan lain sebagainya. Jika biasanya taman safari akan dibuat menarik, namun berbeda dengan taman safari yang satu ini.
Lingkungan taman safari ini dibuat menyerupai habitat aslinya sehingga sangat nyaman untuk ditinggali oleh berbagai spesies. Tempat ini paling cocok untuk perkembangbiakkan buruk Wader.

8. Mundulea Nature Reserve, Namibia

Mundulea Nature Reserve


Taman safari ini berlokasi di sebuah gunung yang dinamakan Namibia. Lahan yang luas dan banyaknya tumbuhan hijau di gunung ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk hewan liar bisa hidup. Ketika kesana, Anda bisa menikmati keindahan alam beserta dengan spesies hewan yang hidup disana. Anda bahkan bisa berfoto dan mengabadikan momen ketika disana.
Taman safari ini dikelola dengan sangat baik dan dijadikan sebagai tempat pelestarian jenis hewan dna tumbuhan. Wisatawan akan merasakan atmosfer yang berbeda dan bisa merasakan langsung kehidupan para hewan di alam liar.

Baca juga :  Menggoda Mata, 10 Padang Lavender Terindah Di dunia

9. Nagarhole National Park, India

Nagarhole National Park


Mayoritas agama di India adalah Hindu dan dalam ajaran Hindu, hewan gajah merupakan simbol kehormatan sehingga dihormati dan terus dilestarikan. Taman safari di India ini merupakan tempat paling sempurna bagi Anda yang ingin melihat gajah. Sekitar 25.000 ekor gajah bisa Anda lihat di sana.
Area safari ini sangat luas dan cocok dijadikan sebagai tempat tinggal gajah. Bagi Anda yang berkunjung kesana, bisa menyewa jasa pemandu ataupun menggunakan paket tour agar bisa lebih nyaman saat berlibur.

10. Serengeti National Park, Tanzania

Serengeti National Park


Taman safari ini menduduki peringkat kedua terbaik di Afrika. Disana Anda bisa melihat spesies hewan liar. Taman ini memiliki ekosistem yang cocok untuk zebra, singa, badak dan lain sebagainya. Salah satu pertunjukkan yang paling disukai oleh pengunjung adalah saat para hewan di migrasi, karena Anda bisa melihat sekelompok hewan sekaligus.
Setelah mengetahui informasi tentang taman safari terbaik di dunia, Anda bisa mulai untuk mengunjunginya satu persatu. Sesampai disana, Anda akan melihat keanekaragaman hewan liar yang menawan. Anda bisa melihat langsung bagaimana hewan-hewan tersebut berkomunikasi, maka hingga tidur. Anda bisa menyaksikannya secara langsung di habitat aslinya.
Hal ini tentu akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Pemandangan di beberapa taman safari ini sangat asri dan juga sejuk sehingga akan nyaman untuk para pengunjung. Disana Anda juga bisa membeli beberapa makanan untuk diberikan oleh hewan yang terdapat disana. Anda bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan liar yang ada disana.



Leave a Reply