Menikmati Beragam Jenis di 10 Tea House Terkenal di Shanghai


prita  June 22, 2020  0 Comments

Berkunjung ke Shanghai rasanya belum lengkap kalau tidak mencoba untuk minum teh. Minum teh memang telah menjadi sebuah budaya di China sejak lama. Selain baik untuk kesehatan tubuh, teh juga dipercaya mampu membuat pikiran terasa lebih relax. Maka belum sah rasanya jika pergi ke Shanghai tanpa mencicipi tehnya. Untuk mencicipi teh ala warga lokal, kamu bisa mengunjungi beberapa kedai teh atau tea house yang memang menyajikan beragam jenis teh nikmat yang khas. Nah, berikut ini adalah 10 Rekomendasi tea house terbaik di Shanghai

1. Zenjoy

Zenjoy
thatsmags.com

Tea house terbaik di Shanghai yang pertama adalah Zenjoy. Zenjoy menawarkan tempat minum teh yang sangat nyaman dan tenang sehingga kegiatan minum teh terasa lebih menyenangkan.

Zenjoy menempati sebuah rumah berlantai ala Prancis yang dikelilingi oleh taman dan kolam, sehingga membuatnya seolah menjadi tempat persembunyian yang nyaman. Tea House dilengkapi dengan interior klasik yang menarik. Kamu bisa meminta salah satu staff mereka untuk menyeduh teh dengan cara tradisional atau jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa menyeduh teh tersebut sendiri.

Alamat: 17 Yuqing Rd, Xuhui Shanghai, 200052, China

Gotravelly

Thirty Eight Coffee, Tempat Nongkrong Baru Super Kekinian

Neko Kepo Cat & Cafe Surabaya: Tempatnya Pecinta Kucing!

2. Mid Lake Pavilion

Mid Lake Pavilion
robertharding.com

Mid Lake Pavilion tak hanya dikenal sebagai salah satu tea house terbaik di Shanghai, tapi juga tea house tertua di Shanghai. Tea house ini menempati sebuah rumah yang telah berdiri sejak tahun 1784 kemudian baru dijadikan tea house pada tahun 1855.

Diberi nama Mid Lake Pavilion karena memang rumah ini berlokasi di tengah danau dan dihubungkan dengan Jembatan Jiuqu untuk menuju ke tepian danaunya. Sejarah tea house yang cukup panjang ini sangat menarik, bahkan beberapa politikus hingga selibriti dari seluruh dunia pernah mampir untuk minum teh disini. Disini kamu bisa menikmati teh berkualitas tinggi dengan aneka makanan ringan sebagai pendampingnya, seperti buah plum yang diawetkan hingga pangsit.

Alamat: No 257, Yuyuan Road, Huangpu District

3. Wanling Tea House

Wanling Tea House
id.pinterest.com

Tea house terbaik di Shanghai selanjutnya adalah Wanling Tea House. Tea house ini diberi nama sesuai dengan nama pemiliknya, yaitu Wanling.

Menariknya, Wanling Tea House dibagi menjadi tiga zona. Zona pertama merupakan kedai teh, dimana pengunjung isa mencicipi teh yang berasal dari China dan India. Lalu di zona kedua adalah ruang teh yang digunakan sebagai tempat mencicipi teh dan zona yang terakhir adalah ruang VIP.

Tea house ini menawarkan berbagai teh oolong premium. Hal ini dikarenakan teh tersebut harus melalui Sembilan langkah dalam proses pembuatannya sebelum sampai pada cangkir teh kamu.

Alamat: No 1, 156 YuQing Road, 200031 Shanghai, China

4. Yi She

 Yi She
lostplate.com

Yi She juga menjadi salah satu tea house terbaik di Shanghai yang patut untuk kamu kunjungi. Berbeda dengan tea house lainnya yang mana kamu bisa langsung datang dan memesan teh lalu mereka akan menyajikannya, Yi She menawarkan pengalaman mencicipi teh yang harus kamu pesan terlebih dahulu.

Salah satu teh yang wajib kamu coba adalah Pu’erh Tea yang merupakan teh fermentasi yang diproses fermentasi dalam jeruk Mandarin. Menariknya lagi, sang pemilik akan menuangkan langsung tehnya dalam cangkir kamu sambil berbagi pengetahuan seputar teh selama proses penyajian.

Alamat: 223 Wanhangdu Road, Jingan Qu Shanghai Shi, 200040 China

5. Xuyou Tea House

xuyou tea house
smartshanghai.com

Tea house terbaik di Shanghai selanjutnya adalah Xuyou Tea House. Tea house yang satu ini juga terbilang cukup legendaris karena telah berdiri sejak tahun 1951 di Shanghai.

Xuyou Tea House menawarkan lebih dari 100 varian teh dari seluruh China yang bisa kamu cicipi. Uniknya, sebelum memutuskan untuk membeli teh disini, pengunjung diperbolehkan untuk mencicipi terlebih dahulu tehnya. Meskipun tidak semua varian teh yang disajikan untuk tester.

Alamat: 605 Huaihai Middle Rd, Huangpu Shanghai, 200000, China

6. Renjian Chuanshuo Immortal Tea

renjian chuanshuo immortal tea
traveljunkiephotography.wordpress.com

Jika kamu tertarik mencoba pengobatan tradisional China, tak ada salahnya untuk berkunjung ke Renjian Chuanshuo Immortal Tea. Salah satu tea house terbaik di Shanghai ini tak hanya menyajikan teh yang nikmat, namun juga menyehatkan tubuh.

Renjian Chuanshuo memiliki arti Legenda Dunia Manusia, yang mana tea house ini menawarkan tempat minum teh yang nyaman dengan interior klasik yang elegan. Bila kamu tidak terlalu paham soal teh, tak perlu khawatir maka petugasnya akan dengan sigap membantumu memilih jenis teh yang sesuai dengan kondisi tubuhmu.

Alamat: 873 Tianyaoqiao Road, Wan Ti Guan, Xuhui Shanghai Shi, 2000234 China

7. Home From Home

home from home
aa.com.tr

Tea house terbaik di Shanghai yang wajib kamu singgahi selanjutnya adalah Home From Home. Sesuai dengan namanya, tea house ini hadir bagaikan sebuah rumah yang nyaman.

Home From Home berada cukup tersembunyi yang mengadirkan suasana tenang dan damai. Tempat ini dilengkapi dengan pintu masuk halaman ala Jepang yang menarik hingga interior yang nyaman. Tak hanya itu, tea house ini menawarkan kelas terrarium bergaya China dan pojok kaligrafi.

Alamat: 182 Fumin Road, Jingan Qu Shanghai Shi, 200085, China

8. A Time for Tea

a time for a tea
flickr.com

A Time for Tea menjadi salah satu tea house terbaik di Shanghai yang sayang untuk dilewatkan. Berada di lantai tiga villa bergaya barat, A Time for Tea menghadirkan pengalaman minum teh yang berbeda bagi pengunjungnya.

Saat kamu tiba, pemiliknya akan langsung menyapamu dengan ramah dan langsung membawamu ke sebuah area khusus mencicipi teh. Kamu pun bisa memilih varian teh sesuai selera kamu dan tak perlu khawatir karena teh yang disajikan di tea house ini berkualitas tinggi dan dipilih dengan hati-hati. Pemiliknya pun tak segan untuk berbagi pengetahuan seputar teh kepadamu sambil menyiapkan teh yang kamu inginkan.

Alamat: 198 Ruijin 2nd Road, Huangpu Qu Shanghai Shi, China

9. Qingyun Ping Pavilion

qingyun ping pavilion
foreignmuckyuck.wordpress.com

Tea house terbaik di Shanghai yang satu ini tak hanya menyajikan teh terbaik asal China, tapi juga sebagai tempat untuk mempelajari tentang budaya China. Berkunjung ke Qingyun Ping Pavilion, kamu bisa mengikuti seminar juga berbagai kelas, seperti kaligrafi China juga mitologi China.

Pengunjung sangat gemar menghabiskan sore di tea house ini karena teh yang disajikan sangat nikmat ditambah dengan suasananya yang tenang. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencicipi buah-buahan kering, kacang-kacangan hingga makanan ringan secara gratis.

Alamat: Huangpu, Shanghai, China

10. Jiaoran Tea Garden

Jiaoran Tea Garden
usm.maine.edu

Jiaoran Tea Garden juga menjadi salah satu tea house terbaik di Shanghai yang wajib kamu kunjungi. Bukan hanya tea house, Jiaoran menyebut dirinya sebagai kebun teh yang menawarkan suasana nyaman untuk pengunjungnya.

Saat pertama kali memasukinya, kamu akan disambut dengan taman batu, sungai, bunga berwarna-warni, rumput hijau yang segar hingga kolam yang penuh ikan koi. Semua teh yang disajikan di tea house ini dipilih langsung oleh pemiliknya, sehingga pengunjung tak perlu khawatir soal kualitas dan kenikmatan tehnya.

Alamat: 190 Guangyuan Road, Xuhui Qu Shanghai Shi, 200031 China



Leave a Reply

One Response
  1. emiliantika says:

    izin copy yah kak, terimakasih banyak