10 Tempat Angker di Trenggalek Yang Bikin Kamu Begidik


Fida  July 30, 2021  0 Comment

Trenggalek merupakan nama salah satu daerah di Jawa Timur yang dikenal memiliki cukup banyak tempat wisata. Trenggalek cukup sering didatangi wisatawan karena dikenal memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat menakjubkan. Tidak hanya tempat wisata indah, Trenggalek juga dikenal memiliki beberapa tempat yang dikenal angker.

Saat berkunjung ke Trenggalek, tidak ada salahnya untuk datang dan menguji nyali di beberapa tempat angker di Trenggalek. Bagi pecinta wisata horor, berikut daftar 10 Tempat angker di Trenggalek

1. Gunung Semungklung

Gunung Semungklung
mongabay.co.id

Salah satu tempat angker di Trenggalek yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan adalah Gunung Semungklung. Gunung yang satu ini kerap dipilih oleh para pendaki karena menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Tidak hanya dikenal indah, Gunung Semungklung juga dikenal menjadi tempat angker di Trenggalek. Terdapat beberapa kejadian mistis dan kelam yang dialami oleh para pendaki gunung ini. Oleh karena itu beberapa wilayah dikeramatkan untuk mencegah petaka bagi para wisatawan maupun pendaki.

paket wisata murah

Pasir Putih Karanggongso Dan Mangrove Pancer Cengkrong

Liburan Di Pantai Prigi Trenggalek

2. Gunung Kumbokarno

Gunung Kumbokarno
youtube.com

Selain Gunung Semungklung, Gunung Kumbokarno juga dikenal menjadi salah satu tempat angker di Trenggalek. Gunung yang satu ini dikenal memiliki banyak cerita mistis. Konon katanya, siapapun yang masuk ke gunung akan bertemu dengan hal-hal gaib. Tidak hanya itu, bahkan beberapa orang akan mengalami kisah yang berujung kematian.

Tidak sedikit pengunjung yang takut dan mengurungkan niat untuk datang ke Gunung Kumbokarno. Ada dapat melihat megahnya gunung yang satu ini saat datang ke Trenggalek.

3. Hutan Kota Trenggalek

Hutan Kota Trenggalek
ihategreenjello.com

Hutan Kota Trenggalek dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Trenggalek yang dapat Anda datangi. Tempat wisata yang satu ini menjadi wisata keluarga yang biasa didatangi pengunjung saat pagi maupun sore hari. Jika dilihat sekilas, tempat ini memang tampak biasa saja dengan banyaknya pepohonan yang rindang.

Namun siapa sangka jika Hutan Kota Trenggalek juga termasuk salah satu tempat angker di Trenggalek yang cukup ramai diperbincangkan. Tempat yang satu ini memiliki area makam keramat yang konon katanya dihuni oleh banyak penunggu gaib. Hal itulah yang menyebabkan Hutan Kota Trenggalek menyimpan kisah mistis dan dikenal angker.

4. Dam Bagong

Dam Bagong
news.detik.com

Ada cukup banyak tempat angker di Trenggalek yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan, salah satunya adalah Dam Bagong. Dam Bagong merupakan bendungan yang dibangun sejak abad ke-16. Jika dilihat dari tahun pembangunannya, dam ini memiliki umur yang cukup tua.

Konon katanya pada saat proses pembangunan, Dam Bagong menggunakan tumbal Gajah Putih. Hal itu dipercaya membuat dam tidak jebol. Karena hal itu, kini Dam Bagong dikenal mistis karena sering terjadi hal-hal gaib disana. Bagi Anda yang penasaran dan ingin menguji nyali, Anda dapat datang ke daerah Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

5. Tugu Perbatasan Ponorogo dan Trenggalek

Tugu Perbatasan Ponorogo dan Trenggalek
pinterest.com

Salah satu tempat angker di Trenggalek yang cukup populer adalah Tugu perbatasan Ponorogo dan Trenggalek. Konon katanya di tugu ini sering terjadi hal-hal gaib yang cukup mengganggu manusia atau pengendara

Tugu Perbatasan Ponorogo dan Trenggalek dipercaya dihuni oleh beberapa makhluk gaib seperti pocong dan genderuwo. Yang dilintasi oleh banyak orang dan banyak kendaraan, beberapa makhluk tersebut tetap kerap menampakkan diri. Hal itu juga menyebabkan beberapa kali terjadinya kecelakaan di area ini.

6. Pantai Prigi

Pantai Prigi
penginapan.net

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan tempat wisata Pantai Prigi yang berlokasi di Trenggalek. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Meskipun tidak sedikit yang mengaitkan Pantai Prigi dengan kisah Nyi Roro Kidul, tetapi pantai ini tetap ramai pengunjung.

Pantai Prigi juga termasuk salah satu tempat angker di Trenggalek. Konon katanya saat berkunjung ke pantai ini pengunjung dilarang berenang karena dipercaya dapat diculik oleh roh halus. Bagi Anda yang penasaran, Anda dapat berkunjung ke pantai Prigi yang berlokasi di daerah Desa Tasimadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

7. Jalan Gandusari

Jalan Gandusari
idntimes.com

Meskipun Trenggalek dikenal menawarkan berbagai tempat wisata indah, namun hal itu bukan berarti tidak terdapat tempat angker di Trenggalek. Salah satu tempat yang dikenal angker dan horor di Trenggalek adalah Jalan Gandusari. Jalan Gandusari dikenal sepi dan jauh dari pemukiman warga.

Konon katanya, jalan yang satu ini juga kerap digunakan sebagai praktik pesugihan. Tidak sedikit juga kecelakaan yang terjadi di Jalan Gandusari. Beberapa orang atau warga yang melintas kerap melihat sosok penampakan hantu wanita. Jalan ini memang dikenal angker dan dipercaya dihuni oleh banyak makhluk gaib. Berani untuk melintas Jalan Gandusari yang berlokasi di Trenggalek?

8. Jalur Kampak Munjungan

Jalur Kampak Munjungan
youtube.com

Tidak hanya menawarkan berbagai tempat wisata alam yang indah, trenggalek juga memiliki beberapa tempat yang dikenal mistis dan horor. Salah satu tempat angker di Trenggalek adalah Jalur Kampak Munjungan. Jalur yang satu ini dikenal memiliki medan yang ekstrim dan cukup berbahaya bagi para pengendara.

Jalur Kampak Munjungan juga kerap memakan korban hingga meninggal dunia. Berapa warga mengaitkan bukaan yang terjadi di jalur ini dengan hal-hal gaib. Sudah tak terhitung jumlah korban yang meninggal di jalur ini. Kini banyak yang menganggap jalur yang satu ini sebagai jalur mistis dan keramat.

9. Gunung Cilik Trenggalek

Gunung Cilik Trenggalek
jogja.tribunnews.com

Salah satu tempat yang dikenal sebagai tempat angker di Trenggalek adalah Gunung Cilik Trenggalek. Gunung yang satu ini terletak di Kecamatan Dongko, Trenggalek. Gunung cilik juga dipilih sebagai tempat pemakaman para ulama yang berjasa dalam penyebaran agama Islam. Tidak hanya pemakaman para ulama, di kawasan ini juga terdapat bukit kecil yang dijadikan area pemakaman warga.

Gunung Cilik Trenggalek dikenal cukup angker dan menakutkan karena lokasinya yang sepi. Tidak sedikit warga yang mempercayai bahwa terdapat kerajaan jin di gunung yang satu ini.

10. Goa Lowo

Tempat Angker di Trenggalek
andhikanurafian.web.id

Goa Lowo menjadi salah satu tempat angker di Trenggalek yang cukup populer. Gua yang satu ini berlokasi di Desa Agung, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Gua Lowo memiliki panjang sekitar 2 kilometer.

Hal yang menarik adalah gua ini dikenal memiliki sejarah petilasan tiga tokoh terkenal yakni Sunan Kalijogo, Prabu Brawijaya, dan Angling Dharma. Goa Lowo kini dikenal sebagai tempat wisata mistik yang masih ramai didatangi pengunjung. Pengunjung yang datang harus mematuhi peraturan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama menyusuri gua.

Nah, itulah 10 tempat angker di Trenggalek yang bisa Anda datangi. Tempat manakah yang tampak paling menyeramkan?



Leave a Reply