10 Tempat Menikmati Sunset Terbaik di Nusa Tenggara Barat


Fida  December 4, 2020  0 Comment

Keindahan alam di kawasan Nusa Tenggara Barat memang tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Menikmati sunset atau matahari terbenam dengan suguhan pemandangan alam yang luar biasa menjadi hal mengesankan yang bisa Anda coba. Berikut tempat menikmati Sunset terbaik di Nusa Tenggara Barat Keindahannya tak terlupakan

1. Pantai Senggigi

pantai senggigi
brobali.com

Salah satu tempat untuk menikmati Sunset terbaik di Nusa Tenggara Barat adalah di Pantai Senggigi. Pantai yang satu ini juga termasuk salah satu pantai yang paling terkenal di Lombok. Pemandangan alam di sekitar Pantai Senggigi memang sangat memanjakan mata. Hamparan pasir putih yang luas dan bersih juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Keindahan sunset atau matahari terbenam bisa Anda nikmati dari Pantai Senggigi. Mengunjungi kawasan pantai ini di sore hari menjadi waktu yang sangat tepat. Keindahan laut dan matahari terbenam menjadi perpaduan yang sangat luar biasa dan bisa dinikmati di kawasan Pantai Senggigi.

Gotravelly

Sembalun Surga Tersembunyi Di Pulau Lombok

La Chill Bar : Bar Dan Tempat Berburu Sunset Terbaik Di Lombok

2. Gili Trawangan

gili trawangan
tiket.com

Beberapa dari Anda tentu tidak asing dengan wisata alam Gili Trawangan. Gili Trawangan menjadi salah satu tempat yang menawarkan sunset terbaik di Nusa Tenggara Barat. Banyak yang mengatakan bahwa pemandangan sunset di Gili Trawangan menjadi pemandangan terbaik di Indonesia. Tidak sedikit wisatawan yang memilih Gili Trawangan sebagai tujuan wisata saat datang ke Nusa Tenggara Barat.

Selain dikenal dengan pemandangan yang indah sekaligus sunset yang mengesankan, tempat wisata yang satu ini juga sangat dikenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Saat datang ke kawasan Gili Trawangan, sayang rasanya untuk tidak mencoba menikmati  keindahan bawah lautnya.

3. Pantai Batu Layar

 Pantai Batu Layar
indonesiaswonders.blogspot.com

Tidak kalah dengan pantai lainnya, pantai Batu Layar juga menjadi salah satu tempat yang menawarkan sunset terbaik di Nusa Tenggara Barat. Meskipun jarang menjadi tujuan wisata, keindahan matahari terbenam di pantai ini tidak perlu diragukan lagi.

Sesuai dengan namanya, pantai Batu Layar memiliki batu karang yang berbentuk mirip dengan layar. Sore hari adalah waktu yang tepat untuk datang dan menikmati pemandangan sunset di Pantai Batu Layar. Suasana pantai yang masih sangat alami dan indah menjadikan tempat wisata ini sayang untuk Anda lewatkan.

4. Gili Nanggu

gili nanggu
travel.kompas.com

Saat ingin datang ke tempat yang menawarkan sunset terbaik di Nusa Tenggara Barat, Gili Nanggu bisa menjadi pilihan lokasi yang tepat. Dari Kota Mataram, butuh waktu kurang lebih 1 jam perjalanan untuk sampai di tempat wisata alam Gili Nanggu. Keindahan laut di sekitar Gili Nanggu tidak perlu diragukan lagi. Hamparan pasir putih yang luas dan bersih juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Datang sore hari menjadi waktu yang tepat untuk menikmati matahari terbenam di Gili Nanggu. Keindahan yang ditawarkan sangat menakjubkan karena matahari akan terbenam di balik siluet Gunung Rinjani.

5. Gili Kedis

Gili Kedis
areajogja.wordpress.com

Tidak kalah indahnya dengan Gili Trawangan dan Gili Nanggu, gili kedis juga menjadi salah satu tempat yang menawarkan sunset terbaik di Nusa Tenggara Barat. Tempat yang satu ini sering menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin melakukan bulan madu setelah menikah. Suasana romantis khas Gili Kedis memang tidak perlu diragukan lagi.

Saat sore hari, Gili Kedis tentu menawarkan pemandangan yang semakin indah karena matahari terbenam. Banyak juga yang mengatakan bahwa matahari terbenam di Gili Kedis terlihat besar dan jelas. Pemandangan eksotis dan instagramable tentu akan memanjakan Anda para pengunjung wisata Gili Kedis.

6. Pantai Selong Belanak

pantai selong belanak
mobillombok.com

Untuk menikmati sunset terbaik di Nusa Tenggara Barat, Anda bisa memilih Pantai Selong Belanak sebagai tujuan wisata. Di sana Anda akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat luar biasa. Keindahan pantai serta hamparan pasir yang luas juga menjadikan Pantai Selong Belanak sebagai pilihan tepat untuk berwisata.

Di Pantai Selong Belanak, pengunjung juga bisa menyaksikan aktivitas nelayan yang akan pergi melaut. Pemandangan matahari yang seakan terbenam di balik bukit-bukit tentu sangat mengesankan untuk dinikmati.

7. Pantai Nipah

Pantai Nipah
wisatabagus.com

Ada cukup banyak kawasan pantai yang sekaligus menjadi tempat yang tepat untuk menikmati sunset terbaik di Nusa Tenggara Barat. Salah satu tempatnya adalah Pantai Nipah. Selain menikmati indahnya pemandangan saat matahari terbenam, di pantai ini pengunjung juga bisa mencoba berbagai kuliner khas Lombok seperti plecing dan ikan bakar.

Hamparan pasir yang bersih dan luas serta garis pantai yang panjang menciptakan pemandangan yang sangat menakjubkan. Air laut yang tenang serta udara yang sejuk tentu membuat wisatawan betah berada di Pantai Nipah. Pantai Nipah menjadi salah satu pantai yang sayang untuk Anda lewatkan ketika berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

8. Bukit Hatori

Bukit Hatori
thelangkahtravel.com

Sudah ada yang pernah mendengar sebutan Bukit Hatori? Meskipun tempat yang satu ini belum begitu populer di kalangan wisatawan, namun Bukit Hatori menjadi tempat yang tepat untuk menikmati sunset atau matahari terbenam di Nusa Tenggara Barat. Karena pengunjung Bukit Hatori bisa terbilang cukup sedikit, Anda akan bebas menikmati pemandangan alam dan matahari terbenam disana.

Bukit Hatori berada di Pantai Mandalika atau yang biasa disebut juga dengan Pantai Seger. Bukit yang satu ini memiliki lokasi yang cukup luas dan nyaman digunakan untuk duduk-duduk sembari menikmati pemandangan. Pilihan wisata yang tepat saat berada di Nusa Tenggara Barat.

9. Bukit Malimbu

 Bukit Malimbu
icstravelgroup.com

Bukit Malimbu menjadi salah satu tempat yang tepat untuk menikmati sunset terbaik di Nusa Tenggara Barat. Karena keindahannya, tempat yang satu ini tidak jarang dikunjungi oleh wisatawan pecinta sunset dan fotografi. Sore hari adalah saat yang tepat di mana banyak wisatawan mengunjungi Bukit Malimbu untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

Dari bukit yang satu ini, pengunjung bisa menikmati keindahan 3 gili sekaligus. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air bisa dilihat dengan jelas dari Bukit Malimbu. Tidak hanya itu, indahnya pemandangan siluet Gunung Agung juga menambah keistimewaan tempat yang satu ini. Dari Kota Mataram, butuh waktu kurang lebih 30 menit perjalanan untuk sampai di Bukit Malimbu.

10. Bukit Batu Idung

Bukit Batu Idung
thelangkahtravel.com

Sunset terbaik di Nusa Tenggara Barat bisa Anda nikmati di Bukit Batu Idung. Bukit yang satu ini terbilang baru populer akhir-akhir ini. Meskipun untuk menuju ke puncak bukit tidak membutuhkan waktu yang lama, tetapi keindahan alam yang bisa dinikmati dari atas bukit sangatlah luar biasa.

Sore hari adalah saat yang tepat untuk mendaki Bukit Batu Idung. Waktu perjalanan mendaki hanya 15 menit saja untuk sampai ke puncak. Suasana matahari terbenam yang indah bisa Anda nikmati dari bukit yang satu ini.



Leave a Reply