10 Sungai Paling Angker di Indonesia Konon Memakan Banyak Korban


Fida  July 29, 2021  0 Comment

Beberapa sungai di Indonesia menawarkan pemandangan indah yang dapat Anda nikmati untuk menghabiskan waktu berlibur. Tetapi ada juga sungai yang dikenal sebagai sungai paling angker di Indonesia. Bagi Anda yang suka mengunjungi tempat wisata dengan tema horor, 10 sungai paling angker di Indonesia berikut ini bisa Anda datangi.

1. Sungai Musi

Sungai Musi
liputan6.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Sungai Musi. Sungai Musi menjadi salah satu sungai yang cukup populer di Indonesia dengan panjang mencapai 750 km. Jembatan Ampera yang menjadi salah satu ikon kota Palembang juga berada di atas sungai yang satu ini.

Tidak hanya populer akan keindahannya, sungai musik juga dikenal sebagai salah satu sungai paling angker di Indonesia. Terdapat banyak cerita mistis mengenai sungai yang satu ini. Salah satu cerita yang beredar adalah kisah hantu banyu. Konon kerap ada penampakan sosok perempuan dengan rambut panjang dan berpakaian putih. Sosok perempuan tersebut lah yang kerap menyebabkan korban tenggelam di sungai ini. Mengerikan bukan?

Gotravelly

Batu Love Garden, Wisata Taman Bunga Dengan Koleksi 600 Jenis Tanaman!

Kopi Ortu Sidoarjo: Tempat Ngopi Seru Serasa Ditemani Ortu

2. Sungai Bengawan Solo

Sungai Bengawan Solo
liputan6.com

Sungai Bengawan Solo menjadi salah satu sungai yang sangat populer di Indonesia. Sungai yang satu ini memiliki panjang mencapai 600 km dan dinobatkan sebagai sungai terbesar di pulau Jawa.

Sungai Bengawan Solo juga disebut sebagai salah satu sungai paling angker di Indonesia. Hal itu dikarenakan sungai ini memiliki banyak cerita mistis yang beredar. Konon katanya terdapat beberapa warga yang sempat melihat sosok siluman buaya dan juga setan merah. Setan merah di Sungai Bengawan Solo dipercaya kerap membawa manusia ke arus deras.

3. Sungai Kapuas

Sungai Kapuas
kalimantan.bisnis.com

Sungai Kapuas tentu sangat populer karena menjadi sungai terpanjang di Indonesia. Sungai yang satu ini memiliki panjang mencapai 1143 km. Anda dapat mengunjungi Sungai Kapuas di daerah Kalimantan Barat.

Tidak hanya populer karena menjadi sungai terpanjang, Sungai Kapuas juga dikenal sebagai salah satu sungai paling angker di Indonesia. Ada banyak cerita mistis yang beredar mengenai sungai ini salah satunya adalah terdapat puake yang kerap meminta tumbal manusia. Tidak heran jika di sungai ini kerap terjadi kecelakaan dan korban tenggelam hingga meninggal dunia. Mengerikan bukan?

4. Sungai Bogowonto

Sungai Bogowonto
lagilibur.com

Salah satu sungai yang cukup populer di daerah Jawa Tengah adalah Sungai Bogowonto. Sungai yang satu ini dikenal memiliki panjang mencapai 67 km.

Saat berbicara tentang sungai paling angker di Indonesia, Sungai Bogowonto juga menjadi salah satunya. Hal itu dikarenakan sungai ini memiliki banyak cerita mistis dipercaya oleh warga setempat. Banyak yang mempercayai bahwa sungai ini menjadi pusat kerajaan gaib. Kalau penghuni kerajaan gaib tersebut merasa terganggu, tidak jarang pengunjung atau manusia akan dicelakai hingga memakan korban jiwa.

5. Sungai Mahakam

Sungai Mahakam
regional.kompas.com

Sungai Mahakam dikenal sebagai sungai terpanjang kedua di Indonesia setelah Sungai Kapuas. Sungai yang satu ini dapat Anda kunjungi di provinsi Kalimantan Timur. Sungai yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa dan memiliki panjang mencapai 980 km.

Tidak hanya populer, sungai yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu sungai paling angker di Indonesia. Ada banyak cerita mistis yang beredar mengenai Sungai Mahakam. Konon katanya, sungai ini dihuni oleh arwah penyelam yang kerap gentayangan. Arwah tersebut kerap muncul dan menghantui di kawasan sungai. Berani untuk mengunjungi Sungai Mahakam?

6. Sungai Mentaya

Sungai Mentaya
kalteng-tribunnews.com

Sungai Mentaya menjadi salah satu sungai yang populer di kawasan Kalimantan Tengah. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya sungai serta suasana yang khas. Sungai yang satu ini dikenal dengan arusnya yang tenang.

Meskipun memiliki arus yang tenang, tetapi di sungai ini kerap terjadi kecelakaan misterius. Oleh karena itu, Sungai Mentaya juga disebut sebagai salah satu sungai paling angker di Indonesia. Kecelakaan kecelakaan yang terjadi di kawasan sungai ini konon katanya disebabkan oleh putri penguasa alam gaib. Berani untuk mengunjungi sungai yang satu ini saat datang ke Kalimantan Tengah?

7. Sungai Siak

Sungai Siak
regional.kompas.com

Salah satu sungai di Riau yang cukup populer adalah Sungai Siak. Sungai yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Meskipun memiliki pemandangan yang indah, sungai yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu sungai paling angker di Indonesia. Konon katanya, sungai ini juga menjadi tempat tinggal ikan duyung. Ikan duyung yang dikenal menghuni sungai ini kerap jangan mengganggu hingga menghanyutkan manusia pada aliran deras sungai. Saat berkunjung ke Riau, beranikah Anda untuk datang ke sungai yang satu ini?

8. Sungai Brantas

Sungai Brantas
phinemo.com

Ada cukup banyak sungai yang populer di Indonesia, salah satunya adalah Sungai Brantas. Sungai yang satu ini dikenal menjadi sungai terpanjang kedua di pulau Jawa. Sungai Brantas memiliki panjang mencapai 320 km.

Tidak hanya populer karena membentang di berbagai daerah, sungai yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu sungai paling angker di Indonesia. Ada cukup banyak cerita mistis yang beredar mengenai sungai yang satu ini, salah satunya adalah konon katanya Sungai Brantas dikenal sebagai bekas kerajaan buaya putih. Tidak jarang kerajaan ini meminta tumbal berupa manusia. Cukup mengerikan bukan?

9. Sungai Progo

Sungai Progo
posjateng.id

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Sungai Progo. Sungai yang satu ini dapat Anda kunjungi di kawasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sungai Progo memiliki panjang mencapai 140 meter yang bersumber dari Gunung Sindoro dan bermuara di Samudra Hindia.

Selain dikenal indah, sungai yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu sungai paling angker di Indonesia. Bagaimana tidak, ada banyak sekali cerita mistis yang beredar mengenai Sungai Progo. Konon katanya saat malam hari tiba sungai ini kerap mengeluarkan suara gamelan mistis. Hal itu juga dikarenakan sungai ini menjadi jalur penghubung antara Laut Selatan dan Gunung Merapi.

10. Sungai Ciliwung

sungai paling angker di Indonesia
megapolitan.kompas.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Sungai Ciliwung yang kerap meluap ini. Sungai yang satu ini terbentang dari hulu yang terletak di Bogor. Sungai Ciliwung memiliki panjang mencapai 119 km.

Siapa sangka jika sungai yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu sungai paling angker di Indonesia. Ada banyak cerita mistis yang beredar mengenai Sungai Ciliwung. Banyak yang mempercayai bahwa sungai ini memiliki penunggu dan kerap terjadi hal-hal di luar dugaan. Salah satu cerita yang populer adalah seorang warga yang terpeleset tanpa sebab. Menurut kabar, warga tersebut diganggu oleh makhluk halus yang memiliki tubuh besar dan berwarna hitam. Mengerikan bukan?

Nah itulah daftar 10 sungai paling angker di Indonesia. Sungai manakah yang tampak paling menyeramkan untuk didatangi?



Leave a Reply