aldilasalma | Traveler
Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
06 Jul 2017


Liburan di Pantai Prigi Trenggalek
Wisata yang satu ini memang memiliki keindahan yang luar biasa!!! Makanya tak salah wisata yang satu ini menjadi primadona di Kabupaten Trenggalek.

How to Get There

Liburan panjang kemaren saya lagi liburan sama keluarga nih... Perjalanan saya di mulai dari Kabupaten Magetan menuju Pantai Prigi, Jarak dari Magetan ke Pantai ini sekitar 130 km dan waktu itu karena macet jadi kami menghabiskan waktu perjalanan sekitar 4 jam, tapi kalo hari biasa kalian hanya menghabiskan waktu perjalanan sekitar 3 jam 30 menti saja loh, jadi bagi kalian yang gak suka sama macet sebaiknya pergi saat hari biasa saja ya.

 

Meskipun 4 jam di jalanan semua terbayar dengan keseruan di Pantai Prigi, nah berikut keseruan saya di Pantai Prigi. 

What to Do

Memang kami merencanakan liburan ke Pantai ini jauh-jauh hari, jadi kami sudah pesan Cottage, kebetulan sekali disana banyak tersedia Cottage saat itu kami memilih tidur di Pondok Prigi Cottage. Sesampai kami di area Pantai Prigi kami menaruh barang saja di Cottage yang sudah kami sewa, bagi kalian yang mau tau harga, alamat, dan fasilitas Cottage ini apa saja nanti bisa lihat di Kolum Where to Stay ya.

 

Sudah taruh barang-barang mandi selanjutnya kami langsung jalan kaki menuju ke Pantai Prigi, Kebayang dong guys saat keluar dari cottage kalian bisa lihat hamparan pantai yang indah heheh...nah saat kami masuk kami tidak di kenakan biaya untuk tiket masuk, karena kami tiket masuk pantai ini sudah satu paket dengan Cottage yang kami sewa saat itu, jadi free hehe... Tapi bagi kalian yang ingin masuk tanpa menyewa cottage maka di haruskan membayar tiket RP. 6.000,-/Orang.

Wisata yang satu ini memang memiliki keindahan yang luar biasa!!! Makanya tak salah wisata yang satu ini menjadi primadona di Kabupaten Trenggalek. Suasana disini nyaman banget guys, ombaknya yang tidak terlalu besar, hamparan pasirnya bersih, dan udaranya segar membuat pikiran jadi rileks saat berada di pantai ini.

Ohya disini selain kami foto-foto di jembatang yang panjang ini, kami juga mencoba beberapa wahana seperti banana boat, naik jet ski, dan naik perahu yang siap mengantar kami untuk mengarungi ombak dengan angin sepoi-sepoi harga penyewaan 1 perahu ini Rp. 100.000,-/Orang atau Rp.10.000,-/Orang. Sedangkan untuk fasilitas di Pantai ini juga cukup lengkap diantaranya ada penginapan, cafe, warung, taman bermain, rumah makan, bumi perkemahan, tempat olahraga, dan area parkir.

Selain pemandangan pantai yang indah di Pantai Prigi ini pengunjung bisa berburu Ikan laut yang segar lokasinya tidak jauh dari pantai Prigi. Tepatnya di Pelelangan Ikan yang terletak di pelabuhan nusantara, Pelelangan ikan ini juga menjadi matapencarian bagi warga setempat, makanya gak heran disini banyak di temukan nelayan.

 

Liburan kali ini memang seru selain pantainya indah cottagenya keren, dan berburu ikan laut yang segar ini juga pengalaman yang seru saat saya liburan saat. Nah kalian harus cobain deh di jamin gak nyesel....


 

Tips and Trick

 - bawa kamera
-bawa baju renang buat renang karena disini tidak ada penyewaan baju renang

-bawa obat-obatan pribadi karena di sini susah cari apotik

-gunakan sunblock disini mataharinya cukup panas, kalo gak pake sunblock nanti badannya hitam loh heheh,....

 

-Jangan buang sampah sembarangan ya

Where to Stay

untuk cottage disini banyak tersedia cottage jadi jangan khawatir ya jauh-jauh kesini mau tidur dimana? Saat itu kami menginap di Pondok Prigi Cottage alamatnya di Dukuh karanggongso, prigi, Trenggalek. Harga kamar yang standart Rp. 950.000,- (untuk 2 orang), Cotagge 2 bedroom Rp. 3.060.000,- (untuk 4 orang), dan Cottage 2 bedroom Front Beach Rp. 3.900.000,- (untuk 7 orang).
Fasilitas
area parkir, restaurant, wifi, meja, tv, ada ruang rapat juga, dan masih banyak fasilitas yang bisa kalian dapat di Pondok Prigi Cottage.

 

Semoga informasi di atas berguna ya bagi kalian yang mauliburan di Pantai Prigi Trenggalek. Ikutin perjalanan saya selanjutnya yang gak kalah seru dari liburan ini.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY